TMCBlog.com – Bro sekalian, bertempat di ajang pameran motor terbesar di Indonesia, IMOS 2018 sesuai invitation yang TMCBlog terima dari YIMM akhirnya benar bahwa YIMM merilis sosok skutik mid level terbaru Yamaha, yang dinamakan Yamaha FreeGo.

 

 

 

 

 

Sebelumnya foto spyshot saat pengetesan YamahaΒ  ini beredar, meskipun seiring berjalannya waktu publik lebih dominan membahas (calon) MT-15. Namun nyatanya Yamaha lebih dahulu menghadirkanΒ  tersebut ketimbang motor sport naked mereka di tanah air.

Dengan tagline ‘Amazing’ Yamaha FreeGo menyasar kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan fungsionalitas sebuah motor matik dengan ketangguhan performa dan juga kemampuan utilitasnya. Mesin Blue Core 125 cc FreeGo sudah pasti irit juga dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Lalu sesuai dengan tagline Amazing nya, FreeGo hadir dengan kapasitas bagasi lias sebesar 25 liter. Bahkan NMax saja kapasitas bagasinya 24 liter.

Besarnya kapasitas bagasi tersebut didapat dari hasil penempatan fuel tank yang tidak lagi ada di bawah jok, namun posisinya dipindah ke depan di dekat dek. Dek nya rata dengan ruang yang cukup lega untuk ruang kaki.

Roda yang dipakai tidak lagi 14 inchi, kini Yamaha membekali roda 12 inchi kepada produk lokalnya setelah sebelumnya hadir di Grand Filano. Dibekali pula dengan ban tubeless.

Harga mulai 18,5 juta rupiah on the road Jakarta sudah bisa sobat sekalian pesan di dealer ataupun bisa langsung berkunjung ke IMOS di JCC. Hadir dengan tipe kunci standar dan juga keyless untuk varian tertingginya. Juga ada pengereman ABS untuk tipe termahalnya.

Meskipun terlihat rendah namun Ground clearance dari Yamaha FreeGo ini cukup tinggi. Sama jaraknya dengan Yamaha NMax 155.

Pilihan warna dari Yamaha FreeGo 2018.

Headlight sudah mengadopsi LED single eyes dengan dual cluster atas bawah.

Velg menggunakan palang 6 yang identik dengan Grand Filano, Cygnus yang ada di Vietnam.

Dengan perbedaan harga yang cukup dekat antara ketiga varian Yamaha FreeGo ini, mesin sama-sama Blue Core 125 cc dengan perbedaan ABS dan juga keyless system. Hadir untuk menjembatani varian entry level dengan Maxi series Yamaha, FreeGo bisa dikatakan bermain di kelas segmen baru.

Oh iya, Yamaha FreeGo versi terendah atau standar hadir dengan kick starter untuk masyarakat yang belum percaya skutik tanpa kicl starter. Namun untuk varian S dan kiga S Abs sudah ditanggalkan kick starter nya.

TMCBLOG

 

126 COMMENTS

    • Betul, sangat fungsional dg desain yg cukup bagus menggembung namun garisnya tegas ( jika dibandingkan spacy yg fungsional namun nggak terlalu enak dipandang shg nggak laku). Jika saja yamaha melepas dg harga yg juga masuk akal bakal cukup laris.

      Guest
    • Bener om,,bakal larisan dr lexy kyknya. body terlihat bongsor kyk maxi scooter. terlihat dr kameramen dan motornya.

      Guest
  1. Nunggu mega gallery nya. Sama request foto motornya pas dinaikin ya wak. Mau liat proporsi body nya, bantet apa kagak heheh

    Guest
  2. semakin kesini bentuk dri motor yamaha sama seperti motor honda tahun 2010 kebawah… bulet elegan minim lekuk agresif… pa mungkin yamaha dan honda melakukan barter designer xixixi… just imo

    Guest
  3. yamaha pintar, kelas matic ini memang harus jor2an karena uang terbanyak ada disini. sayangnya as always,matic yamaha slalu bantet ,jelek. beat gen 2 aja disuntik mati cepat krn agak bantet. dikelas ini kbnykn orang nyari matic ringan dan ,ringkas,ramping

    Guest
    • @atas gua: loe takut ya dgn manufer Yamaha? Sampe2 gua baca2 komentar dr atas rata2 isinya elu aja. Sampe segitunya elu sibuk reply2 komentar org. Perusahaan Honda + Astra itu gde tp kasian salesnya. Gajinya kecil sampe sgtunya sibuk nyales BC sana sini.. ngakak. Sory gue bkn fans kubu mana.

      Guest
  4. Waduh, harga mepet2 lexi. Mending ini apa lexi ya? Btw bagasinya yamaha kalo diperhatiin semua cetek2 tapi lebar, kalo honda gak lebar tapi dalem bagasinya.

    Guest
  5. hahahahaha ini sih terbalik πŸ˜‚
    seharusnya yamaha lexi dengan body bongsor dan embel embel mini maxi scooter pake tangki bensin & bagasi model gitu, ini lexi body gede bagasinya kecil. free go matic body kecil bagasinya malah gede banget dan tangki didepan wkwkwk

    Guest
  6. Waduh, harga mepet2 lexi. Mending ini apa lexi ya? Btw bagasinya yamaha kalo diperhatiin semua cetek2 tapi lebar, kalo honda gak lebar tapi dalem bagasinya.

