pict : GPOne

TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island Jorge Lorenzo kembali tidak akan turun Ke Track karena berita terakhir dari Barcelona menyebutkan bahwa Operasi cidera Ligamen lengan Kiri hari Selasa kemarin ( 23/10/2018 ) telah berjalan sukses dan Jorge Lorenzo butuh waktu recovery lebih. Dan Sebagai penggantinya Ditunjuklah Alvaro Bautista Yang akan mengendarai GP18. Sementara itu sebagai Pengganti Bautista ditujuklah Mike Jones . ..  namun ada pemikiran  . . Kenapa Bukan Jack Miller ?

Selama ini Jack Miller menunjukan determenasi yang lumayan ngeri dengan Ducati desmosedici Gp17 berlivery pramac racing. Menghadirkannya di atas Ducati Desmosedici GP18 dengan werpak dan Warna merah Ducati factory team di Track Phillip Island yang merupakan Kampung halaman jack Miller tentu merupakan sebuah idealisme kombinasi yang tentunya sangat dtunggu tinggu Baik Buat Millelr maupun publik Australia sendiri. Pengemar MotoGP di Australia tentu sudah sudah Kangen sama pembalap Australia berbaju merah Ducati menggumekan Motor merah ducati Factory di Philip Island pasca Era Casey Stoner dahulu . .

So kalo Kalo Jack Miller – Ducati factory team – Phillip Island merupakan Perfect Combination, kenapa Nggak direalisasikan ?

Jawabannya ada di skala Prioritas . .. Baik Danilo petrucci dan Jack Miller lebih dibutuhkan untuk mengejar Target menajdikan Pramac racing sebagai team Independent terbaik di 2018 ini . ..  Jelang MotoGP Phillip ISland 2018, Pramac racing Unggul 40 Point diatas LCR Honda. Jelas Lawan Utama Pramac racing adalah LCR Honda . . namun Alma Pramac Racing sepertinya tidak mau lengah walaupun Kans mereka sangat besar untuk merengkuh gelar. FYI, secara perhitungan Point di Championship Independent team ini dihitung berdasarkan jumlah dari Point yang diraih kedua pembalapnya di Tiap race . . .

Petrucci dan Miller selama ini merupakan kombiansi pembalap team Independent Yang sangat kuat dan Tidak terlalu jauh perbedaan performanya. LCR Honda memiliki pembalap yang gapnya agak Jauh. Walaupun Pada dasarnya Cal Crutchlow Kuat, namun Taka Nakagami kurang begitu kuat . . apalagi Monster yamaha tech 3 dimana tahun ini diperkuat Zarco dan Rookie Hafizh Syahrin dimana keduanya menggunakan Motor M1 satu tahun lebih tua dari Motor Yamaha Movistar  . . . Kalo menurutmu Gimana sob ?  ( Taufik of BuitenZorg)

31 COMMENTS

  1. Tinggal trophy ini yang sangat memungkinkan untuk ducati saat ini…
    Tp agak berlebihan menurut ane mengingat level duo lcr agak jomplang…
    Koreksi dikit tech3 rookienya cuma syahrin kang…

    Guest
  2. mungkin Ducati takut,udah best manufacture dan team jauh dr genggaman,masa independent team malah terancam lepas juga
    pan ampass!! ???

    Guest
  3. mungkin jack miller gak sekonsisten bautista wak, selain itu bautista kenyang pengalaman. saya malah balik nanya, kenapa pengganti bautista mike jones bukan chaz davies aja ? ?

    Guest
    • Bener. Mantan juara dunia, bagus di 250 dan di masa awal MotoGP pun bagus. Itu yang bikin dia bertahan di MotoGP lama dan jadi pembalap tertua kedua sekarang. Bakatnya emang bagus sayangnya gak pernah masuk pabrikan kecuali Aprilia. Itupun dia bisa bawa RS-GP generasi awal yang masih mesin superbike ke Q2 dan sering masuk zona point diatas motor MotoGP murni.

      Guest
  4. bukankah Ducati Factory juga lagi ngejar Repsol Honda? saya sih lihatnya lebih ke klasemen sementara Alvaro lebih baik dari Miller… CMIIW

    Guest
  5. bautista taun depan out, anggap aja ini sebagai tanda perpisahan dgn motogp. bautista nyemplak motor pabrikan lagi diakhir karirnya di motogp seperti diawal karirnya dulu nyemplak suzuki factory

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.