TMCBLOG.com РDua Lagi Korban EURO 4 : Suzuki GSX-R750 dan GSX-R600 bakal disuntik Mati. Yap Sudah banyak sekali list Varian Motor yang tidak sanggup lagi menyeimbangkan antara Biaya riset Produksi dengan Pemasukan Penjualan setelah 1 Januari 2019. Yap Mulai Tahun Baru 2019, Eropa mewajibkan Motor baru Yang dijual Harus memenuhi standar Emisi Euro 4 dan kewajiban ABS buat motor diatas 125 cc. Suzuki terlihat cukup meradang, Sebelum ini dikabarkan produksi Hayabusa pun dipaksa berhenti sejenak karena Euro 4  ..

GSX-R600
GSX-R600

Regulasi 168/2013 lah yang menjadi Referensi keputusan Suzuki ini. Sebenarnya regulasi ini mulai diperkenalkan di tahun 2016 sebagai Persiapan. Pabrikan yang belum memenuhi dua Ketentuan Teknis ini masih bisa memperoleh tenggang waktu sampai 31 desember 2018. Namun Tanggal 1 januari 2019 semua motor baru yang mau dijual khususnya di eropa harus memenuhi dua syarat di atas

GSX-R600

Ini artinya Untuk 2019 di eropa akan makin sedikit motor kelas supersport 600 cc yang memenuhi standarisasi Regulasi 168/2013 ini. Yamaha R6 dan Kawasaki ZX-6R 636 merupakan dua diantaranya yg masih bertahan. Sedangkan sepertinya SUzuki GSX-R600 mengikuti jejak Honda CBR600RR. Sementara ini belum ada jawaban baik dari Suzuki dan Honda mengenai kesiapan mereka membuat pengganti dari Kedua Motor ini kedepan. Mungkin keduanya masih berkonsentrasi di segmen lain Yang lebih seksi dan gemuk secara market ya ? imho . . silahkan dikomentari sob

Taufik of BUitenZorg

33 COMMENTS

    • R6 kan bisa dibilang supersport Jepang terlaris, Yamaha gak mau kehilangan momentum lah. Beda H onda sama Suzuki, mereka emang udah megap2 di supersport. Bunuh aja sekalian daripada update abisin biaya balik modalnya lama.

      Guest
    • @mentega
      lho kata junjungan ente sendiri skrg sedang terjadi shifting demmand, dari sport ke matic? honda sudah membaca gejala itu dengan nc series dan x adv, keduanya sudah euro 4 compliance, dan lumayan laku kok.

      mau survive? harus pinter baca keinginan konsumen dong.

      Guest
    • Jawaban @amsyong sekaligus menjawab pertanyaan pabrikan sultan @latok.

      Intinya, mau sultan apa gak, kalo bisnis berbicara untung, ya lanjutkan.. kalo gak untung (kecil) bahkan rugi, hentikan..

      Guest
  1. Wak, apakah regulasi euro 4 yg diterapkan berlaku secara global ataukah di eropa saja? Klo hnya di eropa sja, brarti ada kelonggaran utk market di luar eropa kan?

    Guest
  2. Waduh tinggal 125, 150 & 1000 dong? Mungkin harus back to 0 lagi mulai dari gsx r400 lagi kayak 1984, trus 750, 600, baru deh 250 dst.

    Guest
  3. alasannya sih karena harga supersport dan superbike beti, gara2 biaya produksi juga mirip2. makannya orang-orang lebih milih superbike, torsi jelas dari bawah sampe atas ngisi, enggak kaya supersport.

    Guest
  4. Aneh, hanya Kawasaki ZX-636 dan Yamaha R6 yg mampu bertahan dengan kondisi Euro4.
    Bukti 2 merk ini emang moncer penjualan di Eropa sono.

    Guest
  5. Begitulah ketatnya diluar,,trus knapa gak dijual di indo dibuat diindo atau jual diasia tenggara saja. ya sudahlah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.