TMCBLOG.com – Bro sekalian, Lumayan banyak banyak sub sub segmentasi varian Sepeda motor Di ranah Market domestik Indonesia yang menarik untuk dikupas. Salah satunya adalah segmen motor adventure dimana saat ini hadir dua motor yang hadir hampir bersamaan yakni Honda CRF250 rally dan  Kawasaki Versys X 250 . ..  nahhh seperti apa data Ditribusi penjualan Wholesales keduanya di sepanjang paruh pertama tahun 2018 yang bersumber dari data AISI ? cekidot sob . .

Secara total jumlah Motor yang didistribusikan untuk segmen adventure ini selama 6 bulan pertama  tahun 2018 berjumlah total 570 unit motor saja sob dengan sebaran distribusi bulanan seperti bisa sibat lihat di gambar atas yang mirip sebaran ‘grafik distribusi normal’ hehehe . . . terbanyak ada di april sebanyak 229 unit atau hampir setengah dari jumlah distribusi total di semester pertama 2018 ini . .

Jika sebaran di atas dipecah menjadi sebaran masing masing varian, terlihat memang semenjak CRF250 Rally hadir di Maret 2018 sampai Juni 2018 angka distribusinya di atas versys X 250 series . . sampai di Bulan Juni 2018 sekalipun dimana CRF 250 rally unggul 2 unit dari Versys X 250 . .

Secara Umum Segmen Sport Adventure 250 cc semenjak januari sampai Juni 2018 Honda CRF250 rally meraih bagian 78,95% segmen ini dengan angka distribusi 450 unit  . . sedangkan Kawasaki Versys X Series sebanyak 120 unit atau menguasai 21,05% . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

    • Gk ada stock dr thai..karena ada rencana produksi lokal cfr rally untuk pasar indonesia sendiri dan ekspor ke afrika..tp gk tahu kelanjutannya,pernah di bajas wak haji kok..

      Guest
  1. Bentar lagi fans yamaho protes, x ride kok ga dimasukin segmen adventure.. fans metik transgender, metik sport trus metik adventure, jangan lupa becak metik juga. wekekekek…

    Guest
  2. Wah grafik batangnya jika legend tidak dibaca bisa terkecoh, hijau kirain kawasaki….wkwkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.