TMCBLOG.com – Bro Seklaian, seperti sering kita bahas bersama ada dua sesi latihan di kelas MotoGP yang waktu berlangsungnya sama dengan Saaat race yakni FP2 dan FP4. hal ini penting untuk dilihat karena Di era ban Michelin Masalah Cuaca dan Suhu Track memang ambil peranan terhadap upaya Riset dan persiapan pembalap untuk mempersiapkan Jenis ban apa dan Setingan Motor bagaimana yang tepat Saat race. Dan Untuk Kasus Motegi, FP2 Boleh di kesampingkan Karena memang Berlansgung Basah, Sedangkan Forecast jepang bilang Saar Race diperkirakan Cuaca kan Kering. Sehingga Mau Nggak Mau memang FP4 Jadi satu satunya sesi latihan yang benar benar mewakili Momen saat race  . . . Dan Kita Pun Bisa menganalisis mengguankan data data yang dihadirkan dan dapat diakses seperti yang akan Kita Bahas di artikel ini  . .

Marc Marquez adalah pembalap yang Menjadi tercepat di FP4 dengan Laptime 1:43,531. Ia Crash di akhir sesi FP4 dan menyebabkan RC213V nya rusak berat di bagian Fairing depan dan memaksa team menggunakan Motor kedua untuk turun di Q2. ” Di FP4 saya Crash di Motor yang saya rasa Kuat dan Konstant, sedangkan Motor kedua saya memiliki setup berbeda dan saya tidak menyukainya. “

Nah sekarang mari Kita simak Grafiknya sob:

yap Bro . . ini lah yang patut diperhatikan Oleh marc Marquez  . . TMCBlog melihat ada sesuatu yang tersembunyikan dari Kejadian Carshnya Marc Di FP4 dan terdampatnya Dia di Row kedua pada Grid Start . ..  Lihat deh Grafiknya  .  . Boleh dibilang Marc Lebih Konstant dalam Penorehan laptime 1:45-an semenjak awal dan melihat Pilihan ban yang di gunakan adlah Slick Medium – medium baik depan maupun belakang.

Di FP4 andrea Dovizioso yang saat FP4 menggunakan ban Slick Kombinasi Slick Medium – Soft. sebenarnya sudah hadir Konstant Namun laptimenya masih sedikit di bawah Marc Marquez . . . tmcblog yakin Andrea Dovizioso Aware akan hal ini oleh sebab itu dalam beberapa Konfirmasi , dengan tanpa melupakan pembalap lain seperti Johann Zarco, Dovizioso selalu memperkirakan Bahwa Marc Marquez akan Hadir Fight dengannya di depan.

Perhatikan Juga laptime Cal Crutchlow yang perlahan namun pasti di FP4 seperti menemukan Ritmenya. Semua analisis singkat ini tmcblog buat hanya berdasarkan hasil dari FP4 . . sedangkan kita memiliki satu sesi lagi yang biasannya Juga bisa dianggap sebagai persiapan akhir Pembalap yakni di Sesi Warm-Up . .  so sebelum itu terjadi Jangan mau dibohongin Marc 😀 Lagi pula terlihat selain Dovi dan Marc Masih ada nama nama lain Zarco, Crutchlow, Maverick, Rossi, Miller dan Bisa Jadi Danipun akan ikut battle .. hmm akan jadi pertarungan ketat lagi nih … tmcblog akan report langsung Race mulai Jam 14 waktu Motegi atau jam 12 Waktu Jakarta dari Sirkuit Motegi Jepang .. stay tuned Sob ..

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

    • strategi Marq biasanya ga akan lansgung kabur seperti Hohe
      Dia pasti akan mengikuti rider terdepan terus
      Laps2 akhir baru akan nyerang
      Makanya motoGP jasi lebih menarik setelah era Marq

      Guest
    • Strategi Marq biasanya ga akan langsung kabur, beda dgn Hohe
      Dia pasti akan mengikuti rider terdepannya terus
      Laps2 akhir baru akan nyerang
      Makanya motoGP jadi lebih menarik setelah era Marq

      Guest
  1. The Joker

    bukan hanya Aero wingletnya yg bernama Joker,tapi pembalapnya juga sepertinya punya kartu Joker (lebih dr kartu as)

    Guest
  2. noh waktu WUP dovi, marc sama cal tempel tempelan konsisten. dari pas kualifikasi juga udah curiga sama si marc, orang bendera finish kualifikasi belom berkibar lah dia malah ngendorin gas gak ngotot kaya biasanya. sepertinya memang dia gak nyaman dan sudah yakin sama motor pertamanya, buktinya pas WUP motor pertamanya udah beres catatan waktunya konsisten euy ready to race.
    semoga si cal juga konsisten tuh pas race jangan grasak grusuk malah crash, adem adem dilap akhir ngepush musuhnya udah keburu jauh didepan wkwkwk

    Guest
  3. oot nih wak, sentul dicoret buat ARRC 2019 hahahahahaha.
    kalo mau masuk list lagi harus melakukan 3 perubahan yang menurut saya sulit dan cukup besar perubahannya.
    1. aspal ulang keseluruhan
    2. desain ulang krab dan gravel
    3. ini paling sulit menurut saya yaitu menggeser tembok pembatas sirkuit.
    dan ini gak ada toleransi lagi karena untuk kepentingan keselamatan.

    Guest
  4. Udah ga sabar nonton nih, dari gosip2 nya udah seru soalnya. Semoga race nya juga. Emang bener sih, never say never, seru nya ga terduga.

    Guest
  5. benertuh seperti gamblingnya mm93 yg sebenarnya tidak prnh gambling, tpi bkn fokus utama untuk kunci glar walaupun sbnrnya mampu, wak di bahas donk peforma m1 factory, ada yg janggal, yg sbnarnya tdk mungkin klh dengan satelit, sepertinya yamha factory lagi acak2an gak motor gk timnya, kok bisa nih mekaniknya maen coba2.

    Guest
  6. Hadehhh listrik padam lagi set dah !!udah dibela2in pulang cpet .pln terkutuk . . Sapa yg nonton ane nitip mata dah 1 ,plonga plongo kek orang stres ne jadinya .

    Guest
  7. PLN please . . Don’t do this to me . . Kebiasaan neh kalo hari minggu padam seharian .ne udah pada di starting grid kali yak . . Kasih tau woooiii . .

    Guest
  8. Ohhh… Jd bneran td yg report dr Motegi itu yg punya blog ini. Masa prediksinya gtu?
    Ok dch sy jg mau prediksi, pak TMC akan bruntung mnyaksikan Marc jurdun d motegi ??
    Good lucky for MM n fighting ??

    Guest
  9. Mungkin maksd pengamat, kemiringan slinder terhadap horizontal, 45 derjat, klo kemiringan antara slinder iya 90 derajat

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.