TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Sore kemarin saya bersama mas Priyo sedang menunggu Jemputan mas Ferry dari HC3 AHM di depan Hotel Swiss Bell Manado. Kami janjian Setelah Maghrib untuk Bersiap Menuju Venue Event HBD Regional Sulwesi yang tahun 2018 ini bertempat di kawasan Megamas manado Sulawesi Utara. Semenjak pagi menuju siang Manado Sangat Panas, Terlebih di daerah Megamas yang merupakan kawasan Reklamasi Yang posisinya mamang di bibir Pantai . . . namun Sore itu angin sepoy sepoy terus membawa arakan awan gelap dari selatan menuju Kota ini . ..  Sekitar 30 menit dari waktu Magrib ketika saya Dan Mas priyo sedang asik bicara soal Menariknya dunia Blogger, Vlogger dan Media sosial di Pelataran Luar Loby tiba tiba Angin yang sangat kencang meniup dari arah laut dan tak seberapa Lama turun Hujan Yang sangat Lebat walaupun hanya berdurasi sekitar 5 menit . ..  wah jadi Nggak Nih HBD Sulawesi ?

Songkat Kata akhirnnya Mas ferry Yang semenjak siang mencoba membunuh waktu ke Daerah Tomohon – sementara saya memilih Istirahat di Hotel – Hadir menjemput dan Kamipun berangkat ke Kawasan Megamas . .. dan akhirnnya sesampai di sana  . ..  Jelas hadir tanda tanda bahwa sepertinya Hujan Singkat namun sangat deras disertai angin tersebut telah memberikan efek . ..  paling tidak Lampu di booth booth Mati . ..  namun suerrr sob itu Bikers Manado dan sulawesi mayoritas Nggak beranjak dari Venue ini . . walaupun mereka akhirnnya memilih berteduh di Booth both kiri dan Kanan dan Bahkan memarkir Motor motor Honda mereka di Jalanan tengah venue HBD Sulawesi ini  . .

Terlihat wajah wajah sedikot Khawatir dari beberapa rekan panitia HBD sulawesi ini  . . yap wajah tersebut tidak bisa disembunyikan, Namun terlihat masih ada seonggoh harapan jikalau melihat betapa Militan Bikers Honda Di Manado ditengah Hijan rintik rintik, mereka masih menetapkan Hati untuk Stay di venue . . Menurut Pak Handi Marketing division Head Daya Adicipta Wisesa, salah satu Sumber problem Matinya Lampu di beberapa Booth adalah Karena Mereka telat mengantisipasi untuk menutup panel listrik saat Hujan lebat tiba tiba datang . . namun jangan kawatir, Lampu di Main Stage tetap jalan . .

Tak seberapa lama Suara Panggilan dan Sapaan hadir dari Pusat Cara yakni Main stage HBD regional Suawesi ini  . . .awalnya asli tak ada seorang pun hadir di depan Stage, Cuaca Hujan rintik rintik yang sporadis awalnya membuat mereka memilih menonton dari dalam Booth yang berjarak sekitar 20-an Meter dari panggung Utama  .. . Awal pembukaan MC membuka acara dengan apik dan berusaha sekuat tenaga dan sekuat tenggorokan mereka untuk mengahdirkan Bikers ke Depan Panggung. . . satu, dua, Lima, sepuluh, tiga puluh Bikers akhirnnya ada yang berani menerpa hujan Gerimis Untuk hadir di depan Panggung, menyambut Dua MC yang menyapa mereka . . dan Band Pembuka Lokal BassGilano mebawakan Tembang tembang alternatif bergaya Tik-tok akhirnnya mampu menyedot ratusan Bikers lain untuk mau merapat dan melipir mendekati Panggung utama . .

Pasca Band pembuka, HBD Regional Sulawesi 2018 resmi dibuka . . Pak Handi Marketing division Head Daya Adicipta Wisesa dan Pak Andy Wijaya Senior Manager Marketing Comunication PT Astra Honda Motor berada di atas Panggung sekaligus memberikan aspresiasi mendalam pada Para Bikers yang datang jauh jauh dari Makasar, Kendari, Tomohon, Gorontalo dan Lain lain.

Di Malam itu hadir perwakilan Paguyuban Honda Jawa Barat yang secara resmi ‘ mengundang ‘ Bikers Sulawesi untuk hadir di acara Puncak 1 Dekade Honda Bikers Day Di panggandaran Bukan November 2018 . ..

Pasca Seremoni pembukaan Hadirlah Acara pengumuman Juara Honda Bikers day Modif Contest dari beberapa kelas seperti Decals, Sport, Standar skutik dan Lain lain. Pasca pengumuman ini hadirlah acara yang ditunggu tunggu Bikers Sulawesi ini yakni penampilan Band Punk Rock Indoensia asal bali Superman Is Dead ( SID ) . . . saya sendiri merasa beruntung bisa sedekat itu meliput dan mengabadikan aksi Panggung dari Band Punk yang digawangi oleh Bobby Kool (lead vocal, guitar), Eka Rock (bass and backing vocal), Jerinx (drummer) dari dekat.

Dan cuacapun berangsur membaik, Dingin yang awalnya menyelimuti dari Hujan rintik rintik pun hilang, berganti menjadi Kehangatan tembang tembang Rock Punk yang dihadirkan Band Yang pernah memperoleh MTV Exclusive Artist of the Month dan Double Platinum Sony Music untuk Kuta Rock City Album .. . Bikers antusias namun masih Rapih berjajar depan panggung menikmati sajian SID . . . saya rasa target 2.500 Bikers tembus nih di manado . . dan bahkan Jika dihitung plus pengunjung diluar registrasi pun kayaknya tenbus dua atau tiga Kali lipat  . . sukses besar nih HBD regional Sulawesi  . . . ( taufik of BuitenZorg )

 

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.