TMCBlog.com – Bro sekalian, saat di gelaran Thailand International Motor expo tmcblog juga berkesempatan melihat sosok Motor alternatif Yang notabenennya Buatan Cina seperti Zontes R310 . . . Motor ini bergenre Street Bike dengan penampakan lumayan Kekar dan detail detail yang serius . .

Suspensi upside down dipadu ban besar 110./17-17 membuat Front end dari Zontes R310 terlihat berotot . . headlamp LED disertai Panel Dahboard yang digital LCD positif Juga dihadirkan untuk menambah suasana Hitech StreetBike ini  . . . Oh ya motor ini sudah menggunakan Keyless . ..

Mesinnya lumayan nggak Nanggung, satu silinder 311,7 cc berpendingin Cairan dengan ukuran bore x stroke 80 x 62 mm ditambah kompresi yang tinggi 12,5 : 1 menghasilkan Power maksimum 26 KW di kitiran rpm 9500 dan Torsi Maksimum 30 NM di kitiran 7.500 rpm. Namun selain itu Juga Motor ini bisa diajak irit sampai Hanya butuh 3,2 liter saja untuk menempuh 100 km ( 31,2 km/liter ) Yap kencang namun bisa irit setelah menggunakan sistem FI dari Delphi dipadu dengan ABS dari BOSCH

Setang handlebar tinggi membuat posisi riding cukup nyaman dengan panel dashboard yang punya bentuk cukup unik Yakni segi tujuh sehingga mirip seperti ujung anak panah dimana informasi yang diberikan cukup lengkap seperti kehadiran speedometer, takometer, gear indicator, suhu coolant, jam, odometer, Fuel Level meter dan Indikator mode sob  . . . yap ada dua Mode yang bisa digunakan di Motor ini Yakni Econo Mode dan Sport Mode yang di pilih melalui salah satu tombol di setang yang bentuknya lumyana Nggak umum ..

Yap Banyak bener kan tombol tombolnya di panel saklar . . etrmasuk Juga tombol utuk membuka tutup bensin, tombol penguncian setang, tombol pembuka seat, tombol pengaktifan/ non aktif ABS dan Lain lain selain tombol saklar mainstream seperti starter, Klakson, pillih Lampu, dan Lampu sen

Secara Keseluruhan, Detail desain Motor ini cukup sporty, muscle dan futuristis . . . sobat bisalihat dibagian belakangnya swing arm cukup punya kedekatan desain dengan swing arm KTM, bentuk lampu rem yang menajam dengan mudguard Rapi menggantung ditambah lagi double barrel endMuffler yang berasal dari satu luher knalpot mengundang kepo bakalan seperti apa suaranya . . .

Taufik of BuitenZorg

 

16 COMMENTS

  1. mesin motor cina selalu aja desain calter kirinya ga jauh2 dari desain calter kirinya klan GL,, tp overall bagus ni motor, kekerrrr,,, walaupun warnanya agak ga ngeh, ?

  2. Kalo z400 ketemu motor ini di lampu merah kayaknya bakal malu malu kucing deh,kecuali kalo udah jalan udah pasti menang di Z kemana mana ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here