TMCBLOG.com – Yamaha akan menggelar event akbar “Yamaha Endurance Festival” di Sentul International Circuit, Bogor pada 30 September 2018. Acara yang dibuka untuk umum secara gratis ini menyajikan beragam aktivitas seru baik yang bersifat racing maupun entertainment serta ribuan hadiah menarik lainnya yang khusus disediakan bagi pengunjung.  

Event yang terinspirasi dari Suzuka 8 Hour ini menghadirkan balap ketahanan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Terdapat tiga kategori kelas yang dibuka, yakni Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc (1 jam) dan terakhir ialah kelas Community 150 cc (1 jam).

Menjadi lebih unik, para pembalap yang mengikuti Endurance Race ini memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”, dimana para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position, dan ketika bendera start dikibarkan para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalanya balapan.

Selain balap, Yamaha Endurance Festival turut pula menyuguhkan kegiatan hiburan seperti ice cream party dimana setiap pengunjung nantinya akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream, lalu ada juga kompetisi aerobik bagi keluarga, kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas, hingga puncaknya akan ada penampilan spesial dari grup band papan atas Armada setelah sebelumnya didahului oleh aksi panggung dari band lokal. Bagi pengunjung yang membawa keluarga serta anak-anak, terdapat area bazar kuliner dan kids play ground yang cocok bagi mereka untuk menghabiskan waktu dengan penuh keceriaan.

Kemeriahan Yamaha Endurance Festival tidak berhenti sampai disitu, terdapat ribuan hadiah langsung, puluhan elektronik dan apparel yang nantinya dibagikan kepada pengunjung. Program sales spesial juga terdapat dalam event yang akan digelar sekali setahun ini. Menjelang sore hari juga akan diumumkan pemenang door prize yang berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen,” jelas Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Based on YIMM Info

56 COMMENTS

  1. Kalo dibandingin Suzuka 8 Hour masih belum lah… Suzuka 8 hour yang ikutan bermacam merk. Ini judulnya aja masih ada Yamaha nya. Di tunggu next nya pake nama sirkuit. Yang ikutan semua merk buat buktiin ketahanan produk mereka. Kelas 250cc dan 150cc. namanya Sentul 4 Hour atau sentul 8 hour sekalian. hehe…

  2. Berharap Honda AHM juga ikut menggelar balap ketahanan jangan cuma jualan doang mesin juga di test ketahanan biar ngga sering servis ke bengkel resmi

  3. nanti juga akan di ikuti oleh pabrikan yang lain, harusnya bisa menjadi contoh buat yang lain yamaha turut meramaikan balap nasional khususnya untuk para komunitas.
    jika pabrikan lain bisa membuat hal yang serupa bukan tidak mungkin akan ada kejuaran Sentul 2 atau 4 haour dibuka untuk smeua pabrikan, makin seru.

  4. balap endurance apanya?? masa endurance cuma 2 jam wkwkk bagus sih ide yamaha tapi ya 4 jam lah minimal macam suzuka 4H. masa cuma 2 jam

  5. btw info aja bagi yg belum tau, agustus lalu ternyata ada balap night race di sentul balap ISSOM. balap night race pertama di sentul…

  6. Kapan2 kalo udah siap, sentul bikin event endurance minimal 2 jam dan pesertanya kelas 150-250cc. kayak le mans, semua kelas (lmp1, lmp2, gte) beradu bareng selama 24 jam, siapa yg paling lama entah dari kelas mana, dia yg menang dan juga penentuan juara menurut kelasnya.

  7. Bahasanya terasa bombastis sekali, masa itu akan diukir dlm.sejarah? Tapi biarlah. Emang ymh suka buat yg bombastis sih dalam pemberitaan. Msh terkenang dalam.sejarah diukir yamaha “berhasil menjadi No.1 di akhir tahun” 2010

  8. Yamaha seneng banget ya ukar ukir sejarah.. Sejarah Mio, sejarah nihil podium 1 motogp, sekarang sejarah endurance race yg entah manfaatnya apa

  9. jaman dulu udah pernah ada balap ketahanan underbone 4stroke

    pembalap pabrikan (yamaha+suzuki) rontok semua,yang menang malah bebek mocin asal Sulawesi (lupa merk apa)

    balap ketahanan = kencang tapi harus finish

  10. Acra nya meriah euy ada acra Kids Playground, Kuliner daerah, promo penjualan dsb

    hiburan buat masyarakat ….

    Mantab nan Yamaha ..Joss Gandos sering2 ke daerah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here