TMCBLOG.com – ” . . Jadi saya klarifikasi bahwa NMAX itu nggak ada dalam waktu dekat ini, pasti,” Begitu Kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Pak Yordan Satriadi Pekan Lalu di Detik. Sepertinya pernyataan dari Pak Yordan ini cukup singkron dengan informasi yang beredar selama ini bahwa Time Line Produksi Massal dari All New Yamaha NMAX Mundur dari perkiraan awal 2019.

TMCBLOG mengumpulkan informasi bahwa awalnya ada rumor rencana Produksi NMAX Baru di pertengahan 2019. Namun akhirnnya ada perkembangan Lagi Bahwa kemungkinan penyematan Model year Buat Calon NMAX Baru nanti adalah MY2020 bukan MY2019. Melihat informasi informasi ini tmcblog memperkirakan Bahwa New NMAX paling cepat baru akan diproduksi sekitar akhir tahun 2019 ini  . .

Sepertinya Yamaha Indonesia mengambil Langkah yang tidak mau terburu buru soal NMAX ini. TMCBLOG belum memperoleh angka Distribusi 2018 dari NMAX dan Juga tentunya PCX . .  namun tmcblog perkirakan Bahwa sepertinya NMAX yang sekarang masih tahan terhadap Gempuran Honda PCX yang sudah diproduksi Lokal Oleh AHM, cmiiw.

Mesin Next NMAX akan SMG

Bakal Seperti apa New NMAX nanti, Ada yang bilang bakalan seperti XMAX ? Yaaa Just Surprise Us yamaha ! . . . Yang pasti soal mesin memang logikanya berubah. Yamaha sudah Punya Platform mesin baru Dengan Smart Motor Generator ( SMG ). Next NMAX diperkirakan memang kuat akan menggunakan Mesin Yang common part dengan mesin Aerox 155 ini.

Persaingan di Kelas MAxi Scooter 150-an cc Makin ketat. TMCBLOG memperkirakan secara fitur Next New NMAX akan lebih advance ketimbang NMAX yang sekarang. Panel Dashboard misalnya, Kayaknya nggak akan kalah dengan dashboardnya MXKing bar. ABS dipasikan tetap Dual Channel, Colokan Lighter, Lampu bagasi, apa lagi sob . ..  Traction Control ?

Bisa jadi sih. TC ini bukan teknologi wah lagi menurut tmcblog. Secara Hardware bahkan nggak butuh Part Ngejelimet seperti ABS yang butuh ECU Tambahan buat memanage Pressure dari Kaliper. hehehehe obrolan Warung kopi jadi ngelantur kemana mana nih . .. silahkan dikunyah kunyah dulu sob

Taufik of BuitenZorg

50 COMMENTS

  1. Huhuhuhu, sedih ane.

    Ini sih gara2 PCX yang kurang dan kalah telak dari NMax.

    Coba kalau PCX lebih laku dari NMax…?

    Mesin kalah, Desain elegan NMax yang long lasting.

    #mukabarongsai, cvtgredek, shockmleyot, poweralakadarnya…

    Guest
    • ane tambahin ya, gara2 gredeg, kenyamanan keganggun banget. getaran keras nyampe ke stang. emang sih cuma disaat2 start dari keadaan diam tapi kan mayan sering. speedometer ngembun. bahkan temen ane ada yang dapet apes, stang seher udah kena. Padahal pemakaian normal dan selalu servis rutin. itu juga baru jalan 2000an km. gara2 stang seher kena, ngerembet harus ganti blok silinder set….ckckckck.

      Guest
  2. Nmax masih punya penggemar…
    Ibuk ibuk puskesmas nyoba pcx bilang masih enak nmax… Enaknya dimana ternyata enak di mesinnya… Digas ga lemot…
    Emak emak coy… 😆

    Guest
    • Yo ojo terus mutung ngunu kui mas.. Sing sabar. Metik liyane isih akeh. Iso milih. Bukan nmex yg kita bawa menghadap sang Khaliq. Rak mekaten to mas?

