TMCBLOG.com – Bro sekalian, tmcblog baru saja mempeorleh update sinyalemen penampakan sinyalemen seperti apa bentuk depan dari Calon Skutik Listrik nasional Indonesia GESITS dan bisa jadi bentuk yang tergambar di atas merupakan bentuk depan dari versi produksi massal dari Skutik Listrik GESITS.

Jika dilihat dari Gambar Yang hadir sepertinya ada sedikit udpate perubahan dari bentuk terupdate ini bila dibandingkan dengan bentuk tebeng depan GESITS versi versi prototipe dulu dimana pada bagian atasnya hadir semacam DRL dari LED . . sementara DRL Led pada versi prototipenya hadir di samping

GESITS  sendiri adalah kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS . . Motor skutik listrik ini adalah Buatan Indonesia karya kolaborasi antara Institut teknologi Sepuluh november Surabaya ( ITS ) dan Perusahaan Otomotif Garasindo. dan dalam keadaan full Prototipe tahun tahun lalu diklaim bisa tembus top speed 100 km/jam . . Oh ya menurut kabar GESITS ini sendiri sudah memegang pesanan di angka sampai 10 ribu unit lho . . Mudah mudahan segera terealisasi nihhh karena menurut kabar Perusahaan konstruksi milik negara PT. Wijaya Karya (Wika) melalui PT. GesitsTechnologies Indonesia (GTI) berencana untuk memproduksi 50,000 unit di tahun 2018 mulai september 2018 . .

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

    • Smga 10-15th lg mncul pmimpin yg brani bkin brand mobil dlm negri, yg bnr2 nyata.
      Apalagi brani nyisihkn sekian % APBN bwt ndanai putra-putri trbaik Indonesia untk riset iptek, tarik smua jenius2 dr luar negri… Besarkn Indonesia! ?

      Habiskn jatah biaya politik… Bubarkn Parpol! ??

      Guest
    • biasanya negara yang banyak SDA maka riset akan dikesampingkan, lebih ke explore dan jual (dagang) moh repot, sedangkan negara yang minim SDA riset pasti jadi yang no.1, mgkn stlh SDA sini habis gek kepikiran riset, semoga gak terlambat aj

      Guest
    • Pemipin yg berani? Dari dulu mah udah banyak kita punya pemimpin yg berani. Tapi kenapa susah merubah negeri ini?

      Tak seorangpun bisa memimpin sendirian, bahkan seorang raja sekalipun.

      Masalahnya jelas, tapi tudak ditemukan solusinya ???

      Guest
    • Suka ane sm gaya rebel AI Gembel & Semar. Emang dari dulu potensi ada cuma promo doang (selain Timor) jadi pengiritan biaya politik itu HARUS. Apalagi zaman broadcast medsos bgini rakyat udah pada tau mana drama mana nyata.
      Bukan spam ya wak (^_^)

      Guest
  1. mafia jepang bilang , ” ga boleh keluar dulu ya… tunggu gw jual motor listrik… baru boleh tuh gesit di jual… “

    Guest
  2. Gw suka cara perkenalan produk awalnya. Bikin aja mirip sama yg banyak dijalan. Jd orang ga kaget2 amat sama motor listrik

    Guest
  3. Sy pesan satu.
    Oya jika perlu ditambahkan fitur solar cell 100 wp sd 200 wp pada bagian depan dan bagian belakang yg menyatu sama bodi jadi bener2 green bike. Ketika riding jarak jauh lumayan membantu fitur tersebut, ada energi buat charging.

    Guest
    • Bahkan ketika parkir dilapangan atau diteras rumah tetap charging walaupun kondisi motor off. Negeri kita ini kan matahari nya luar biasa, bersinar hampir 12 jam, mesti dimanfaatkan dan di aplikasi kan ke motor electric seperti gesits.

      Guest
  4. berlebihan banget 100 km/jam, emangnya harganya berapa ya? bisa sih bisa banget sampai 100 km/jam, tapi harganya jadi tidak terjangkau. dari kacamata teknis sangat tidak realistis jika mengejar harga ekonomis.

    Guest
    • Gk 100km/jam sih, tp 99km/jam top speed-nya. Klo Gk percaya liat aja di YouTube hasil dyno test ny. Torsi besar, Gesits torsi 20Nm, power 8,2tk top speed 99kmpj : Vario 125 torsi 10,8Nm, power 11,1tk top speed cuma 96 kmpj. Torsinya 20Nm makanya dinamain gesits. Dari kacamata teknis ini realistic koq dgn range harga 15-20 jt untuk mengejar harga ekonomis., oiya nanti bakal di-launching langsung sm Jokowi.

      Guest
    • Itu viar seharga sport 250 cc aja gk bisa tembus 80 km/jam, gesit seharga matic 110 cc mau 99 km/h? Tanda pemilu sudah dekat bro,

      Guest
  5. kalo dsain dibuat mirip yg pasaran apalagi uda jutaan unit
    orang sekarang gengsi lebih pilih yg original & brand ny kuat mengakar di mindset.

    zzzz

    Guest
  6. Semoga gak di recokin penguasa pangsa motor saat ini….. Karena dari dulu setiap yang mau muncul hasil karya milik putra bangsa pasti di matiin….. Alias gak jadi karena penguasa lebih memilih terima uang banyak dari pengusaha asing ketimbang putra bangsa yang di berikan kesempatan untuk berkembang di negri sendiri.
    salam Indonesia raya

    Guest
  7. Kayaknya ini bakal lama, sama kayak saya nunggu GSXR150, tahun 2013 sales bilang awal tahun 2014 sudah launching sport fairing suzuki, nyatanya 2017 br muncul,

    Guest
  8. nah gitu dong produksi dalam negeri karya anak bangsa semoga sukses dan indonesia makin berani jng kaya mobil asemka wkwkwkkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.