TMCBLOG.com – Dulu kalo kita ingin punya helm AGV Grafis Soleluna Kudu beli versi Corsa atau Pista. Namun saat ini Kita bisa peroleh Grafis helm terkenal yang dipakai Oleh Valentino Rossi ini ada di varian Helm yang lebih terjangkau Yakni AGV K1. Yap Di eropa helm AGV K1 ini termasuk sebagai Budget Helm. Di desain dengan Shell terluar yang kalo menurut tmcblog boleh dibilang senada dengan Varian AGV sebelumnya yakni AGV K3SV . . . namun walau sekilas Mirip, ada banyak perbedaan antara AGV K1 dan AGV K3. Pas mampir di Toko helm Markev Moto di daerah Bogor, tmcblog berkesempatan Membandingkan keduanya Namun Kita akan mereview Grafis Dream Time Ya sob  . . Cekidot

Yang pertama jelas banget adalah ventilasinya sob. AGV K3SV dan AGV K1 punya Jumlah titik inlet Ventilasi udara yang sama yakni Dua di daerah dagu dan tiga di daerah Dahi. Untuk daerah Dagu Posisi dan bentuk ventilasi K1 mirip dengan yang ada di K3SV. Namun Untuk ventilasi daerah dahi ada perbedaan. AGV K3 SV ventilasinya bagian dahinya mirip varian Corsa dan Pista.

Perbedaan kedua adalah di daerah Spoiler belakang. Jika Di K3SV lekukan spoilernya mengikuti Lekukan Body helm atas. Sedangkan Di AGV K1 spoilernya Lebih mirip Duck tail. AGV mengklaim ada efek aerodinamikannya dan bahkan shape Duck tail ini telah ditest di wind Tunnel. Plus satu lagi sob, Spoiler ini bisa langsung copot Jika terjadi Crash sehingga akan memeprtahankan Body dari helm . . safety Nih . .

Tanpa sun Visor, Friendly Buat Kacamata

Perbedaan Ketiga adalah Untuk AGV K1 Single Visor . Artinya tingkat kenyamanan untuk bisa memiliki dua Mode Visor seperti di K3SV jadi berkurang. Namun disisi lain menurut tmcblog lebih Safety karena dibagian Dahi tidak ada lagi ‘ rongga’ yang kalau di K3SV digunakan sebagai tempat sun-Visor

Shell terluar dari AGV K1 terbuat dari high strength thermoplastic resin. Di eropa hadir dalam dua Ukuran Shell Luar. namun menurut Markev Moto sementara ini yang masuk Ke Indonesia masih satu Ukuran shell Luar. Sistem Pengikatnya sudah pakai Double D ring . . .

Pas TMCBLOG Pakai sepertinya bagian Busa dalam lebih tight ketimbang K3SV. Jadi kalau di K3SV tmcblog harus pakai Ukuran M, maka di K1 Pakai Ukuran L masih OK banget. Busa dalamnya pakai Dry-Comfort. Dan yang asiknya Untuk K1 sudah didesain ramah terhadap Rider berkaca Mata karena diberikan semacam tunnel kecil tempat gagang kaca mata nge-slide.

Nah sekarang soal harga. Menurut markev Moto AGV K1 yang masuk Indonesia ada  dua Jenis yakni versi Non SNI dan versi SNI. Untuk versi SNI lebih sedikit pilihan Grafisnya dengan Harga Bogor sedikit di bawah 3 Juta rupiah. Untuk Grafis versi SNI ada Soleluna dan Wintertest. Sedangkan untuk versi Non SNI malah lebih mahal sob di atas 3 Juta rupiah di Markev Moto. Semoga Informasi ini bisa berguna Bagi sobat yang sedang membanding bandingkan helm keren berbudget 3 Jutaan.

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Masih lebih mahal dari NHK GP-R tech, walaupun sama-sama helm kategori hydrocephalus buat rider yang butuh ukuran S.

    Guest
  2. andai aja beli Mio z dapat Soleh Luna itu
    atau beli beat pop dapat x-spirit 3 sama jaket dainese berprotektor,pasti orang pulang dr dealer pada sumringah,dibanding dapat Sukro gosong dan sponsor dealer berjalan yg bahannya tipis ga nyaman

    mungkin kalo presiden nya Nurhadi Aldo bs terwujud
    UwU

    Guest
    • Bisa aja, tapi mio sama beat harganya jadi 25 jutaan. Dan orang pulang dari bengkel gak bakal sumringah dapet matic 110cc tanpa radiator harganya 25 juta.

      Guest
      • subsidi silang kayak bpjs,yg beli Forza sama CBR250RR tetep dapat TRX sama jaket dealer murah karna mereka mampu buat beli helm dan jaket baru,jadi harga beat tetep ???

        Guest
    • Bener om nugi, kirain sy jg 1jt an… #Oh iyaya inikan helm itaLYyy ?‍♂️?‍♂️?‍♂️

      Guest
      • Bener smpeyan mas, asline 1jt an, ongkos mrene sing mahal.. belom lg ke UP sama untung toko, jadi deh 3.xx jt hehehe

        Guest
  3. punya 1 ukuran M motif Flavum46, helmnya nyaman banget dan termasuk enteng bobotnya cuma 1,4kg lebih
    di ajak riding adem banget apalagi kalo ventilasinya di buka semua, di ajak ngebut juga asik aja ga berisik banget suara angin.
    buat pemakaian selama 2 bulan lebih dan udah di pake touring jakarta – bandung pp and jakarta – tasikmalaya, puas banget!

    sayangnya ga ada flatvisornya, katanya pake Vendetta 2+custom rachet bisa hehe sementara pake Visor bawaan udah mantep

    Guest
  4. Saya lebih prefer pake Nolan N64. Ukuran shell pas bgt buat saya. Wak, kabar helm balap KYT yg ukuran shell nya besar dan kecil udah resmi dijual kah?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.