TMCBLOG.com – Bro seklaian, biacara soal Brand Baze . . Biasannya dunia otomotif indonesia kenal sebagai spesialis custom Bus luxury yang lengkap dengan interiornya yang mewah dan biasannya merupakan pesanan khusus.

nah Di GIIAS 2018 kemarin Baze menghadirkan seuatu yang berbeda yakni Motor Carrier, sebuah mobil Van mewah yang di display dapat bisa mengangkut 2 unit motor adventure  . . . ini jelas sip, Motor adventure Trail merupakan motor yang punya rata rata dimensi yang tinggi ..  Kalau motor tinggi saja bisa masuk, apalagi motor motor standar biasa  sob . .

Nah Jadi jika sobat semua melihat secara langsung, Maka dapatlah terlihat bahwa motor Carrier ini sebagai contoh dibangun menggunakan Unit Mobil Toyota Hi-Ace yang merupakan mega Van ( harga sekitar 471 juta rupiah ) . . . dan Untuk sistem memasukkan dan mengeluarkan motor baze telah riset dan membangun sebuah sistem rel dimana pergerakan tarik dan ‘lepas’ motor menggunakan winch . .

Sistem untuk memasukkan dan mengeluarkan Motor ini dapat dilakukan oleh bahkan satu orang saja menggunakan sebuah kotak kendali tombol yang bisa digunakan dengan mudah. Cuma memang masih ada beberapa hal yang masih dalam pengembangan seperti saat mengeluarkan Motor, rel haruslah dibantu dengan cara menarik dulu sampai Tangganya bisa jatuh kebawah untuk selanjutnya mengguankan gravitasi bumi . .

nah Baze berjanji akan melakukan pengembangan versi lanjutan dari Sistem rel motor ini di IMOS 2018 nanti sehingga nanti saat memasukkan dan mengeluarkan motor murni hanya tombol saja yang digerakkan sob . .

Pealatan lainnya adalah bak air yang dilengkapi dengan pompa penyemprot berupa kompresor yang berfungsi untuk menyemprotkan air untuk mencuci motor  . . . Untuk Contoh Baze menggunakan Motor KLX 250 dan KLX150, namun pada Prakteknya motor apapun bisa termasuk Bigbike dengan batas kekuatan tarik/ulur winch sampai 4 ton . . wiiihh

Di dalam kabin motor baze juga membuat berbagai pernak pernik Khas garasi motor seperti kotak kotak tempat penyimpanan tools, Lalu laci tempat penyimpanan helm di bagian atas,dan Juga gantungan gantungan untuk menggantung Riding gears tentunya . .

Di bagian tengah dibuatkan sebuah Sofa untuk istirahat yang dilengkapi dengan TV hiburan ..  selain itu dibagian window sebelah kiri ada semacam awning/ rolling canopy dimana saat Mobil ini berhenti, Rolling Canopy ini bisa dibentangkan sehingga bisa membentuk sebuah tenda yang berada di samping Van sekedar untuk bermalam  . . wahhhhh . ..  berapa harganya ? untuk sekelas Hi-Ace Motor Carrier pengerjaan interiornya sendiri tembus 250 juta dengan pengerjaan 1 bulan , namun untuk Platform rel naik turun motor  sendiri dihargai sekitar 50 juta rupiah . . . tertarik sob ?

Taufik of BuitenZorg

13 COMMENTS

  1. Ane pakai Nissan evalia satu motor masuk.. cukup lipat kursi..kayaknya mobil lain sejelasnya gak ada yg bisa kayak Evalia..kalau bangku dicopot semua sisa bangku depan aja motor 2unit sih pasti masuk..

    Guest
  2. saya jadi ingat,Sleeper Bus yang di ‘grounded’ oleh pihak berwenang karena rancang bangun dari Karoseri-nya tidak untuk “Sleeper Bus”..
    Nah Hiace ini apakah tidak menyalahi peraturan yang ada,karena ini adalah passenger car bukan buat angkut sepeda motor?

    Guest
    • Saya jg kepikiran. Jadi sebenernya regulasi mengangkut kendaraan sepeda motor itu spt apa? Apa harus dengan model pickup atau truck rak layaknya perusahaan motor/mobil? Padahal menggunakan tipe wagon begini malah lebih safety.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.