TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Resmi sudah penguman dari yamaha Motor Europe yang membeberkan 6 Nama Pembalap pemula yang masuk dalam jajaran Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019 dmana salah satu dari 6 Nama tersebut ada satu nama Pembalap Indonesia Galang hendra PratamaΒ  . .

Selain Galang hendra Pratama ada nama Lain yakni Kevin Sabatucci (Italia 19), Jacopo Facco (Italia 18), Andy Verdoia (Perancis 16), Finn de Bruin (Belanda 18),Β  Beatriz Neila (Spenyol 16) sebagai first female bLU cRU challenge rider. Kelima Pembalap ini akan mengikuti 9 seri Gelaran World SSP300 yang 2019 nanti akan melakukan format baru dimana pembalap akan dipisah menjadi dua kelompok disesi Latihan bebas dan Kualifikasi. Top 30 dari sesi Kualifiaksi akan menempati posisi Grid sedangkan 6 grid pembalap dibelakangnya diperoleh dari kesempatan terakhir dari pembalap diluar Top 30 . .

Buat Sobat ketahui, keenam pembalap ini akan mempeorleh manfaat dari Paket Yamaha R3 bLU cRU Challenge rider termasuk racing kit parts, race service support at the track,Β  full paddock clothing kit dan masih banyak Lagi . . . plus satu lagi dimana siapapun pembalap yang memperoleh nilai tertinggi di akhir musim 2019 akan memperoleh kesempatan menatapi tangga piramida diatasnya ( seperti WSS600 ) dengan support resmi dari Yamaha . . . wahhh asiiikk

Taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

  1. Semakin jelas jenjang Galang hendra di ajang balap
    Semoga pemerintah segera realisasi sirkuit bertaraf internasional
    Agal rider indonesia lebih bisa menunjukan potensinya
    Di banding sekedar balap tarkam
    Apalagi balapan + MMA seperti di video yg lg viral

    Guest
  2. Semoga sukses.klo berani turunin di moto2 dong.klo wss kurang greget.honda ma KTM aja berani turun.walaupun pake mesin triump.imho

    Guest
    • Waduh, saya salah kira berarti. Ternyata HRC bikin sasis moto2 juga. Siap siap KTM dan Kalex akan jadi bulan bulanan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
  3. Di musim Kemarin (2018) galang hendra bukannya pointnya yang paling tinggi diantara semua peserta r3 blu cru chalenge?? Kok belum promosi ke wss600 kenapa bang??

    Guest
  4. Nanti di wssp300 galang pakai motor r3 spek yang mana yak? R3 biasa atau R3 GYTR?
    Kalau R3 biasa saja bisa menang lawan ninja 400 & KTM RC390 harusnya kalau pakai R3 GYTR bakal lebih kompetitif.

    Guest
  5. Semacam seleksi & penjenjangan dalam Tim. Apakah ini tanda yamaha “realistis” menatap musim depan Kang? Secara kemungkinan untuk podium agak samar karena senjata melawan ninja 400 di 2019 cuma R25 face-lift.

    Guest
    • Tenang, itu fairing depan dibuat bulet katanya udah bisa nambah topspeed, plus nanti bisa dikasi ram air beneran biar bisa nambah power πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, kalo gak salah di wss300 cuma bagian luar fairing yg gak boleh dirubah.

      Guest
  6. masak sih ga ada anak sini yg jenius di bidang garuk tanah,performa YZ250 dan yz450 kan ga buruk2 amat di mxgp,bs dikatakan ngejabanin banget lawan KTM

    biar ga road race melulu,berlaku untuk pabrikan yg lain juga

    Guest
    • Saya yakin orang indonesia lebih jago di balap garuk tanah daripada roadrace. Arena latihan luas dan tersebar di mana mana. Apalagi latihannya bukan pakek motocross, pasti setelah dikasi motocross ljadi lebih jago πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Kalah stamina bro, dulu yg pangkal pinang kan banyak tuh rider lokal yg di ovelap bule2 yg katanya pada ngeluh kepanasan.
      Aneh kan? Bahkan jauh sebelum event itu.

      Guest
    • Sebenernya ada bro rider muda potensial Delvintor Alfafizi, Josua Pattipi, dkk. Tapi yang sangat disayangkan adalah jadwal balap yg sering berubah”, dan serinya masih sedikit. Padahal lebih mudah dan lebih dekat balap dunia d.motocross dadi pada road race. Tapi ya begitulah, dunia balap sangat kurang support bro.

      Guest
    • Sebenernya ada bro rider muda potensial Delvintor Alfafizi, Josua Pattipi, dkk. Tapi yang sangat disayangkan adalah jadwal balap yg sering berubah”, dan serinya masih sedikit. Padahal lebih mudah dan lebih dekat balap dunia d.motocross dadi pada road race. Tapi ya begitulah, dunia balap sangat kurang support bro.

      Guest
  7. Fokus pada salah satu kompetisi sepertinya lebih bagus dan realistis. Meskipun tidak menutup kemungkinan dengan ikut beberapa kompetisi juga berguna untuk menambah jam terbang. Setidaknya dalam setiap kompetisi ada goalnya, misalnya seperti ini, dipercaya untuk naik kelas. Go Indonesian rider, apapun brand yang digunakan, selama merah putih berkibar yang dikibarkan akan selalu di dukung.

    Guest
  8. wak coba kepo2in kemampuan bhs inggris smbalap2 muda indonesia.. kira2 sdh faseh komunikasi sm tim mkanik nyang dr luar ap gmn??

    Guest
  9. Akhi Taufik,,,
    selama masa jeda race motor (WSBK dan MotoGP), buatin dong artikel – artikel lain yang ga cuma berbicara tentang saat ini dan akan datang, namun hal lain, seperti :
    – MotoGP/WSBK klasik
    – Perseturuan masa lalu
    – Perubahan dari masa ke masa
    – Hal teknis tata cara balapan, misalnya switch pit garage itu gimana saat jeda antar kelas
    – dll

    Guest
    • Bener nih, penasaran ma pergantian pemakaian garasi dari moto3 ke moto2 / moto2 ke motogp. Atau emang dah ada garasi masing2 tim dari kelas moto3 s/d moto gp tanpa perlu gantian garasi.

      Guest
    • @Ajio. Paddocknya ya udah masing2 dapet tempat sendiri, yang gak dapet biasanya bikin tenda paddock sendiri di parkiran paddock, biasanya tim2 Moto3 atau tim2 wildcard. Karena trek Eropa biasanya paddocknya cuma 30-40. Sementara Asia macam Sepang bisa diatas 40 makanya sampai tim Moto3 dan tim2 kecil juga kebagian paddock.

      Guest
  10. Dimas Ekky Moto 2 semoga Galang Hendra WSS600 jadi bagus yang 1 balap motor prototype yang 1 balap motor massal dari 2 pabrikan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.