TMCBLOG.com – Bro sekalian, di seri MotoGP Misano 2019, Ducati hadir full team  . . Selain Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso ada juga hadir Test Rider Michele Pirro . . Dan menariknya lagi Pirro didaulat untuk mencoba sesuatu yang baru di Misano ini sob yakni bentuk Fuel Tank atau boleh dibilang cover fuel tank yang baru  . . .

Dari tiga gambar diatas bisa sobat lihat Jorge Lorenzo sedikit mengubah tingkat kekakuan dari sasis dengan penambahan semacam cover dari bahan Carbon di bagian sasis bagian depan dan bagian bawah dekat dengan footpeg-nya. Dovizioso menggunakan hanya di bagian depan saja, sedangkan Pirro sebagai test rider sepertinya dituntut data saat sasis tidak menggunakan penguat carbon sama sekali . .

Dan kembali soal Fuel Tank .  . . Cover fuel tank yang dipakai oleh Pirro tidak memiliki kisi kisi udara di bagian kiri dan kanan bawah dekat dengan main frame . .. Dilihat dari volume cover fueltank ini perkiraan TMCBlog sedikit agak menggembung . ..  Nah apakah penggunaan Cover fuel tank ini adalah upaya Ducati dalam mempersiapkan GP19 nanti? Logikanya Di tempat dimana Cover fuel tank ditempatkan biasannya itu meng-cover part part elektronik seperti ECU dan lain lain  . . Sedangkan tahun 2019 seperti kita ektahui kelas MotoGP akan menggunakan Intelegent Measurement Unit ( IMU ) baru . . IMU sendiri adalah sebuah box berisi Giroskop dan akselerometer yang biasanya membantu ECU untuk mengetahui keadaan dan posisi motor, sedang miring kanan-kiri, Maju-mundur, ataupun berputar kanan dan kiri  . . . So apakah benar ada hubungannya dengan IMU baru? Silahkan dikomentari sob..

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. The real motor prototype ya ducati ! Keren lah walau bentuknya jd g karuan tp ini bagus, cm paling ganteng ttp gsxrr klo kt sy

    Guest
    • Karena prototype honda dan yamaha lebih banyak ke software dan bidang metalurgi, jadi gak banyak keliatan perubahan fisiknya

      Hanya dugaan ngawur ?

      Guest
  2. Ducati sebagian perangkat elektronik aja sampai dibikinin salad box dan sampai sekarang media belum tau isinya apa, entah ECU, baterai, atau apa. Kalau ketambahan IMU yang disinyalir lebih gambot dari punya pabrikan, kira-kira bakalan ditaruh dimana ya? Atau Ducati bakalan pakai desain gendut khas Preziosi? Padahal motor gendut juga bagus, buktinya Lorenzo gendutin tangki dia di bagian paha dan jok dia pun lebih lebar, bertolak belakang sama ambisi Gigi yang semaksimal mungkin bikin Ducati lebih ramping sampai-sampai jaman GP14 itu motor jadi keliatan kocak karena kayak superbike yang dipasangi fairing sport 150cc.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.