Yamaha Majesty

TMCBLOG.com – Yamaha Majesty 125 NOS masih ada Diler yang nyetok Sob ! yap itu adalah informasi yang di sampaikan Bro Ikhsan mencoba menyelidikinya dari Jawa tengah . . yes Maxi Scooter Vintage CBU Yamaha yang sempat dimasukkan sebelum Era Skuter bongsor atau maxi Scooter ini ada di Diler di Jawa tengah .Β 

Setelah diselidiki Oleh bro Ikhsan Motor ini asli bener bener New Old Stock . . semua perlengkapannya lengkap. Setelah di cek Yamaha Majesty tersebut adalah Lansiran sekitar antara Tahun 2001 – 2003. Odometernya ada di Angka 27-km-an. namun sobat Jangan Khawatir, Bukan Artinya ini motor udah di pakai Jalan. Angka 27 km menurut pengakuan diler adalah akibat dari motor ini didorong dorong di internal Diler. Motor ini sejatinya adalah Motor Display Diler sob.

Yamaha Majesty

Buat Sobat sekalian yang tertarik silahkan hubungi Bro Ikhsan di *81311157878. tanda * silahkan isi dengan angka Nol Yah. Yang pasti ini motor belum sempat keluar Nota Fakturnya. namun emnruut Bro Ikhsan Bisa dikeluarkan Nota fakturnya untuk kemudian dilanjutkan ke Proses pengajuan TNKB dan proses administrasi seperti layaknya Motor baru di Samsat . . Buat yang kesengsem sama Motor NOS yang merupakan sejarah Maxi Scooter Yamaha, ya monggo saja sob Namun kalo harganya fantastis ya jangan kaget yah, Sekalian Beli sejarah kali yah πŸ˜€ . .

Dikira Buatan Jepang namun aslinya Buatan Taiwan

Flashback sedikit, Varian Yamaha Majesty 125cc sebenarnya ada 2 macam yaitu rancangan Eropa (Italia) dan Taiwan. Yamaha Majesty yang dijual di Indonesia merupakan rancangan Taiwan Yamaha Machinery Vehicle Industry.Β  Mesin yang digunakan motor ini adalah mesin 4 tak SOHC 4 valve 1 silinder 125cc berpendingin cairan.

Rasio kompresinya mencapai 11:1 dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga Maksimum sebesar 11,4Hp pada 9000Rpm. Sedangkan Torsi maksimum On Crank di angkaΒ  9Nm pada 8500RPM . Transmisi yang digunakan adalah CVT seperti skuter matik pada umumnya.

Yamaha Majesty

Di Indonesia, Yamaha Majesty pertama kali masuk sekitar tahun 2002. Sempat dikira buatan Jepang, Motor ini sebenarnya merupakan buatan Taiwan. Namun dibuat sesuai dengan spesifikasi dan standar kualitas Jepang. Sayangnya sekitar akhir 2001, terjadi perubahan peraturan di Jepang yang memperketat batas toleransi kebisingan suara knalpot yang membuat Yamaha Majesty ini ‘gagal dijual’ di Jepang. Motor ini kemudian ‘dialihkanΒ  penjualannya’ ke Indonesia secara CBU yang akhirnya membuat kolom negara asal pada fakturnya tertulis Jepang . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi Yamaha Majesty YP-125
JenisSkuter
TipeYP-125
Mesin1 silinder SOHC 124cc
Bore X Stroke53.7 X 54.8 mm
Sistem Bahan BakarKarburator
TransmisiOtomatis CVT
Wheelbase1.480 mm
Panjang2.030 mm
Lebar745 mm
Tinggi1.285 mm

35 COMMENTS

  1. Pertamaxxxxxxxx
    Mamah pasti bangaaaaa πŸ˜‚

    1 komen di bawah ane kena 80jt
    Wkwkwkwk, ups

    Piss Wak haji ✌
    Guyonan

    Guest
    • Alhamdulillah, abah ane sempat punya persis di gambar, warna gold pucet 2002 125cc karbunya pake pe24. Maknyusss tarikannya, naek ke 120kpj cepet bgt kek cc 155cc.. dapet lungsuran dr bos besar bawang merah Probolinggo.
      Rezeki emang gak kemana.. hehehe
      Setidaknya ane jg ngikut ngerasain ini motor dan bagian dr sejarah maxi skuter Indonesia..

      Guest
  2. Pertamaxxxxxxxx
    Mamah pasti bangaaaaa πŸ˜‚

    1 komen di bawah ane kena 80jt
    Wkwkwkwk, ups

    Piss Wak haji ✌
    Guyon

    Guest
  3. Wah klo harganya sama ama nmax masih mau aq hee tp KLO liat bisikan wak Haji kyky selangit.. hihii g ush kontek lah drpd malu g jd beli ..

    Guest
  4. “Di Indonesia, Yamaha Majesty pertama kali masuk sekitar tahun 2002. ”

    “Sayangnya sekitar akhir 2001, terjadi perubahan peraturan di Jepang yang memperketat batas toleransi kebisingan suara knalpot yang membuat Yamaha Majesty ini β€˜gagal dijual’ di Jepang. ”

    maksudnya gimana itu Wak?

    masuk 2002 di Indonesia tapi Gagal di jual di Jepang 2001

    Guest
  5. dulu…kalo gak salah ingat, di imogiri mbantul pojok pasar lama ada yang punya…kalo gak salah lagi mejeng di toko kaset campur elektronik kayaknya…saya dulu nggumun sekali…”iki motor po opo kok guedine koyo sik ditumpaki neng pante”

    Guest
  6. Ini sih dealer di kotaku purwodadi. Di situ emang banyak motor baru stok lama. Ada motor suzuki, kymco & mocin. Semua msh baru

    Guest
  7. Motor buangan, di jepang gak lulus regulasi di indo jadi motor exclusive kala itu….indo dari dulu memang tempat sampah bagi negara industri, dan sampah itu dipake bahan cakar2an oleh pensboi wikwikwik

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.