    Guest
  7. soknya keras apa nggak yak?

    sementara ini ngeliatnya cakep, ban gede, bagasi gede, jok lebar, perawatan hemat (non radiator) , harga masuk

    Guest
  8. Dulu pas Beat Fi pertama kali rilis dibully karna naro aki dibagian pijakan kaki, kalo FreeGo bakal dibully juga ga ya karna naro tangki dibagian pijakan kaki πŸ€”

    Guest
    • Coba pikir, aki ditaruh di bawah pijakan kaki?! Trus klo lg nrabas genangan air gimana???! Ada bahaya konslet gak tuh???! Lha kalo tangki si mamaha ini lubang pengisiannya diatas bro yg dibawah itu cuma tangkinya. Jadi aman kalo nrabas genangan air. IMHO
      Ini cuma cara logika berpikir saya saja.

      Guest
  9. Mirip Nmax depannya,bagasi luas plus tangki didepan. nah nih kelebihannya mantap. sayang sy g suka cc kecil. utk mid scooter ini best value lah. knapa MT15 gak launching ya,,apa nunggu hari berikutnya? pasti nggu VR,MV keindo.

    Guest
  10. ‘smart front refuel’

    Kalo cuma pengisian doank dipindahin ke depan ngapain ada embel embel smart..
    Matic mocin jg dari dulu banyak yg bgtu. Wkwkwkwk

    Guest
  11. Burgman 125 India dibully abis, pdhl tinggal ganti ban gedean dikit dr desain ma harga jelaslebih masuk burgman 125 di banding free go??

    Guest
    • Yang persis beat karbu itu bagian mananya ya? Coba dech dua motor beat karbu dan freego itu kamu jejerin. Terus amati bagian mananya yg persis selain rodanya?

      Guest
  12. Burgman 125 pake ban belakang 12 dibully, lah ini di puji, gimana ini? Apa artinya brand ymh lebih baik dari suzuki???

    Guest
  13. yamaha merusak pasar motor 125ccnih, motor 125cc di hargai mirip2 150cc, ujung2 nya efeknya yg 150cc kyk vario , dan nmax jd naik

    Guest
  14. Baguslah..Do Something (than) nothing …daripada merenungi nasib…
    Pertanyaan terbesarnya adalah…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………Apakah Suspensi sudah diperbaiki ke_empukan_nya?
    Semoga tidak pakai Suspensi_nya Mio M3 yang membuat ginjal seperti mau copot..

    Guest
  15. Wkkkk gak pede ngilang.in kickstarter πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dulu dibulli ehh sekarang diikuti. ..Gentong-in lah bayi-in lah

    Guest
  16. 1. Lampu kenapa ada bulb kuning disamping ya?? Padahal sein sudah terpisah di tebeng. Apakah double sein?

    2. Dek nya apakah bisa dipakai bawa galon seperti Lexi??

    3. Fitur apa yg tidak ada pada Lexi selain bagasi besar?

    Guest
  17. Kalo Vario 125 power & torsi berapa ya?
    Kalau power bejaban/mirip/kurleb ama vario sih okey. Tapi kalau kalah, entahlah.
    Kelebihannya di pengisian BBM sama Bagasi Super. Kalau harganya entahlah. Selain itu, berimbang.

    Ini kalau scoopy naik ke 125, terus pengisian BBM pindah ke depan, bisa jadi si freeGo turun lagi kans penjualannya. Apalagi kalau dengan pergeseran tangki BBM, bagasi scoopy di perluas. cuman, efeknya si vario jadi kurang laku. Atau vario mendapatkan update cara pengisian BBM, kapasitas tangki lebih besar & penambahan luasan bagasi. Mungkin freeGo tidak bisa memberikan value lebih.

    Hehehe….

    Guest
    • vario itu bandingkan dgn Lexi 125…
      ngepbeha sering ngawurrrrr

      kalau mesin Freego ini mesin air cooled mesin yg diupgrade yg dipakai kayak Beat series yg masih gak nyampe 110 cc jadul disaat kompetitor udah main lebih dr 110 cc

      kalau scoopy di feslift lagi harga jadi berapa ??masih 110 cc jadul ??

      Guest
    • Wah iya nih, perlu bgt scoopy upgrade 125 atau 150cc sekalian. Andai scoopy:
      1. Mesin 125/150cc
      2. Sasis yg bagus/luwes diajak rebah
      3. Jok empuk+lebar +tebel kyk yamaha fino
      Maka Perfect dah

      Guest
  18. Waah fungsional banget nih buat kesehari harian

    menjadi pilihan motor dgn mesin AIR Coolled non Radiator

    manteb juga nih buat nemenin Vixion R …

    Guest
  19. Yamaha Cerdas

    mengeluarkan differensi produk dgn model universal matic kebanyakan pasar di Indonesia
    dengan Full Fitur harga kompetitif ..

    ini menjadi salah satu produk Ter Value…Amazing !!!;

    Guest
  20. Warna merah seperti lihat Reborn MIO jadul gen 1 dgn Mio Smile serta Soul tempo dulu tp dengan sentuhan Modern yg elegan kalem dan Advance

    mantab Yamaha

    Guest
  21. Dengan mengambil dek kaki Lexi dan mesin VVA, harusnya ini yg jadi varian Lexi yang sesungguhnya. Tapi … ah sudahlah πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.