TMCBLOG.com – Bro Sekalian, sebenarnya setelah beropini soal Valentino Rossi, saat di Interview Oleh La Vanguardia Sabtu Kemarin Alberto Puig Pun bicara soal Dani pedrosa dimana Alberto mengatakan alasan alasan yang ia percaya merupakai penyebab Dani pedrosa gagal menjadi Juara dunia di kategori tersebut.

Ke La Vanguardia Alberto Puig mengatakan bahwa ” Saya bersama Dani sampai 2013. tahun ini ( 2018 ) saya bekerja dengan dia dan Saya melihat Dani yang berbeda dari dani yang saya ingat. Untuk menjadi Juara dunia MotoGP saya harus memneri (tahukan )beberapa hal yang belum ia lakukan, namun ia tidak melakukan apapun, masih ada yang lain yang ingin jadi Juara dunia. Saya Rasa Ia masih punya banyak hal untuk bisa terus, Karena ia memiliki talenta Yang besar. Dengan Satu tangan, Berjuang dikit lagi, ia bisa berada di Posisi Top 5 . . namun saya tidak tertarik

Dan akhirnnya Dani pedrosa sendiri yang menjawab penyataan Alberto Puig ini. Di laman Facebook pribadinya dani berkata :

saya Menyesalkan atas visi dan kekecewaan Alberto Puig atas hasil yang saya Peroleh. Saya Kepo bahwa ia bisa berubah secara tiba tiba mengenai pendapatnya tentang saya dari Hari ke hari. Saya berharap suatu hari nanti bisa melupakan hal ini. Saya terlah memberikan padanya hal terbaik yang bisa saya lakukan,memberikan segala yang dia bisa lakukan di setiap saat. ( Namun ) meragukan seorang pembalap yang ingin menjadi Juara bukanlah hal yang berasal dari seseorang yang berdedikasi di Olahraga ini. . .

93 COMMENTS

  1. biangnya sering ketiban sial mah mau diapain,harusnya kan dia paling gak udah punya 1-2 gelar juara MotoGP sangat layak malah,lebih layak dr alm.hayden,sorry to say
    mungkin nama Daniel atau Pedrosa nya itu yg selalu bawa sial ?

    Guest
    • yoi secara skill (imo) dia setara atau bahkan sedikit lebih baik dr Lorenzo (komparasi saat mereka berdua berada dikelas 2tak), tapi ya itu dah Fisik dan Nasibnya si Dani yg kurang begitu baik

      Guest
    • lebih ke fisiknya sih. dengan bobot segitu grip ban juga gak bakal maksimal. tapi kenyataanya dia bisa banyak juara seri. makannya wajar aja kalau dia dinobatkan sebagai motoGP legend

      Guest
    • duel dp26 vs vr46 adalah duel terbaik motogp meskipun dp26 lebih banyak kalah nya … tapi itu duel yg seru dan ga pernah ada yg ngambek setelahnya

      Guest
  2. Dri jama doi nanganin dp juga ane sih kurang suka, skrg malah jadi salah 1 top one management hrc, masih ingatkah kelean saat puig ngajak masuk waryawannke paddock nunjukin motor dp yg kesenggol peranti electroniknya gara2 mamakes…. skrg komenin vr, komenin dp juga… mau nya apa sih, better livio, lbh diplomatis…

    #antivlbn

    Guest
  3. Lagian yfr pelit banget ngasih dp mesin factori class a juga… pdhal gw ngarep bngt dp di biru moviestar… yakin lebih cakep meliuk2nya…

    Guest
  4. sekarang Pedrosa dihina-hina, karena pemikirannya enggak sesuai dengan puig yang memojokkan pembalap yang ingin menjadi juara. hmmmm kira2 siapa ya yang menghina Pedrosa?

    Guest
  5. Puig ini bentar lagi paling di depak petinggi H.
    Terlalu banyak nyinyir, tidak baik buat image brand.

    Masih salute sama kombinasi opa suhai dan suppo.

    Guest
  6. kan bener apa kata ane di artikel pendapat Puig soal VR kmren,, pasti kata2 yg kemaren itu kurang lebih udah disampein ke Pedrosa langsung,,, ??

