TMCBLOG.com –  Kawasaki W175 Cafe MY2019 resmi dirilis KMI di kawasan Kemang Jakarta Selatan, hari ini Senin 14 Januari 2019. Jelas ini merupakan upaya Kawasaki untuk memberikan diferensiasi pada sosok motor sport retro series yang sementara ini belum ada lawannya dari kompetitor sob.

W175 Cafe

Dengan minor update yang Kawasaki lakukan pada W175 ini tetap menjadikan W175 Cafe sebagai pilihan lain dari konsumen penggemar motor retro.

W175 Cafe

Kentaro Takashita dari pihak PT. Kawasaki Motor Indonesia mengatakan; “Kami hari ini memiliki 2 produk yang akan di launching. Produk motor dan pelumas (genuine oil) yang bekerja sama dengan Shell dengan harga jual sangat kompetitif. Hari ini kami akan mengexpand produk W175 dari Kawasaki.”

W175 Cafe

Praktis tidak ada perubahan yang mencolok dari W175 Cafe yang baru KMI luncurkan hari ini dibanding dengan Kawasaki W175 sebelumnya.

Beberapa perubahan yang nampak setidaknya ada pada 4 bagian yakni penambahan mini fairing di atas headlamp, lalu bentuk jok yang lebih tebal pada bagian belakang ketimbang W175 biasa, spatbor belakang yang lebih pendek dan juga tambahan garnish chrome pada cover knalpot.

Selain itu perbedaan W175 versi Cafe Racer ketimbang W175 biasa adalah pada pilihan warna baik di tangki dan juga ulir per sokbreker belakang yang lebih terang ( gold ) . Serta kombinasi warna dan grafis stiker yang lebih mengesankan unsur sporty tanpa menghilangkan kesan retronya.

W175 Cafe

Fairing kecil ini disebut dengan istilah Meter Visor oleh Kawasaki. Pas juga sih, secara hanya menutup bagian speedometer dari W175 ini yah sob. Lalu untuk pilihan warna  yang disediakan antara lain Candy Fire Red, Pearl Briliant Yellow dan Metalic Graystone. Sedangkan untuk spesifikasi teknis dari W175 Cafe ini tidak ada bedanya dengan W175 yang sudah beredar dipasaran.

W175 Cafe

Bahkan untuk sobat yang suka dengan W175 Cafe ini namun sudah terlanjur memiliki W175 biasa, bisa langsung order Meter Visor dan spatbor belakang W15 Cafe dengan pemasangan parts yang tanpa ubahan apapun alias Plug and Play.

W175 Cafe

Spatbor belakangnya berbeda, lebih pendek namun diberikan plastik tambahan supaya air genangan atau becek dari jalan tidak menyiprat ke bagian punggung boncenger ketika dipakai berkendara. Jadi kalau sobat sekalian ingin lebih seperti motor cafe racer, plastik tambahan bisa dicopot supaya spatbor jadi pendek tanpa harus dipotong potong spatbor bawaannya.

W175 Cafe

Shockbreaker belakang dilabur warna emas pada ulirnya sehingga memberikan nuansa sporty tapi tetap kental unsur retronya. Sok belakang ini juga plug and play sama W175 versi standar, spek nya juga disinyalir kuat tidak ada bedanya. Jadi hanya masalah finsihing pada warna per doang.

W175 Cafe

Pihak KMI menjual Kawasaki W175 Cafe ini seharga 32.600.000 rupiah on the road Jadetabekser (Jakarta depok Tangerang Bekasi Serang). Atau lebih mahal sekitar 1 juta dibanding W175 versi biasa. Lumayan lah ya update dari W175 oleh Kawasaki di Indonesia, jadi acara KMI hari ini sudah jelas bahwa motor sport yang diluncurkan di awal tahun ini bukanlah new Z250. Hehehehe…

Taufik of BuitenZorg

W175 Cafe W175 Cafe

W175 Cafe
Helm Aksesoris

48 COMMENTS

    • Kurang mantebb….. Knalpot spakbor depan belakang dikrom…. Baru mantul…???

