TMCBlog.com – Event Fun Race yang bertajuk Indonesia CBR Race Day adalah sebuah event balap fun race bagi para pemilik Honda CBR yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda motor dan 2 jaringan main dealer, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Daya Adicipta Motora tersebut semakin diminati pemilik Honda CBR dan sobat-sobat bikers pecinta balap motor. Bertempat di Sentul International Circuit di Bogor Jawa Barat, event sehari penuh tersebut sukses diadakan pada Ahad 16 September 2018 dengan menyerap ribuan bikers dan ratusan starter dari beragam kategori balap yang dibuka.

Indonesia Race Day adalah sarana bagi konsumen dan komunitas Honda penggemar balap untuk mengembangkan hobi dengan standar balap. Ajang balapan khusus tipe Honda CBR baik 1 dan dua silinder yang tahun ini digelar 3 seri setelah melihat besarnya animo komunitas untuk memacu kendaraan balap langsung di sirkuit. Setelah seri pertama sukses menjaring 200 peserta bulan April lalu, seri kedua ini bertambah jadi 250 peserta. Menurut jadwal yang sudah dibuat, nantinya Indonesia CBR Race Day Seri 3 akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.

“Tidak disangka ajang dengan konsep fun race ini dapatkan perhatian anggota komunitas yang punya hobi balap. Sehingga mereka mampu mengatahui kemampuan produk sport premium Honda ini,” Jelas Head of Marketing Wahana, Ario.

Kompetisi yang ditunggu komunitas Honda CBR ini peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas yang dibagi menjadi 3 level pemula yakni pemula A, pemula B dan pemula C. Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta akan dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

Tidak hanya suguhkan balap, ajang ini juga menjadi satu ajang salah satu gathering terbesar untuk komunitas Honda CBR. Peserta yang datang dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini juga adakan kontes modifikasi Honda CBR dengan kelas bolt on modification. Sebagai pelopor berkendara aman, pada kegiatan ini tim Safety Riding Promotion adakan uji kemampuan berkendara aman dengan papan keseimbangan (Narrow Plang). “Ini adalah ajang lengkap bagi penggemar Honda CBR, selain meningkatkan hobi balap sekaligus merasakan langsung performa motor langsung pada tempatnya,” tutup Ario.

Banyak sekali bikers yang hadir dari berbagai kota, salah satunya yang terlihat adalah komunitas CBR dari Bandung bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Bali dengan membawa beberapa motor balap. Bukti bahwa antusiasme pehobi balap khususnya pemilik Honda CBR beragam tipe dan kapasitas mesin sangat tinggi, dan mereka melakukan kegiatan yang positif dengan menyalurkan hobinya di tempat yang benar dan di-ridhoi yaitu sirkuit. Juga di seri ke 2 ini untuk pertama kalinya diadakan kontes modifikasi CBR lintas generasi dan tipe mesin, membuat para pecinta CBR makin banyak yang turut serta meramaikan jalannya event CBR Race Day ini.

TMCBlog based on PT. AHM Info

12 COMMENTS

  1. CBR 150 Old gokilsssss
    podium pertama kelas cbr 150 non komunitas pake cbr 150 old mantap CMIIW.
    Om Nugie, hasil balapntya di share dong kalao boleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here