    Guest
    • meskipun ane yakin maksud si Puig baik,, mungkin untuk memotivasi pembalap,, dan Pedrosa mungkin udah nyerah, krn udah semua usaha yg diberikan tp ga jurdun2 juga,,,
      mdh2an aja si mbah jd semakin termotivasi buat ngedepak omongannya Puig,,

      Guest
    • motivasi itu bisa berupa kata2 manis penumbuh semangat atau kata2 pedas pelecut semangat. rata2 diperusahaan pake kata2 pedas bahkan makian dan tak jarang yang ada di meja melayang semuanya. hehe
      #pengalamanWaktuJadiSales

      Guest
  7. mungkin si Puig ini tipe org yg ga mau ngomong “it’s okay,,” atau “don’t mind,,” atau “ga apa, masih ada hari esok kok,,, semangat ya…. ” melainkan si Puig ini tipe org yg “lu gmn sih, lo itu mustinya lebib agresive lagi,, atau “kalo lu ga sanggup, yaa ngapain kemaren lu bilang sanggup,, buktikan donk !! payah lu !!! ” ??? kira2 bgtu lah,,,

    Guest
  8. Puig pembalap GP500 menang cuma sekali doank pake Fortuna Honda Pons…itu pun juara hibah di Jerez wkwkwk…
    Bukan kelas pembalap alien, cuma Medioker…bukan kelas Pedrosa, cuma sekelas Jack Miller

    Guest
    • Gak relevan membahas prestasi orang ketika membalap dgn ketika orang manage tim balap
      Krn mourinho juga bukan pemain sepakbola dan prestasi pep ketika aktif bermain tidak segermelap dibanding saat melatih
      Bahkan perstasi maradona nol sebagai pelatih

      Dan terkait artikel sebelumnya banyak fbr n fbh yg keliru menanggapi kata2 puig
      Puig mengatakan bahwa rossi tidak dimasa emasnya lagi
      Dan legowo ketika ada pembalap lain mengalahkan dia
      Bukan nyuruh rossi pensiun

      Guest
  9. Puig ini cumaa jago bacot ngomongin Rossi sekarang Pedrosa kaya dia merasa pembalap hebat saja Juara Dunia saja ngak pernah.

    Guest
  10. Om Puig mungkin lagi tebar psy war bro. Kan yg dikomenin rival2nya HRC, wkwkwk.

    MV, AD dan Rins tinggal nunggu waktu aja utk kena semprot juga.

    Btw bukan bermaksud bela om Puig, tapi dia ini mungkin jenis orang yg tidak sukses sebagai pembalap, namun jd luar biasa saat berubah profesi sebagai pelatih atau leader tim.

    Di sepak bola banyak contohnya yg kayagini. Misal Simeone, Ancelotti, Guardiola, Conte. Saat jd pemain bukan golongan superstar, tapi saat jd pelatih malah menyeramkan dan bertabur gelar.

    Guest
    • saya setuju dg pendapat ini. pemain dan pelatih memang berbeda. mereka bisa hebat karena bisa fokus dg tugasnya. ada fungsi masing2. puig ditarik ke hrc tentu ada hal yg sangat penting dibalik keputusan itu, dan bisa jadi memang hanya puig yg dipandang hrc mampu untuk menjalankan tugas tsb.
      perusahaan besar banyak yg memiliki orang berkarakter seperti puig, karena itulah mereka bisa sukses. dp26 sebenarnya sudah dapat “warning” dari hrc sejak shuhei nakamoto masuk. repsol dan honda pun sempat dikabarkan akan putus kontrak kerjasama bila honda tidak berada di puncak lagi. pada akhirnya “bisnis”-lah yg menjadi raja untuk memutuskan semua hal.
      secara bisnis, dp26 bisa dikatakan gagal dalam marketing. hehe…

      Guest
    • terus nyinyir ama VR yg dah juara dunia 9x, aktif sbg rider, aktif sbg pemilik tim, aktif sbg pelatih akademi, 2 anak didik udah juara moto2, blm lg prestasi di luar trek GP.
      nyinyir pedes tp gak tau diri. dibanding DP juga bagusan karir DP.
      bisa2 ni orang bawa sial buat honda factory.
      justru image MM udah bagus skrg, karir lagi di puncak, pembawaan masih kalem.