      Guest
  3. awawaw ??? kisi2 mulai bertebaran ??? dah 100% mesin SMG rear lamp.sexy dari Model sekarang dan ada tambahan port charger HP dengan Arus Keluar 1A. dah.itu dulu kisi2nya lain kali saya kasih tahu kisi2nya ?. Dan satu lagi aaa ga jadi aaah ?

    Guest
  4. Pasti itu. Bikos design nmax everlastingly bagus n keren. Tinggal benamkan fitur-fitur futuris doangan mawon. Mantab Gandhozzz Djiwa Maxi euiyyy cakkk…..

    Guest
  5. yaa bingung lah, abis brojolin freego, R25, MT15, dananya mana coy, ?? pembeli sikit, …. ini bicara fakta loh.

    Guest
    • yamaha fokus wawancara pengguna honda. cari gak puas nya apa, lalu bikin solusinya disana. seperti lexy untuk orang yang gak puas dek vario sempit .

      jangan head to head dengan segmen dimana honda seriusin disitu . capek makan budget doang

      Guest
  6. yg pentinh jgn sampe terlena aja, bisa2 mio jilid 3, vixion udah tewas,,, penyakit yamah kalo facelift lebih jelek dr generasi sebelumnya, tp ga terbukti sih di mx king facelift kemarin,,

    Guest
    • karna yg pegang facelift divisi Vietnam
      Xabre change ke mt15 yg pegang tetep Thailand
      tapi R15 V3 cucok sih dipegang YIMM,R25 yg malah nggladur facelift nya

      Guest
  7. Kira2 kenapa ya wak belakangan ini Yamaha keliatan ga siap kyk biasanya, new R25 cuma facelift, mx king dan mt 25 ujug2 cuma nongol di daeler, nmax simpang siur

    Guest
  8. Yamimi Galau mungkin,, mau facelift tp nnti mau di ksih harga brpa,,, yg skr aja dah segitu, aplgi klo dtmbah bnyak fitur….

    Guest
  9. kalo udah terlanjur laris bikin lupa diri,jangan sampe kayak satria FU dan Megapro yg karna terlalu takut untuk berubah bikin jadi kurang laris yg akhirnya doa nya malah terkabul beneran setelah major facelift

    Guest
  10. Mungkin Yamaha takut kejadian Byson terulang..
    Sebenarnya update saja, cm yg diupdate cukup mesin & lampu belakang.
    Lainnya biarin..
    Update kecil saja yg penting kelemahan ditutupi.
    Model berubah banyak jangan nanti blunder ky byson, jupiterZ ke Znew, Mio ke mio j.

    Guest
  11. prinsip logika dasar, kalo ngga rusak/cacat/kurang kenapa harus di perbaiki. ya minimal refreshmen lah, supaya konsumen tidak bosen. dalam hukum bisnis, improvement itu wajib dan tinggal menunggu timing saja menurut saya

    Guest
  12. lagi ngurusin pengguna baru dari sono yang menu dietnya perlu direview ulang, kaitan soal binar mata keknya, kuartal III launch
    #ngarangmahbebas

    Guest
  13. kalau ngerasa NMax yang sekarang enak, kenapa nggak minta versi barunya biar tambah enak, koq puas sama yang skrg, kalo faceliftnya udah ada..

    Guest
  14. Inget kasus old CB VS NVL ??? Betapa dulu netizen membully habis2an bahkan soal tutup tangki pun dipermasalahkan …sekarang???? Gimana tuh nasib vixion ???? Semoga pelajaran itu masih melekat di yamaha agar ga membuat blunder berkali2

    Guest
  15. Pemikiran yang bagus bagi siapa saja orang dalam Yamaha yg punya ide menunda peluncuran All New N-Max….
    Current N-Max masih sangat menjual…bisa dikatakan TIMELESS modelnya, bisa jadi Masterpiece Yamaha Indonesia setelah Very Old Vixion di tahun 2007…
    Akan sangat bodoh bila Current N-Max dengan status Top Sales kemudian terkena Major Facelift hanya karena panik kedatangan kompetitor..