      Tuh piringan cakram tipis amat.. Bentuknya familiiar bgt… Kyk bebek yameha???

      Guest
  1. what the F is that!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ekspektasi:paling nggak fairingnya kayak gpx gentelemen racer 200
    realita:visor se-upil!!!

    Guyon kamu!

    Guest
  2. K*I mah ahlinya,modal sedikit,untung banyak

    stangnya pun ga ada perubahan,kalopun mau gaya cafe racer Jepang kayak z900rs cafe yg tanpa underyoke,tapi fairingnya ga memenuhi syarat,jadi mau dibawa kemana itu motor?hmmmmm….

    Guest
  3. Ini sih edisi SE dgn aksesoris plug n play dan pilihan warna yg beda,bukan aliran Cafe samasekali
    coba ganti jadi edisi Starf*cks, eh Starb*cks, ??

    Guest
  4. Cuma nambah tebeng secuil di atas lampu aja pake acara launching heboh gini?
    cafe racer kok gak nunduk blas ya? apa memang ada model cafe racer setangnya tinggi gini?

    Guest
    • Sebenarnya sama sekali gak ada unsur caferacer di motor ini. Orang kalau udah nunduk bak motor balap kuno tapi misal jok masih kaya papan skateboard aja gak dianggap caferacer, udah masuk bratcafe atau apalah istilahnya. Apalagi yang cuma modal tameng kecil. Ini motor mungkin masih masuk japstyle

      Guest
  5. Anak custom apalagi aliran klasik beneran mah lebih suka bikin sendiri. Jangankan beli dari dealer, terima jadi dari builder aja dikata cupu. Apalagi ini, udah harga bikin ketawa bentuknya bikin ngakak. Makan tuh yang dibohongi “pride”?

    Tapi kalau laku lumayan, bisa buat gaji pemain sinetron alay.

    Guest
  6. Ini Kawi seneng banget make brand imagenya, jual barang jadul yg beneran jadul mahal amat, kalo mau di OLX banyak tuh scorpio udh ganteng di harga segitu, dan cafe apaan cmn nambah cover speedo sm ganti warna, stang kek di ganti biar nyambung,

    Guest
  7. Gagal puaahaaaaaaammmmmm ???!!!!?!!?!
    Cafe opuoooooo ? Minimal miripin ky z900rs cafe full visor, itu mah visor helm bogo ditempelin
    Mt15/ vixion r/ gsxs/ bandit mantap buat bahan the real neo-cafe racer bukan kaleng2

    Guest
  8. Masih karburator, speedo analog, rem blakang tromol, pasang dikit aseso langsung embel2 cafe, dan yang paling lawak harga 32 jt an? Wkwkwk
    Makan tuh pride..
    Mending bangun sendiri basic scorpio atau tiger, pngen mudaan ada byson atau verza

    Guest
  9. sebelom launching yang diharapkan kaya cafe racer den dimas buatan katros, eh pas launching kaya motor mas mas katrok

    Guest
  10. Wjwkwk ????

    Masih mending cafe racer Viar,..

    guyon ini mah, itu kalo sy Dateng sambil cengengesan pppfffftttttt ???

    Guest
  11. HRD kawak ini tau gak sih motor model cafe..??? Seupil pun gak ada nyrempet2nya nih motor cafe… minimal butut jok dibuat kayak tawon biarpun dr spons, stang turunin dikit kl gak mau rugi pasang stang jepit… untung aja di gedein dasar kawak

    Guest
  12. Model nya pasti berpostur mungil tuhhh…
    And mereka bisa ketawa ceria bikos W175 nya ga pakai nopol. Coba nopol dipasang. Buthek muka mereka euiyyy

    Guest
  13. 1. Jok tawon = coret
    2. Stang nunduk/underyoke = coret
    3. Mini fairing ? kenapa ngga bikini fairing aja ?
    4. Knalpot hmmmm

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.