      Guest
      • matakail; secara adat kultur ketimuran cara bicara terbuka seperti itu sepertinya memang terkesan “menyudutkan” atau kurang respect ke lawan bicara. tapi bila dilihat dari segi bisnis, cara seperti puig itu sangat diperlukan dan wajib ada, mas.
        ajang balap motogp adalah ajang bisnis. jadi saya melihatnya secara luas, bukan personal to personal. sebenarnya aturan baku yg tidak terlihat adalah siapa “kuat”, dialah yg menang. hrc jelas tim yg “kuat” di antara yg lainnya, di era balap motogp modern saat ini. entah ke depannya bagaimana, tergantung dorna yg punya “warung”nya, mas. sutradara utama di ajang balap motogp tetaplah dorna. ini hanya pendapat pribadi saya loh ya. hehe..

        Guest
      • @Pak Bangun
        Ah,, ane liat emg tipikal Puig kok ini. dari segi bisnis? gak yakin tipe kayak gini cocok buat HRC, yg selama ini kita tau di era Nakamoto & Suppo justru kalem2 aja, tp prestasi gemilang jg.
        termasuk rider sendiri, MM & DP juga kalem, walau di trek beda 180 drjt.
        Kontroversial gitu buat motogp/dorna emang bagus, “gossip” jalan terus, tp buat HRC? gak yakin bakal menguntungkan.

        Guest
      • matakail; kalau hubungan personal to personal dengan komunikasi gaya puig memang tidak pas, tapi dalam konteks profesionalitas kerja / bisnis, komunikasi “keras” macam puig harus diaplikasikan, mas.
        bisa dibayangkan bila puig yg terlihat saja keras, bagaimana kerasnya internal hrc sendiri? hehe..
        nakamoto-san dan suppo memang tidak banyak mengumbar informasi atau berita ke media. berbeda dengan era puig, yg mana saya melihat ini memang salah satu “tugas” dari sang big boss.
        bila pada saat kompetisi tim – motor – rider bisa memenangkan gelar, tentu secara bisnis jelas sangat menguntungkan dengan hal apapun yg terjadi. bisnis hanya mengenal profit, mas.
        hal-hal diluar bisnis cuma dianggap angin lalu kalau buat pebisnis. jadi pada intinya “bumbu” tsb tidak akan berpengaruh di hrc. hehe…

        Guest
      • @Pak Bangun :
        coba ente inget2 atau cari berita insiden lama di HRC selama Puig dampingin DP.
        mulai dari komen aneh soal alm. NH juara dunia 2006, terus manas2in insiden MM & DP di aragon 2013.
        ni orang komennya justru buat panas internal HRC. yg meredam situasi waktu itu justru Suppo.
        bagus utk bisnis? tunggu dulu..
        kita liat ni orang di musim 2019, di mana HRC ada 2 rider top MM & JL

        Guest
      • matakail; di sini saya melihatnya bukan dari segi personal to personal, mas. tapi keseluruhan hrc. puig termasuk internal hrc. hrc dalam memilih “leader” di timnya tentu tidak asal pilih. dari dulu, hrc selalu punya agenda terselubung yg sangat rapi dalam bermain. sebagai the big boss, peran inti hrc tentu selalu ada di belakang “games”nya. puig termasuk jubir hrc yg paling pas menurut saya. terbuka, konsisten, dan transparan orangnya.
        dari segi bisnis, jelas orang seperti puig akan sangat menguntungkan. tidak percaya? kita lihat ducati, lebih baik dan lebih maju daripada sebelumnya gegara pedas ke ridernya. sekarang, coba liat tim sebelah, musuh bebuyutan hrc, yaitu yamaha, yrf pun menjadi “berantakan” kala jarvis tidak “galak” seperti biasanya. imbasnya langsung ke inti yrf tho?
        ada yg bilang cechinello lebih kalem daripada puig. orang ini juga sama kok karakternya. “shot to the head” tapi kalibernya lebih kecil. puig kalibernya pake rudal. hehe…
        nakamoto-san dan livio saat itu memang tidak diperkenankan untuk lebih sering “out” ke media. mandat dari pusat harus dilaksanakan, tidak boleh dilanggar, dan itu berlaku sampai ke ridernya. tidak bisa sembarangan asal mengeluarkan pernyataan ke media. tapi puig…? ada sesuatu hal tersembunyi tentunya. ini yg menarik. hehe..

