TMCBLG.com – Putaran keenam atau terakhir Asia Talent Cup 2018 akan berlangsung akhir pekan ini. Para pebalap muda Astra Honda Racing Team bertekad menutup persaingan mereka di level internasional dengan bagus, dan berjuang untuk memperebutkan podium. Semua pebalap sudah punya pengalaman memacu Honda NSF250R di Sepang, berkat tes pramusim dan putaran ketiga, yang juga digelar di sirkuit ini.

Mario Aji meraih kemenangan pertamanya di persaingan ATC pada putaran ketiga tersebut, sementara Lucky Hendriansya dan M Agung Fachrul mencatat hasil positif dengan masing-masing finis top 5 dan top 10. Afridza Munandar terjatuh pada dua balapan yang digelar, sementara M Adenanta Putra tidak bisa ambil bagian karena mengalami cedera jari tangan akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi.

Pada pekan yang sama, proses seleksi untuk Asian Talent Cup 2019 sudah selesai. Pada 30-31 Oktober, lebih dari 90 pebalap ambil bagian pada uji coba yang dilakukan di Sepang Karting Circuit, dan dua perwakilan Astra Honda termasuk dalam delapan pebalap yang terpilih untuk musiam depan, yaitu Herjun Firdaus (20/06/2004) dan Abdul Gofar (07/10/2004). Sementara itu, M Hildhan Kusuma (18/04/2002) terpilih, tetapi sebagai pebalap Cadangan. Alberto Puig, Talent Promotion Director untuk ATC, memimpin Selection Committee yang membuat keputusan.

Dua balapan terakhir ATC musim ini akan berlangsung dalam 13 lap. Balapan pertama akan berlangsung Sabtu (3/11/2018) pukul 16.30 waktu setempat (15.30 WIB), sementara balapan kedua digelar Minggu (4/11/2018) pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB).

6 COMMENTS

  1. melihat ATC dari tahun ke tahun ini gak bakal ada perubahan sirkuit kah ? rada stuck juga sih itu itu aja sirkuitnya, dengan mulai banyaknya pembalap asal australia yang berpartisipasi dan berprestasi di ATC. menurut saya ada baiknya seri sepang dihapus 1 yang barengan sama malaysian superbike dan dipindah ke phillip island berbarengan sama motogp, seri sepang digelar pas bareng motogp ini aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.