TMCBLOG.com – Bro sekalian, saat di Semarang akhir pekan lalu tmcblog berhasil mewawancarai kedua Direktur Marketing AHM yakni Pak Thomas Wijaya dan  . . salah satu yang bikin kepo tmcblog adalah untuk mengetahui respon strategy Marketing AHM melihat fenomena yang sudah terjadi saat ni yakni melemahnya Rupiah terhadap Dolar. Melemahnya rupiah jelas berimbas ke Harga Produksi dari Sepeda motor secara banyak banget bahan dasar sepeda motor yang dibeli dengan Patokan ‘dolar’ sedangkan AHM jualan Produk terimanya Rupiah  . . sehingga memang akhirnya AHM mulai awal Juli 2018 menaikan Harga OTR dari beberapa Produknya .. .

Yap hanya beberapa produknya sob Yakni PCX, Vario, dan Scoopy series , dan ternyata ini lah strategy yang merupakan respon AHM terhadap pelemahan Rupiah. Pak Thomas mengatakan ” AHM berupaya untuk saat ini hanya menaikkan produk yang tidak terlalu berdampak pada pangsa pasar entry level Yakni masyarakat menengah ke bawah  “, pantesan Honda beat nggak kena ya  . . . dan terlihat memang Hanya Produk kelas Medium keatas yang punya angka distribusi lumayan banyak sepeti Vario, Scoopy dan PCX series . . sedangkan Sport Bike walaupun etrmasuk di segmen medium-up namun kan angka distribusinya nggak heboh akhir akhir ini jadi Nggak ikut naik harga

Oh ya, Pak Thomas kepada kompas juga menyebutkan bahwauntuk varian big bike Hodna ada juga kenaikan mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Berikut adalah Harga harga beberapa Produk Honda yang sempat disebut pak Thomas Naik di Juli 2018 berdasarkan data Yang di share salah satu diler Yakni cengkareng motor per 20 Juli 2018

Honda Scoopy 18,7 Juta rupiah

New Vario 125 CBS Rp 19,255,000

New Vario 125 CBS ISS Rp 20,055,000

PCX 150 CBS Rp 27,855,000

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. Wak haji..request artikel motogp dong..bahas tentang perbandingan perolehan poin pembalap/tim sepanjang seri thn 2017 dengan perolehan poin seri thn 2018 sementara ini..dari situ kan kita sedikit banyak bisa analisa untuk tahun ini siapa yg punya kemajuan..dan untuk sisa seri 2018 bisa diprediksi akan seperti apa bila berkaca dari hasil perolehan seri 2017..terimakasih wak haji..

    • Jangan gitu bro dolar mah kagak naik tapi rupiahnya aja yg turun, itu kata tim perekonomian pemerintah loh ?.
      Toh sebentar lagi juga pak jokowi akan menolong rakyatnya yg sedang dilanda kesusahan contohnya jutaaan para pekerja sekelas buruh aja yg berasal dari cina ups” salah maksudnya tenaga kerja sekelas buruh gajinya gede gede alias tinggi tinggi itu membuktikan klo dia memang sudah mensejahterakan rakyat.

  2. Jangan gitu bro dolar mah kagak naik tapi rupiahnya aja yg turun, itu kata tim perekonomian pemerintah loh ?.
    Toh sebentar lagi juga pak jokowi akan menolong rakyatnya yg sedang dilanda kesusahan contohnya jutaaan para pekerja sekelas buruh aja yg berasal dari cina ups” salah maksudnya tenaga kerja sekelas buruh gajinya gede gede alias tinggi tinggi itu membuktikan klo dia memang sudah mensejahterakan rakyat.

  3. Alaahh , akal”an saja ini , produk paling laris di naikin semua harganya , more cuan , Beat gak di naikin biar total wholesales tetap terjaga ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here