TMCBLOG.com РBro sekalian, setelah menjuarai Kontest Modif Jok Online bertajuk MBtech Riding With Style Awards dengan Jok Yamaha Aerox 155 berdesain Harimau Sumatera, tmcblog kepo banget pengin ketemu dan bertanya banyak hal kepada seat Makernya Bang Ade Owner Ade Jok Sport yang memiliki workshop di Perumnas tangerang  . .

Ingin tanya langsung kenapa Bisa Jok Customnya bisa jadi bahan pembicaraan dunia Via website Amerika The HogRing dan tentunya beberapa pertanyaan mendasar lainnya .  simak Vlognya dan cekidot pembahasannya berikut ini sob

tanya : latar belakang pemilihan tema Harimau Sumatera?

Ade Jok : Satu sisi saya menyukai hewan harimau, dan motivasi lain karena hewan ini termasuk yang mulai Rawan langka sehingga saya membuat Kreasi Jok Yamaha Aerox 155 dengan tema Macan harimau Sumatera.

Tanya : Di daerah mana Yang tersulit dalam hal pembuatan Jok Harimau sumatera?

Ade Jok : Bicara sulit, hampir semua sulit . . Namun Yang tersulit adalah bagian kepala. Karena banyak lika liku dan Bagian bagian detail seperti mata di mana jahitannya semakin kecil dan membuat semakin sulit dalam proses pembuatannya.

Tanya : Proses pembuatan ( Jok harimau ) berapa lama ?

Ade Jok : Dari konsep desain sampai jadi sekitar dua bulan

tanya : Proses pembuatan Fisik dari Jok ?

Ade Jok : Proses pembuatan Fisik memakan waktu 1 bulan lamanya

Tanya : bahan Jok apa saja yang digunakan ?

Ade Jok : Pemilihan bahan saat awal termasuk gagal karena pemilihan warnanya salah, terlalu kuning ( MBRC 2307 ) sehingga kurang masuk ke warna harimau, Kurang sangar – sampai akhirnya ganti ke warna Orange ( MBRC 2306 ) .

tanya : Bagaimana MBtech bisa mensuplay warna warna Yang dibutuhkan saat berkreasi ?

Ade Jok : Bicara warna MBtech paling mantab karena boleh dibilang hampir semua warna ada.

tanya ( Ke MBtech ) : Apa tujuan MBtech menciptakan Banyak warna ?

Mas Dana ( MBtech ) : Tujuannya adalah memberikan banyak pilihan untuk seat maker berkreasi. MBtech seperti menyiapkan Crayon sehingga seat maker bisa lebih leluasa berkreasi

Tanya ( ke ade Jok ) : MBtech Riders itu kan ada semacam kontur Carbon Look, kalo menurut sudut pandang Seat maker untuk jok seperti apa ?

Ade Jok : Bagus banget, mempercantik dibandingkan tekstur standar. Serat karbon ini hampir  lebih menyatu dengan body motor, namun karena belum banyak warnanya sehingga kadang tidak singkron dengan warna body motor.

Tanya ke MBtech : MBtech rider ini kan Khusus Sepeda Motor, apa yang membedakan dengan Kulit Jok MBtech untuk mobil ( seperti carrera )

Mbtech : salah satunya MBtech Riders ini Dilapis UVnya dobel, lalu ada anti slip agar nge-grip jadi duduk Nggak merosot, tidak mudah tumbuh jamur, semua ini disiapkan untuk Motor karena jok langsung diterpa sinar matahari

Tanya : Durabilitas dari kepudaran warna Gimana ?

MBtech : sebelum di produksi MBtech melakukan test internal, bisa di atas 2 tahun warnannya masih aman.

Tanya : Berapa Harga pembuatan Jok harimau ?

Ade Jok : antara 3 sampai 3,5 Juta rupiah termasuk plastik tatakan bawah jok asli OEM satu set

Demikian sob tmcblog sudah share semua penggalian informasi akibat terlalu kepo sama jok harimau sumatera Kreasi Ade Jok Sport ini, Jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan share di kolom komentar .. . semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

 

 

5 COMMENTS

  1. Kreativitas tiada batas..mantap djiwa..lebih keren lagi kalau diadopsi kan tema lain juga..misal seperti Transformers mungkin??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.