TMCBLOG.com – Jorge Lorenzo menuliskan status di akun twitternya ” Aclarada mi versión, quiero comunicaros que esta tarde he recibido una llamada de Marquez interesandose por mi estado, cosa que le honra ” yang Jika diartikan secara bebas artinya adalah ” Klarifikasi darisaya, saya ingin menyampaikan bahwa sore ini saya menerima telepon dari Marquez yang menanyakan keadaan saya , sebuah penghormatan ”  . .

Seperti Kita ketahui di Lap Pertama pada Hari ahad kemarin di Motorland aragon, Jorge Lorenzo mengalami Hi-side di Tikungan pertama yang menurut Jorge ada hubungannya dengan Manuver Marc Marquez yang melakukan late Braking sehingga Line nya agak melebar dan memotong jalur Racing Line dari Jorge Lorenzo yang mengaku kepada Koresponden TMCBLog di Spanyol – Manuel Pecino sudah 7 tahun selalu menggunakan Jalur / racing Line tersebut untuk melibas tikungan 1 Motorland terutama di Lap lap awal.

Yap Bisa jadi karena Jorge selalu Pakai Line itu maka menjadi sangat mudah Buat Marc untuk  memperlajari Line Lorenzo di Motorland aragon ini. Salah satu analisa dari Om manuel pecino adalah walaupun tak menyangka Respon Lorenzo akan membetot gas masuk ke line dalam sehingga membuat Ban belakang slide, Marc Marquez bisa jadi melakukan Aksi Block pass dengan terukur dan punya tujuan Untuk menutup line Jorge

Terlepas dari apapun analisa yang bisa saja dihadirkan, Yap bagi tmcblog ini adalah sebuah cara yang sangat positif untuk mengakhiri menghindari segala macam eskalasi negatif yang bisa saja dibumbui.

taufik of BuitenZorg

65 COMMENTS

      • Sepertinya begitu mas Taufik. Cara kerja Repsol HRC gak mau melihara api kecil dalam sekam.

        Dan yang saya tunggu adalah konfirmasi atau seenggaknya bocoran kecil dari pembicaraan via telpon ini, dari pihak Jorge dan juga Marc.

        SALAH, kalo Marc menelpon Jorge untuk minta maaf. Karena budaya masyarakat Barat adalah kalo minta maaf berarti mengakui berbuat salah. Beda dgn budaya masyrakat Timur. Nah Kalo emang beneran menelpon Jorge utk ‘minta maaf’ = Marc ngelakuin hal bodoh.. Karena menurut saya Marc melakukan manuver legal, terlepas dari perspektif mana mau diliat. Entah Marc di T1 itu deliberately melakukan block passing atau gak.

    • Markawat harus dibina tuh, ngeyelnya, egonya mentingin sendiri, yg ga merhatiin dan membahayakan pembalap lain. Kalau merasa jago jgn gitulah, br awal lap, atur line nya seperti lorenzo..

    • Makin salut dgn Marquez.
      Umur masih muda, tapi sangat2 dewasa.
      Kompetisi di dalam sirkuit, di luar sirkut semua adalah sahabat.
      Beda sama yg paling tua sebelah ya
      Umur udah tua tapi sifatnya masih kayak bocah.., ngambekan.

    • ya karna fungsi Puig di HRC ya untuk itu sebagai pengganti suppo,yaitu memelihara sisi humanis tim karna kalo dipegang orang Jepang bakal jadi kaku

    • Sepertinya menanyakan keadaan lorenzo saja topiknya,dan itu sudah tepat dari sudut pandang sesama pembalap.Marc tidak melakukan tindakan ilegal di race tsb,normal saja.

    • Yg jelas musim depan paduka hohe tidak bisa asal ngeluh ke HRC soal gaya balap marc…dan paduka hohe akan mengerti siapa pawang sebenarnya di garasi! Mungkin dia di yamaha dan ducati bisa memelihara ego…ketika di HRC, ehm…mereka menggunakan pecut yg berbeda dari pawang2 yg lain…karena HRC tidak mengenal perang raungan singa, yg ada perang senjata dan senjata

    • Karena JL terbiasa dgn gaya balap yg bersih dan rapi dan hal ini yg pelan2 dirubah sm MM dgn gaya balap super agresif. JL mesti merubah itu, Dovi dan Rossi aja mulai berani agresif. Eranya sudah beda Bro

    • Marc Marquez bisa jadi melakukan Aksi Block pass dengan terukur dan punya tujuan Untuk menutup line Jorge
      =============================
      beyek mah bilangnya ugal2

    • pasti ada campur tangan,krn tahun dpn akan jd team mate. yg jls JL99 mencak” krn diblok racing linenya.mm93 shrusnya tak seagresif itu.