        Guest
      • @ Pak Bangun : ntah lah, dari segi apa kalo Puig menguntungkan buat bisnis HRC? toh HRC maju sejak Suppo & Nakamoto megang. Ducati & Honda maju krn karakter keras kayak Puig? teori dari mana pula lah ini? Suzuki dipegang Brivio juga maju skrg, kurang kalem apa si Brivio?
        DP ini anak emas Puig, dgn segala ambisi dia buat DP juara dunia selama, tp GAGAL besar. artinya teori anda gugur. 12 tahun DP di honda repsol dgn spek factory, GAGAL. tandemnya justru sebaliknya, alm. NH CS MM.
        duet Alzamora & MM apalagi. lagian yang kita bahas ini terkait kontrversial si Puig sesuai isi berita skrg, sekaligus nyambung trit sblmnya. gak ngerti bisnis spt apa yg bapak maksud.

        Guest
      • matakail; rider motogp semuanya adalah pekerja, mas. mereka dibayar cuma untuk 1 hal, yaitu meraih kemenangan. semua pabrikan pasti memiliki target championship crown.
        saya yakin orang-orang dibalik tim motogp adalah orang “super keras”. tidak hanya puig hrc, di ducati pun petingginya malah lebih keras daripada puig. di yamaha ada lin jarvis, cuma sekarang kok seperti “ditekan” menjadi tidak “segalak” dulu.
        sebenarnya dp26 setelah era nh69 (alm) sudah dapat “warning keras” dari hrc. pada masa tsb, honda benar-benar “turun” drastis. bisnis merugi. hingga pada akhirnya cs27 direkrut untuk mengangkat dan memulihkan “keadaan”, dan tindakan tsb berhasil. perekrutan cs27 pun jg “tekanan” dari atas loh.
        setelah cs27 retired, honda kembali lagi trendnya ke “bawah”, hingga mm93 masuk dan mampu menstabilkan “keadaan” honda hingga sekarang. bisnis naik tajam.
        nakamoto-san dan suppo tidak keras? mereka jg sama keras karakternya, mas. cuma tidak ditampilkan ke media. pernyataan yg mereka lontarkan pun tersirat sangat “hati-hati” di media karena “mandat” dari internal tertinggi hrc.
        sebenarnya puig pun jg tidak perlu membuat pernyataan2 kontroversi yg saya yakin jg tidak penting buat puig sendiri, tapi kenapa puig melakukannya? tentu ada “kepentingan” tertentu, mas. hehe…

        Guest
      • “nakamoto-san dan suppo tidak keras? mereka jg sama keras karakternya, mas. cuma tidak ditampilkan ke media. pernyataan yg mereka lontarkan pun tersirat sangat “hati-hati” di media karena “mandat” dari internal tertinggi hrc.”
        nah.. ini lah inti dari berita ini..

        “sebenarnya puig pun jg tidak perlu membuat pernyataan2 kontroversi yg saya yakin jg tidak penting buat puig sendiri, tapi kenapa puig melakukannya? tentu ada “kepentingan” tertentu”
        yakin? udah cek jejak rekam si Puig semenjak dia + DP di era motogp?

