TMCBLOG.com – Via rtikel ini tmcblog akan sedikit mengupas Strategy Marketing KTM Indonesia di 2019. Artikel ini adalah hasil Interview tmcblog dengan pak Kristianto Goenadi CEO dari PT PJLM saat peresmian KTM Bogor Sabtu 19/01/2019 lalu. Yap Pak Kris menjelaskan Dengan sangat terperinci mengenai point point strategis apa yang akan di jalankan Oleh KTM tahun 2019 ini.

Yang Pertama adalah Soal Jaringan. Sampai 19 januari 2019, KTM Indonesia telah memperoleh 23 Jaringan Sales – After sales. Dan Menurut Pak Kris Ia cukup Senang akan Capaian ini. Namun 2019 akselerasi dalam pembentukan Jaringan akan lebih rendah dibandingkan 2017 dan 2018. Pak Kris memberikan bayangan bahwa Sampai akhir 2019 kemungkinan KTM Indonesia akan memiliki total 26-27 jaringan Lagi. itu artinya setelah KTM Bogor, hanya akan ada 1 atau 2 jaringan lagi. Yap Sepertinya KTM sedang ‘ngerem’.

Pak Kris menjelaskan bahwa 2019 ini adalah waktunya untuk melihat kembali, melakukan Penguatan terhadap dua puluhan jaringan Sales – aftersales yang telah didirikan. Jaringan ini harus sustainable, Oleh karena itu akan ada Monitoring lebih Intens dari ATPM di 2019 ini terhadap mereka ini.

Yang Kedua  adalah soal Produk. Pak Kris secara ekslusif kepada tmcblog mengemukakan bahwa di 2019 ini KTM Juga akan fokus ke peningkatan Kualitas dan Kuantitas Line up Produk. Yap salah satunya adalah KTM Indonesia akan memperluas Produk produk yang akan dijual di Showroom.Untuk sementara ini ada Duke 200, RC200, Duke 250, RC250, Duke 390 dan RC390.

Husqvarna akan di Jual Oleh KTM Indonesia

Akan ada Penambahan Pilihan produk selain produk diatas, baik yang menggunakan Brand KTM maupun Brand Lain Seperti Husqvarna yang merupakan sibling dari KTM. Ke depan KTM akan mengadirkan strategy penguatan Brand KTM Grup dalam satu payung KTM. yap akan seperti Piaggio dimana dalam satu Diler Flagship mereka selain ada produk Piaggio, ada Juga produk semacam MotoGuzzi, Aprilia dan lain lain.

KTM 790 Adventure R 2019

Saat ini Market Adventure memang sedang happening dan menjadi salah satu Life style terutama Masyarakat Urban. Nah Ternyata KTM yang selama ini hanya menyiapkan StreetBike dan FairingBike Juga Bersiap menhadirkan Motor Adventure di 2019. Pak Kris secara Jelas mengungkap nama KTM Adventure 390 sebagai salah satu Line up paling dinanti oleh fans KTM DI Indonesia.  Dan KTM Indonesia pun tidak akan tutup mata dalam bersiap menghadirkannnya di Indonesia setelah semua halnya dilalui termasuk persiapan teknis dan Perijinan Impor.

Taufik of BUitenZorg

20 COMMENTS

  1. varian hanya duke/rc series masih kurang, harusnya varian tambahlagi dengan frame dan mesin yg sama buat trail/supermoto untuk legal road

    Guest
  2. Husqy itu ibarat cewek montok dimata crosser Indonesia. Impian setiap pembalap tapi apa daya cuma bisa naik KX250F atau YZ250F😂

    Guest
      • @dirtbike Pride bro. Bahkan jersey sekalipun kalau mereka pakai Alpinestars atau FOX ori 1 jutaan lebih bangga ketimbang pakai jersey custom bikinan lokal 300ribuan walaupun yang bikinan lokal pakai bahan mirip dan desainnya bisa sesuka hati. Mereka lebih suka desain ori merk dunia yang cuma ditempeli nama dan nomor mereka pake sablon rubber.

        Guest
      • Bener. Cuma sayangnya di MXGP mereka dapet versi dealer/standar sementara pembalap dunia udah korekan semua. Ibarat turun di moto3 atau WSBK pakai NSF250R atau R1M standar sementara pembalap dunia pakai NSF250RW ataupun R1 versi WSBK yang udah dikorek

        Guest
  3. kalau untuk line up tipe motocross kayaknya gk bakal masuk via ATPM, yg notabene yg masuk ATPM KTM hanya model legal street.

    Guest
  4. KTM ini kayaknya pintu sukses buat kerja keras Pak Kris.. Setelah mencoba berbagai merk,

    Tapi kayaknya minerpah patut dijadiin lejen.. 😀

    Guest
  5. Wak haji /Om Nug … Jaringan 3S misalnya seperti KTM ini milik perorangan/franchise atau under control KTM Indonesia/PJLM … Mohon pencerahannya Wak/Om … Thanks

    Guest
  6. husky vitpilen 401 harga KTM duke 390 cc sepertinya menarik..
    banyak common part satu sama lain..berharap harganya semenarik ktm duke 390 cc

    Guest
  7. Masukan buat PJLM :
    Tolong masukin produk Bajaj, gak usah banyak2, cukup 2 aja :
    1. Pulsar 180
    2. Avenger 220.

    insyaAllah bisa menambah pundi2 perusahaan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.