TMCBLOG.com – bro sekalian, sembari Menunggu kabar lanjutan mengenai calon Motor dual Purpose 150 cc yamaha yang kemungkinan dinamakan WR150 mari kita simak dulu Motor dual Purpose 250 cc yang barus aja di Rilis di Brazil yakni Yamaha XTZ250 Lander . . . nahhh Motor ini hadir sebagai update besar besaran dari XTZ250 Lander versi sebelumnya dan salah satunya adalah sektor headlamp dimana hair Headlamp LED yang di kelilingi batok headlamp yang menjulur kedepan laksana Paruh burung Khas Motor motor adventure / Dual sport. . . . Jika Headlamp Yamaha WR150 Indonesia nanti Mirip Yamaha XTZ 250 Lander MY 2019 Brazil Oke Nggak bro ?

Yes desain headlampnya dibuat satu paket dengan bentuk revisi dari Body termasuk tangki bbm dan shroud yang tampak harmonis dengan desain headlamp. Satu yang emmbuat tmcblog acungin jempol adalah yamaha membuatkan Cover suspensi depan dari plastik menyambung dari headlamp, ini mengingatkan tmcblog pada desain Lama ER6N . . . praktis Cover suspensi depan ini selain membuat bagian front end terlihat lebih kekar juga secara fungsional menjaga tabung suspensi saat dipakai adventure . . cerdas

dashboar depan Juga sudah mengadopsi model LCD digital Positif yang sepertinya mengahdirkan Informasi lumayan lengkap seperti Takometer, Speedometer, Fuel level meter, trip meter, Odometer, dan hitungan Konsumsi bahan bakar

mengenai sasis utama dan mesin yang dipakai amsih mempertahankan mesin 250 cc Big Single lama yang terkenal durable dan baik Buat Trabasan . . namun catat sudah FI dan sudah bisa mengguankan dua jenis Bahan bakar yakni gasoline ( bensin ) dan atau Etanol ( alkohol )

Muffler dibuat Tinggi menjulan di samping body belakang sebelah kanan, Lampu sen Mirip Lampu sen Vixion lama dan Lampu rem menggunakan Model LED minimalis yang punya kesan Big-Bike Juga sob . .  sobat juga bisa lihat bahwa hadir semacam grip belakang yag sepertinya sudah pula disiapkan untukmenggendong bagasi samping kiri kanan dan atas alam Motor adventurer

Sebagaimana motor dual purpose . . mengenai Roda, yamaha XTZ250 lander menggunakan Roda depan 21 inchi sedangkan Roda belakang 18 inchi plus tidak lupa kehadiran teknologi rem anti nge-lock ( ABS ) diamna speed sensornya ini dia sob . .

yap cerdas, diletakkan di hub depan memanfaatkan celah lubang di tromol .. .  ajdi Nggak Butuh riset lama lagi Untuk mengahsilkan tromol baru . . TMCBLOG nilai Overal, Motor ini cukup keren dan Bisa jadi Punya tempat etrsendiri dimata penggema Adventure yamaha . . Mungkin pakai mesin 225 nya Scorpio jadi XTZ225 ? Kalo menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

 

36 COMMENTS

  1. Kalo nyatu sama lampu repot sih kalo dipake offroad patah ato gmn harus ganti seset sm cover lampu, atau mw ganti style ala2 YZ ato WR yg gedean jd harus ganti lampu gk praktislah..

    Guest
  2. Jujur saja ya!!!! JELEK , lihat body tengah kok kayak motor modif an. Tangki, jok , shroud nya… jelek semuanya. Itu klu mau jawaban yg jujur ya, klu di sandingkan wr125 jauh sekali

    Guest
  3. Saya bukan Fansboy salah satu merk, tapi pendapat saya overall design bagus..mengalir dari depan ke belakang..mesin juga padat mesin Scorpio punya..terkenal bandel..
    Design motor lokal yang saya puji mengalir dari depan ke belakang adalah CB150R !
    Sayangnya begitu masuk Indonesia, biasanya Yamaha Indonesia buat Headlamp jadi aneh dan kurang membumi macam Xabre sama MT series..
    Yang Fansboy lain merek pasti bilang design motor ini jelek..

    Guest
  4. bagusan design wr125 aja mas Taufik. Sedep lagi model supermotonya wr125x. Saya berharap yamaha bisa ngeluarin langsung dua varian yg cross dan yang supermoto. Kawasaki punya KLX dan Dtracker, honda baru di crf yg cross bgt. Karena model supermoto lebih manusiawi buat jadi motor commuter jadi harusnya peminatnya lebih banyak.

    Guest
  5. Secara tampilan cocok buat lawan CRF Rally sama Versys walopun secara performa si XTZ bakal underpower sama yg lain.

    Btw (OOT), daripada produksi Byson (maaf) gak laku, mending dibuat model dual purpose macam ini aja. Bakal laku dah, gak usah pake USD dan ABS, jamin laku ?

    Guest
  6. desainya ok banget…kalo harga di kisaran 35 jt,lebih baik beli yg ini dari pada beli yg 150cc overprice macam cb,cbr,r15 dll toh mesin kalajengking udah terkenal torsi badak dan perawatan gak mahal..kalo motor radiator alamat perawatan ribet

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.