        Guest
      • matakail; sudah mas. menurut persepsi saya, di satu sisi pernyataan puig bisa bikin baper, tapi di sisi lain juga melecut semangat. dp26 sepertinya jadi baper, karena pernyataan puig yg menyangkut itu ada benarnya, makanya dp26 langsung memberi tanggapan atas pernyataan puig untuk menyangkalnya. aksi bertarung dp26 terakhir tahun 2014. setelah itu memang terkesan “fight”nya dp26 menurun hingga musim 2018.
        kmudian, bisa juga karena dp26 “menyeberang” ke ktm, ketika honda memberikan tawaran peluang sbagai test rider, namun dp26 tegas menolak dan bergabung ke ktm.
        kalau di sinetron, ibarat cinta honda langsung ditolak, dan dp26 berlabuh ke lain hati yg mana adalah musuhnya honda.
        sepertinya menyentil slogannya dp26 sebagai little samurai “never betray the master”, prinsipnya dilanggar.
        harap dikoreksi bila saya keliru, dulu antara tahun 2012 atau 2013, saya lupa mas, mungkin sampean bisa bantu, honda sudah kasih sinyal “lampu merah” dan bersiap untuk melepas dp26, dan di situlah puig melakukan lobi supaya honda mempertahankan dp26, dan hasilnya hingga dp26 pensiun ternyata tidak sesuai harapan puig yg di kala itu menggadang-gadang dp26 supaya bisa persembahkan minimal 1 jurdun dengan honda, tapi gagal.
        untuk saat ini, kedua kubu (puig hrc dan dp26) memendam “dendam” masing-masing. sasaran tembak utama dari pernyataan puig adalah pabrikan yg menaungi dp26 sekarang. hehe…
        itu opini persepsi saya, mas. bagaimana dengan opini dari persepsi sampean?

        Guest
      • matakail; komen saya kena razia ajismet sepertinya, mas. haha…
        sasaran tembak dari pernyataan puig sebenarnya di pabrikan yg sekarang menjadi tempat berlabuh dp26. aura kepentingan “bisnis”nya sangat kentara kok.
        paling menarik saat musim kompetisi sudah bergulir, biasanya ada hal yg “boom”. hehe…

        Guest
      • @pak bangun : 12 tahun di HRC full support, kurang apa lagi coba tuh DP + Puig? hehee.. bahkan pas alm. NH juara, malah komen aneh tipikal pecundang. gak hanya NH yg kena nyinyir, MM juga pernah kena pasca Aragon 2013. itu semua demi ambisi biar DP juara.
        12 tahun gagalnya DP artinya kegagalan Puig juga.
        kita liat aja di 2019, gimana dia ngurus 2 rider top motogp.

        Guest
      • matakail; betul sampean. selama itulah puig berjuang demi dp26 bisa juara, tapi ternyata gagal. musim 2019 memang menarik untuk dinantikan, mas. hehe…

        Guest
    • iya, dia mah mau dihujat, mau diapain juga, prestasinya sudah sangat2 tinggi, dan pasti dikenang sepanjang masa. akademi sukses, bisnis sukses, pembalap paling terkenal di dunia, 9 kali jurdun, udah tua pun masih konsisten klasmen 2 dan 3. yang ny1ny1r biasanya fans sebelah yang kesel gara2 idolanya gak pernah dianggep. nunggu huj4t4n dari fans sebelah dulu ?

      Guest
    • ga ngebahas mbah sihhh,,
      heran aja, ane akhir2 ini ngeliat haters mbah makin terkojel-kojel,, semangat banget, kyk anak ayam dikasi dedak, padahal fansnya mbah udah pd mingkem, baik di artikel MM ato artikel mbahnya sendiri, ga tau kalo di IG atau medsos lain,,, kalo emg di IG yg ribut, ribut aja di IG sana,,, jgn bawa2 ke sini,, ibarat kata bocah yg cari pelampiasan lain krn ga kuat menahan bullying di sekolah,

      Guest
    • itulah kenapa Rossi sampai saat ini masih menjadi magnet duit di MotoGP. dari jumlah komen di artikel aja terbukti. Rossi pun menjadi ladang rezeki bagi TMCBLOG.com. semua yang berbau rossi pasti rame pembaca, enggak di sini aja, di blog luar negeri pun begitu. kalau artikel yang berbau calon “penggantinya” ya sepi2 aja. gak menarik mungkin?

      Guest
  11. Bisa jadi makanya diganti JL,puig puig semua pembalap juga ingin jurdun. Ntar pasti MM dibilangin kalau pake motor lain g mgkn bs jurdun,nah MM bisa pindah nanti tuh klo disindir puig. wkwkwkwk

    Guest
  12. Kalo pep mah tergantung pemainya keles ,kalo bebal gak ragu dia singkirin walau superstar sekalipun ,dan terbukti pemain yg nurut sama arahan dia rata2 berkembang pesat .

