TMCBLOG.com – Bro sekalian, hari ini 4 Septermber 2018 dinyatakan sebagai hari pelanggan nasional. Dan hari selasa ini tmcblog berkesempatan langsung melihat proses kemeriahan pelaksanaan hari pelanggan nasional ini di salah satu Diler besar Honda di jakarta yakni Astra Motor Jakarta Center di Jalan Dewi Sartika Jakarta timur.

Nah ternyata di hari pelanggan nasional ini para petinggi petinggi Baik dari Astra Honda Motor yang diwakili GM Honda Customer Care Centre ( HC3 ) Ibu Sitiyani Susriyati dan CEO Astra Motor Bapak Sigit Kumala  ‘ menyamar ‘ sebagai Front Line People di Diler yang dulu kerap dikenal sebagai JHC ini  . .

Ibu Isti misalnya, mengagetkan salah seorang ibu yang mau membayar Motor Yang baru dibelinya karena ternyata yang Kasir yang melayani proses administrasi dan pembayaran adalah seorang General Manager Pabrikan. Ibu isti ini supelnya Minta ampun, ia seperti memberikan contoh dan Panutan kepada kasir sesungguhnya Yang hanya terbengong bengong menanti di samping seakan tidak percaya tugasnya diambil alih oleh Pimpinan divisi penting di Pabrikan Honda  . .

Ibu Isti sendiri sering berkata bahwa konsumen setia sepeda motor Honda merupakan bagian terpenting yang mengantarkan perusahaan memimpin pasar sepeda motor di Indonesia. Konsumen memberikan banyak inspirasi bagi perusahaan dalam upaya memberikan produk serta layanan purna jual terbaik.

Lain Bu Isti lain pula dengan pak Sigit Kumala, CEO Dari Astra Motor, Anak perusahaan Astra International yang mengurusi penjualan langsung  ke konsumen ( end user ) Motor Honda  . . . Pak Sigit pagi ini menggantikan Part Counter Man yang bertugas menerima pesanan part dan memberikan barang/ part pesanan Konsumen di Part Shop Astra Motor Jakarta Center.

Pagi tadi pak Sigit ditemani Bu Isti melayani langsung pembelian spare part Knalpot motor dan Part asesoris Genuine dari seorang Pelanggan Honda. Awalnya Pelanggan tidak mengetahui jabatan pak sigit karena Baju yang pak Sigit pakai boleh dibilang nggak jauh dengan Sales Counter  . . setelah tahu sang pelanggan pun kaget dan tidak percaya sekelas CEO Mau turun tangan langsung melayani Konsumen . .

Sebelum Pak Sigit beraksi di Part Shop, sebenarnya ada Pak Oktavianus Dwi yang merupakan salah satu Direktur termuda Astra Motor pagi itu mengantikan Tugas Service advisor (SA) yang biasa menerima pendaftaran Service Motor dari pelanggan . . Pak Okta mencatat pendaftaran dan memberikan Nomor Antri Service ke pelanggan yang awalnya Nggak tahu kalau yang melayani nomor antrinya adalah Chief Operating Officer Astra Motor

Dari Diler Astra Motor Jakarta Centre Rombongan GM AHM dan Direktur Astra Motor ini pun sama sama berangkat ke daerah kampung makasar untuk melakukan pengantaran Motor Honda beat kepada  Salah seorang konsumennya yang merupakan pedagang di Pasar embrio Kampung Makasar jakarta Timur.

Sang pedagang yang ternyata sudah membeli 3 kali Motor Honda sebelumnya pun merasa tidak percaya pengantaran Motor Honda beat yang rencanannya akan dipakai untuk anaknya Kuliah diantar oleh serombongan petinggi Pabrikan dan bahkan Motor pun diturunkan dari Bak Pick Up Oleh para Petinggi ini bersama sama

Lepas dari pasar Embrio, Rombongan bergerak Menuju restoran Silver Hawk Di daerah Cipete kali ini juga untuk mengantarkan secara simbolis kepada pelanggan setia Honda yang sebelumnya telah juga puas beli Honda Goldwing Via Astra Motor Jakarta Centre yakni Om Gita Sapta hadi yang kali ini membeli satu unit Honda Africa twin . ..

yap semua dilayani oleh mereka hari ini mulai dari layanan rutin di Diler, pengenatar Motor paling entry level sampai pengantaran Motor Paling Hi-end dari Honda . . . Konsistensi ini jelas bisa jadi cermin dan panutan semua untuk lebih bisa meningkatkan pelayanan bagi Konsumen . . Demikian reportase TMCBLOG dari Lokasi sob . .. Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.