TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Saat ini sampai di Musim 2018 Kelas Balap SS600 ARRC bagaikan kategori Ultimate Balap Road race sepeda motor produksi di Asia . ..  posisinya seperti Kelas MotoGP di World GrandPrix . . .Namun di 2019 nanti berkaitan dengan hadirnya kelas Baru ASB 1000,  TWMR Selaku Promotor dari gelaran Balap Asia ARRC mulai memposisikan SS600 sebagai Balap Step-up ( kategori Penjenjangan )

Yap Kategori Yang diperkenalkan pertama Kali di tahun 2000 ini akan bertransformasi menjadi kelas Penjenjangan Untuk Pembalap Muda dimana skil mereka sudah lebih dari skill AP250, namun belum cukup untuk Naik ke kelas 1 Liter ( ASB1000). Nah Tools yang dipakai Oleh ARRC adalah Batas Umur dimana Kelas SS600 Mulai tahun 2019 hanya diperuntukan Pembalap dengan maksimum umur 25 Tahun.

TMCBLOG mempeorleh penjelasan utuh dari TWMR mengenai regulasi menyeluruh dari kategori ini . . namun selain umur ada rumor batas lain seperti performa sperti prestasi Juara SS600  ..  sehingga rumornya Juara SS600 walaupun belum 25 tahun harus ikut naik ke ASB1000 ( Masih dalam konfirmasi )

Ron Hogg selaku Director of Two Wheels Motor Racing (TWMR) – Promotor dari FIM ARRC mengatakan : ” Idenya adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan Balap yang dapat berkembang dan dapat menambah Partisipasi dair Negara negara ( asia ) dimana Balap Sepeda motor masih dalam tingkat pengembangan ” . .

Mungkin yang dimaksud Ron adalah Jika SS600 masih sampai sekarang dimana bahkan bisa dihuni oleh pembalap Eks WSBK dan MotoGP, maka ditakutkan ada fenomena pembalap muda yang minder untuk masuk ke kategori ini karena merasa bakalan memperoleh persaingan yang bisa dikatakan Impossible  . .

taufik of BuitenZorg

18 COMMENTS

    • kenapa kelas UB 150 gak diganti kelas sport150 sih wak?..
      kan ada CBR, GSX, R15, Benelli tuh ajak kalo perlu…
      kali aja kawasaki jadi mikir bikin Ninja 150 4tak juga..

      Guest
  1. tapi pengembangan motor 600cc udah bs dikatakan mandeg dr bertahun2 yg lalu
    bikin OMR pake Kymco SuperNex aja,kan masih pabrikan Asia ??

    Guest
    • ARRC SS600 selama ini kan memang regulasi mesin superstock, cuma suspensi aja yang lebih bebas dan juga ban yang dipakai spek Moto2* yang slick ukuran 195/60-17 bukan ban WSS yang ber groove 180/60-17.

      *lebih tepatnya GP2 karena bikinan Dunlop Jepang, agak beda spek sama Dunlop Moto2 Eropa kata Anthony West.

      Guest
  2. Kenapa UB 150 gak diganti aja jadi Sport 150 y wak? ? ?
    Secara kan ad suzuki, Yamaha, Dan Honda.
    Kalau di UB hanya H dan Y saja.

    Guest
    • Kalau boleh tebak mungkin karena underbone itu sangat terkenal di Asia, jadi biar jadi ciri khas/daya tarik khusus soalnya yang punya balap Underbone cuma orang Asia

      Guest
    • Langsung saya jawab saja, alasan Ron Hogg sejak awal karena UB udah jadi ciri khas balapan Asia. Kasihan orang tanya kok gak langsung dijawab, malah dijadiin bahan iklan artikel.

      Guest
    • Klw bisa seri thailand di blocklist sj, dan semua pembalapnya di boikot eneg lihat panitia balapnya yang terkesan egois mau menang sendiri dan ngerugiin yang lain….!!!, pembalapnya liar merumput malah di belain, eh giliran pembalap kita lewati garis dikit karena ngehindarin crash malah kena penalty…huuhhh dasar taiii.. ???…!!!

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.