    • Tanya kabar ibunya juga.. kucingnya sehat? Tetangga depan apa kabar, masi suka ngegym apa nggak.. kalo naek motor hati hati, kalo nyebrang liat kiri kanan..

  1. perseteruan lorenzo & marquez memang hanya panas diawal, selebihnya yak adem ayem. contohnya yak kejadian paling parah sih menurut saya jerez 2013, dilast corner yang namanya baru diresmikan jadi lorenzo corner eh pas race malah dihajar marquez. sampe lorenzo menolak permintaan maaf dan jabat tangan marquez tapi yak ujungnya adem juga.
    kecuali kalo urusan sama rossi, kalo itu mah yak udah tau semua lah si mbah gimana ekekekekek

  2. Klo marquez tipikal yg ga mau ambil pusing,klo salah ya minta maaf klo di curangin wolez aja yg dia pikirkan fokus kejuaran,rival yang menyenangkan,team yg solid,motor yg kencang…ga baperan dan sibuk kritik pembalap lain kaya si nganu dan si nganu…

  3. Ahhh.. ternyata jagoan saya gak cuma di talentnya aja yg big, hatinya juga sangat lapang. Contoh yang sangat baik buat rider lainnya.

  4. lorenzo ini kayanya orgnya ngambekan dan pengen dimengerti dan butuh pengakuan wkwwk, tapi dengan kerendahan hati mm akhirnya mereka berdamai dan itu bagus apabila mereka satu team

  5. Sekali lagi.. manuver marc itu legal dan termasuk clear. Banyak kok pembalap lakuin hal yg sama, tpi knp ga seheboh ini? Bodoh aja yg masih mempermsalahkan ini disaat 93&99 aja dh damai.

    • Justru saya mempermasalahkan jika damai, lorenzo gak jadi ubah gaya balap ,
      saya lebih suka jika lorenzo bisa seagresif marquez atau rossi waktu muda kalo bawa motor ???

  6. Padahal gw berharap jl bakal rubah gaya balapnya sedikit lebih agresif n ngotot
    Biar bisa lebih banyak duel n overtake di musim berikut

  7. MM memang dewasa. siapa yang bilang sama DP ga pernah gesekan. pernah baca dlu (artikel lupa) waktu ada case semua nyudutin marc termasuc Dp, tp pas marc di tanya tentang rekan nya yang jg mengkritik gaya balap nya. MM malah buat adem dengan statement nya.

  8. Butuh keberanian untuk menghadapi lawan…tapi butuh keberanian lebih untuk menghadapi ego…

    Itu kira kira pelajaran yang sy tangkap wak…

    Bukan mentang mentang…gua ndak ngelanggar aturan race…urusan orang jatoh bukan urusan gua…

    Selamat Marc…siip

  9. JL ditelp MM brasa dpt pnghormatan. Klo sy dpt telpon MM bs kena talak suami yg benci skali sm Marc ini mski mreka seumuran,krn idolany itu pak Rosi ??

    Smoga bukan prmintaan maaf, krn mnurut sy manuver Marc ga mlanggar aturn ?

  10. Yg berharap hohe aggressive sepertinya mudah utk hohe melakukannya tp sepertinya akan sangat melelahkan bagi hohe. Kalo di liat2 badan hohe berotot tp ga kering2 amat pipinya aja ga seabis marq atau dovi masih ngegelembung di hohe ini. Mungkin sotoynya gue mulus clean line aja bisa juara kok kenapa mesti nguras tenaga full lap

    • Pipi adalah indikator termudah buat tau persentase lemak di tubuh seseorang. Jelas sangat pengaruh, anak fitness paham ini. Dan memang secara fisik Lorenzo memang punya persentase lemak lebih tinggi dibanding Marquez apalagi Redding.

  11. pesan khusus dari HRC Repsol melalui Marq kepada JL99.
    Pesannya ialah : 2019 JL99 akan berseragam Orange, JL99 di ingatkan jangan injak-injak harga diri Tim Orange pake Ducati tahun ini karena 2019 bakal jadi seragamnya si JL99.
    Istilahnya pesannya itu : Silahkan JL99 ente bantai Tim Biru sama Biru Langit tapi jgn Tim Orange karena Orange akan menjadi seragammu tahun depan.

  12. Pesannya ialah : 2019 JL99 akan berseragam Orange, JL99 di ingatkan jangan injak-injak harga diri Tim Orange pake Ducati tahun ini karena 2019 bakal jadi seragamnya si JL99.
    Istilahnya pesannya itu : Silahkan JL99 ente bantai Tim Biru sama Biru Langit tapi jgn Tim Orange karena Orange akan menjadi seragammu tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here