TMCBLog.com- Bro sekalian, Suzuki GSX 150 Bandit yang baru dirilis pada gelaran GIIAS 2 Agustus 2018 lalu menarik cukup banyak perhatian khalayak ramai. Tidak perlu mengunggu lama, masyarakat sudah langsung bisa memesan unit Suzuki GSX 150 Bandit tersebut sejak GIIAS. Peminatnya banyak juga, karena memang sosoknya yang maskulin dan simple.

Terutama, buat teman-teman muda yang baru memasuki dunia kerja memang Suzuki Bandit menggoda selera, harga yang sepertinya akan disetting cukup terjangkau dan desain yang manis dinamis menjadi pertimbangan utama dalam memilih Suzuki Bandit 150 sebagai tunggangan berkomuter.

Nah, tidak hanya berkomuter dari rumah ke tempat kerja, namun untuk zaman now sudah pasti motor tidak hanya dijadikan sebagai transportasi namun juga bagian dari gaya hidup. Jelas, Suzuki Bandit 150 dalam kondisi standar pabrik tentu kurang mumpuni untuk menemani perjalanan jauh, perlu adanya tambahan pernik atau aksesori untuk memenuhi kebutuhan saat touring.

Maka modifikasi menjadi salah satu jalan bagi owner Suzuki 150 Bandit. Apa saja sih dasar-dasar parts yang diperlukan untuk mengubah Bandit-mu menjadi lebih siap touring? Jadi, kali ini TMCBlog akan mencoba untuk sharing beberapa modifikasi dengan memasang aksesori paling dasar untuk permulaan mengubah sebuah motor menjadi lebih laik untuk perjalanan touring dan partnya mudah dicari di beberapa toko online.

Rekomendasi ini muncul setelah melakukan survey kecil-kecilan, kemudian menemukan setidaknya ada lima item yang bisa kalian lakukan dengan modifikasi ringan ke Suzuki GSX 150 Bandit supaya makin nyaman untuk diajak riding selama touring.

1. Box atau Top Case yang bisa menunjang hobi Moto Camping

Box atau yang nama resminya adalah Top Case menjadi item aksesori pertama yang paling dibutuhkan untuk perjalanan touring. Fungsinya vital karena dengan melakukan perjalanan yang cukup jauh, kamu akan butuh perbekalan yang ekstra seperti membawa pakaian ganti dan lain-lain.

Malahan, saat ini sedang booming hobby Moto Camping yang semakin memerlukan wadah untuk membawa barang bawaan seperti tenda, Sleeping Bag dan lain-lainnya. Perihal harga dari Box atau Top Case ini beragam banget, mulai dari harga Rp500 ribu sampai dengan Rp5 juta, dan tersedia di e-commerse Indonesia, seperti di Bukalapak. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget kamu sebelum membelinya.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah bracket dari box, kamu sebaiknya cermat dalam memilih, pastikan punya konstruksi kokoh dan bahan material berkualitas supaya aman dan nyaman selama perjalanan touring bersama Suzuki Bandit-mu. . . sudah satu nih, masih ada 4 lagi . . . silahkan sobat bisa simak selengkapnya di artikel khusus tmcblog berkolaborasi dengan startup Unicorn Indonesia ke-4 yakni Bukalapak di sini : bit.ly/BukaReviewxTMCBlog

Nugie – kolab tmcblog dengan BukaLapak

22 COMMENTS

  1. Tunggu genuine accessories nya aja. Sepertinya untuk bandit sudah disiapkan breket khusus box oleh SIS.

    Guest
  2. #2019 suzuki ganti designer motorny..
    Mesin dohc yahud,syg sekali rupany gk menarik selera bikers dimari..
    Saran ke bos suzuki tampil all out d 2019 wak..

    Guest
    • belon balleek modal mas…
      sekarang lagi bangun brand imej sparepart handal dan murah..tapi sayang sekali tidak diimbangi dengan model yang yahud.
      Yamahmud aja mulai maen safe dengan nyomot brand MT series buat kelas yg di bawahnya…
      Hondut dengan corporate design eksmotion…entah masuk ke sini kapan, mungkin kalo penerimaan terhadap new MT15 sangat bagus..as usual.
      padahal sangat mungkin sekali Bandit bisa merebut kelas 150cc kalo aja desainnya lebih bersahabat dengan selesar di mari….caranya…contek aja seri SV.!! secara suzki bandit di luar sana sudah nggak ada yg baru lagi

      Guest
    • Bandit ini cocoknya lawan vixion. klo mt15 kalah kemana mana. Coba buat model B400 pasti laris.desainernya indihe kyknya.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.