TMCBLOG.com – Sepertinya Fenomena Christope Ponsson di gelaran motoGP Misano 2018 terus menjadi bahasan Komite keselamatan. Yap dikarenakan memang di beberapa sesi latihan, Laptime yang ditorehkan Ponsson cukup jauh di bawah Laptime tercepat di sesi yang bersangkutan dan Bahkan diluar Bracket time 107% laptime tercepat. Banyak pembalap pembalap Permanent MotoGP yang meminta paling Setiap pembalap Baru diharuskan melakukan pengetesan dulu sebelum ikut di race weekend . . . dan akhirnnya Di race weekend Aragon 2018 ini hadirlah update regulasi baru Yang berlaku secepatnya ( Effective Immediately )

Yap dari regulasi yang baru saja tmcblog terima Via email dari Dorna disebutkan bahwa pembalap yang diusulkan oleh team sebagai pembalap pengganti untuk semua kelas¬†¬† ( Moto2, Moto2 dan motoGP ) harus memperoleh persetujuan ‘ Selection Committee ‘ . Yap Dorna menggunakan Klausul regulasi dengan bahasa Yang lebih umum tanpa menginformasikan secara detail mengenai aspek aspek apa saja yang harus dipenuhi oleh pembalap penganti untuk bisa direstui ikut race Weekend.

Selain itu Ada peraturan baru dimana setiap Start dari Pit Lane dilarang menggunakan launch control dengan pertimbangan keselamatan . .

Taufik of BuitenZorg

10 COMMENTS

  1. Harusnya sih yg udh punya super license prototipe bike yg boleh jadi pengganti
    Masalahnya adakah pabrikan yg mau menyewakan motornya buat operasional pembuatan license nya,kan ga mungkin pake Desmosedici dan rcvs yg road legal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.