    Guest
  16. Asik, duit belum kumpul

    Ntar ada sijuki makskot cem mana itu bentuknya? Ni dah 2019 juk juk, kasih lah spisot sikiy sikit
    Jadi ada 2pilihan new nmex akhir 2019 sama juki juki juk

    Kalo pcx mah dah lewat aja 2 taun ke depan gak berubah pastinya

    Guest
  17. atas ane betul…
    ckp d ganti mesin jd SMG dulu…. ygvlain biarin dl… tengah tahun baru jok d buat bertindih ato apalah namanya… joss kan?

    Guest
  18. Menurut saya Nmax itu ibarat game dimana Nmax hampir level max. Desain gak usah diubah radikal, cukup update tambahan macam mesin pake Aerox, smartkey, stop start system, 12v Charger, velg ring 14 aerox (bisa mengurangi cost), windshield lebih tinggi (syukur2 adjustable), Hazard. Jaminan Nmax makin laris.

    Kalo Nmax tumbang mending telurin aja Smax/Majesty atau Force 155, jaminan comeback dah :v

    Guest
    • @ben;santai aja ndan ambil sisi positifnya aja .kita bebas beropini selama sopan .lagian ngomongin bulan kan kagak harus pernah kebulan dulu toh .

      Guest
  19. yap tepat banget @tmcblog.schedule mundur dari april 2019.
    Totally berubah. lampu blkg akan ada lampu kecil buat plat nomer layaknya Xmax.yang tdk ada di current model.

    Guest
  20. Hadehh tiwas mau ambil nmax facelift, ktya awal tahun, mndur lagi juli la kok skrg jadi 2020, oke lah klo begitu sbg konsumen yg netral cm mau pesen ja sm yamaha jikalau honda pcx sdh diperbaiki dgn segala kekuranganya, jgn hrap situ bisa nyamain/ malah nglahin penjualan, sebaiknya facelift dilakukan meski musuh lg sedang kesusahan, krn honda bknlah pabrik sembarangan bisa saja skrg lg down ehbtau2 melangkah 2x lbh cepat baru situ sibuk facelift sampek swtahun 2x…

    Guest
  21. Ini sih tanda ya,
    1. Pabrikan Yamaha merasa masih ada beberapa hal yang belum fix untuk mengeluarkan New Nmax. Mereka tidak mau terburu-buru dan ikut permainan Honda. Honda ya Honda, Yamaha ya Yamaha…. beda sudut pandang di setiap produknya. Yamaha ambil jurus blue ocean.
    2. Saya yakin Yamaha tidak akan mengulang kesalahan dan tidak gegabah membuat desain baru. Dan saya yakin pula, akan nasibnya seperti Mx King, versi barunya tidak berubah total, hanya berubah 25 persen. Untuk menjaga kepuasan pelanggan dan penikmat setia Nmax.
    3. Nmax sekarang, secara market share saya yakin pula masih berselisih 10 rb sd 15 rb an dengan PCX. Walau datanya masih tidak boleh dishare oleh AISI.
    4. Nmax sudah menemukan penikmat setianya sebagaimana PCX mendapatkan penyoba barunya.

    Guest
  22. menurut saya sih strategi yamaha disini udah baik karena baru saja mengeluarkan banyak produk Freego, R25 Facelift, MX King Facelift, dan MT15 akan sangat tidak baik jika mengeluarkan Nmax dan nmax kan tulang punggung penjualan jadi harus hati-hati mesin SMG, keyless kaya xmax dan sedikit revisi di lampu supaya full led itu saja sisanya masih okay

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.