TMCBLOG.com – Bro sekalian, setelah berdiskusi dengan banyak fihak seraya mengumpulkan data dan informasi, tmcblog menyimpulkan bahwa Versi Supermoto dari Honda CRF150L atau yang jika mengikuti trend penamaan Global kemungkinan dinamakan Honda CRF150M belum akan hadir dalam waktu cepat / di 2018 ini !

Sepertinya Astra Honda Motor masih mau fokus dulu di pasar Offroad/ Trail ketimbang Pasar Supermoto. Beberapa Informasi mengarahkan bahwa sinyalemen ini dikarenakan juga kuantitas dari Volume penjualan Versi Supermoto di Indonesia lebih kecil ketimbang Versi Trail . . . ah apa bener? Khas tmcblog selalu nulis Based on Data . . .  mari kita intip sejenak dulu data distribusi yang dirilis AISI dari Kompetitor CRF150L yakni Kawasaki KLX 150 dan Dtracker 150 di semester pertama 2018 sebagai cerminan apakah benar opini di atas  . .. .

Sobat bisa lihat bahwa distribusi Dtracker 150 memang selalu berada di bawah angka distribusi dari varian KLX 150 pada tiap bulannya . .

Secara umum di semester pertama 2018, pangsa segmen Motor dual purpose 150 cc kawasaki yang secara total terdistribusi sebanyak 24.864 unit dikuasai oleh distribusi KLX150 Series dengan angka share 72,8 % sedangkan Kawasaki Dtracker 150 menguasai 27,2% saja . . .

Apakah angka Distribusi Dtracker 150 cc yang rata rata terdistribusi 1100-an unit Perbulan belum terlalu seksi sebagai alasan oleh AHM untuk menghadirkan Honda CRF150M ? yap memang sih sudah banyak juga yang jual paketan ban supermoto dengan harga sekitar 1,5 jutaan berupa Velg, ban, Tromol, dan Jari jari untuk mengubah CRF150L menjadi terlihat ala ala CRF150M . . . menurutmu gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

  1. Gara-gara ini motor jadi pengen bikin project modif byson jadi adventure style.
    Baru dapat side box nya, mau nyari fairing fazernya susah amiir

    Guest
  2. Menurut saya harga juga sangat pengaruh wak haji.

    Trail basic saja sudah mahal untuk ukuran engine yang bisa dibilang jadul

    Diganti roda malah tambah mahal aja

    Guest
  3. OPINI
    kalau dilapangan yang saya amati kenapa KLX lebih banyak terdistribusi daripada Dtracker itu cuman soal harga saja. Para peminat lebih milih KLX karena harga lebih murah daripada Dtracker lalu beli dtracker juga tetap perlu rubah kaki-kaki lagi jadi biayanya lebih mahal.

    Guest
  4. Harga sih, klx udh mahal dan dtrackernya jadi kemahalan, seandainya crf150m bisa gak beda harganya atau beda kurang dari sejuta, mungkin bisa aja

    Guest
  5. opini orang mabuk.
    CRF laku keras coyyy.
    xabre gak usah dihitung.
    belajar aja dari byson yg 20-an jt pun fby tak beli. hanya ngamburin kata jas jes jos spt ente.

    Guest
  6. Bukannya d tracker yg lama velgnya blm 17inc ya wak …..makanya kurang di minati
    Dan harganya yg lbh aduhai dr klx ..

    Guest
  7. karena desain KLX lebih bagus daripada Dtracker. hasil tanya temen yg punya KLX terus dibikin supermoto. AHM harus busa manfaatin celah ini

    Guest
  8. Hahaem ga berani berinovasi ga berani first moving ga kaya si biru yg berani launching new produk dan berani rugi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.