    Guest
  13. pemain dan pelatih memang berbeda. mereka bisa hebat karena bisa fokus dg tugasnya. ada fungsi masing2. puig ditarik ke hrc tentu ada hal yg sangat penting dibalik keputusan itu, dan bisa jadi memang hanya puig yg dipandang hrc mampu untuk menjalankan tugas tsb.
    perusahaan besar banyak yg memiliki orang berkarakter seperti puig, karena itulah mereka bisa sukses. dp26 sebenarnya sudah dapat “warning” dari hrc sejak shuhei nakamoto masuk. repsol dan honda pun sempat dikabarkan akan putus kontrak kerjasama bila honda tidak berada di puncak lagi. pada akhirnya “bisnis”-lah yg menjadi raja untuk memutuskan semua hal.
    secara bisnis, dp26 bisa dikatakan gagal dalam marketing. hehe…

    Guest
  14. ga ngebahas mbah sihhh,,
    heran aja, ane akhir2 ini ngeliat haters mbah makin terkojel-kojel,, semangat banget, kyk anak ayam dikasi dedak, padahal fansnya mbah udah pd mingkem, baik di artikel MM ato artikel mbahnya sendiri, ga tau kalo di IG atau medsos lain,,, kalo emg di IG yg ribut, ribut aja di IG sana,,, jgn bawa2 ke sini,, ibarat kata bocah yg cari pelampiasan lain krn ga kuat menahan bullying di sekolah,

    Guest
    • iya, gw sebagai fan-nya mbah memilih diem, baik di artikel tentang mm ataupun mbah. gw komen cuma merespon hal2 negatif yang jelas2 tidak benar (ny1ny1ran) yang fans karb1t katakan. gak pernah gw ngatain marc secara langsung, kurang kerjaan amat hihihihhi. iya dia hebat dan lebih kencang dari mbah, so what? si mbah sudah melewati masa keemasannya. bersyukur aja dia masih membalap dan performanya juga bukannya buruk2 amat. kalau dia klop dengan motornya mungkin 2015 bisa terulang

      Guest
  15. Puig menang di GP500 aja cuma sekali di Jerez…itupun hibah …. Sok ngerti kenapa Pedrosa gagal Jurdun…lambemu puiigg…dasar Pig tenan

    Guest
  16. Jang Daniel itu diem-diem rada dendaman. Puig ngomong gitu biar terlecut semangatnya, ini malah down dan pundung ke KTM ? wekaaa… ??

    Guest
    • Menurut gw sih agak beda
      Kalo dr kata2 puig,
      Dia menjelaskan perekrutan jl yg mengakibatkan tersingkirnya dp dr kursi rider factory
      Bagaimana dp telah kehilangan motivasi balapnya (ini penjelasan dp sendiri ketika mengumumkan pensiun- silahkan cek di artikel tmcblog sebelumnya)

      Namun dp penilaian tsb tidak sesuai dgn apa yg dikatakan puig sebelumnya
      Mungkin ketika puig menawarkan dp ketika sbg test rider honda

      Gak tau siapa yg benar dan salah
      Cuma mereka dan tuhan yg tau

      Guest
  17. Dulu aja, Puig Dani kraket kayak amplop sama perangko. Sekarang kok maka cokot2 an, cakar-cakaran. Wes Dani, fokus aja ke KTM. Bye aja tuh puig. End.

    Guest
  18. Om Puig ini emang betul2 blak blakan…termasuk mbicaran opini nya soal para pembalap. Ya style emang begitu mau apa lagi…

    Mungkin om Puig ini ya gemes liat Pedrosa…ada kesempatan…difasilitasi…kok masih diluar harapan…

    Wong sy aja yang cuma nonton di tv liat Pedro ya gemes…ini dah dibuntut pembalap lain kok ndak segera nyalip ki piye…

    Liat Marquez lain lagi…kalo dah dibuntut motor lain…ngeliat malah deg degan…lha ini mepet banget kok ya nekat lho…

    Guest
  19. Simple banget ini, alberto cuma kasih tau selama ini dia udah support DP abis2an.. tp belum juara karna dimata dia masalah ada di DP nya sendiri.. DP baper wajar, krn sekurang2nya dia, banyak yg sudah dikorbanin… fisik, pikiran, waktu.. terutama fisik.. wajar baper ketika yg diserang soal prestasi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.