TMCBLOG.com – Sobat sekalian, Carmelo Ezpeleta yang menjabat selaku CEO Dorna membeberkan fakta yang hingga siang hari kemarin menjadi tanda tanya bagi fans Jorge Lorenzo. Ezpeleta berkata kepada Sky Sport bahwa Jorge Lorenzo menderita keretakan pada tulang scaphoid tangan kirinya. Dikutip dari GPOne.com , cedera ini belum dipublikasikan oleh pihak Lorenzo maupun Repsol Honda. Menjadi hal yang menarik ketika Ezpeleta lah yang mengungkapkannya. [Update] Dan disusul oleh pernyataan resmi dari Repsol Honda Team pada pukul 00:30 WIB (GMT+7).

Sebelumnya diberitakan bahwa Lorenzo tercyduk menghabiskan kurang lebih 2 jam di unit A&E (Gawat Darurat) Pederzoli Clinic berlokasi di kota Peschiera del Garda, dekat kota Verona, Italia. Namun mulanya tidak ada yang tau kenapa Jorge sampai harus dirawat disana. Dan kini, kita semua mengetahui apa yang menyebabkan Jorge sampai menjalani perawatan tersebut, dari apa yang Carmelo Ezpelta ceritakan.

Perlu kita ketahui sebelumnya soal tulang schapoid atau scaphoid bone ini. Ialah salah satu tulang karpal pergelangan tangan. Terletak antara tangan dan lengan bawah di sisi ibu jari pergelangan tangan (juga disebut sisi lateral atau radial). Tulang scaphoid adalah tulang terbesar dari baris proksimal tulang pergelangan tangan, sumbu panjang menjadi dari atas ke bawah, lateral, dan maju. Biar lebih jelasnya TMCBlog lampirkan gambar bagian mana sih yang namanya tulang scaphoid itu.

Tulang Scaphoid Pada Manusia

Beruntung cedera tulang scaphoid yang diderita Jorge Lorenzo pada tangan kirinya merupakan keretakan yang ringan ketimbang mengalami tulang yang retak lumayan parah. Kondisi ini kemungkinan ada hubungannya dengan kecelakaan yang Jorge alami di GP Thailand tahun lalu dan muncul saat Jorge sedang berlatih fisik untuk menjaga kebugarannya.

Saat ini Jorge Lorenzo sedang menuju ke Spanyol guna menjalani perawatan lebih lanjut soal cederanya ini. Apalagi Jorge dijadwalkan untuk hadir dalam prosesi peluncuran team Repsol Honda di Madrid hari Rabu pekan ini. Penting untuk Jorge Lorenzo tampil fit sampai akhir Januari ini karena ada Winter Test di Sepang yang perlu ia jalani guna menyongsong karir baru sebagai rider Repsol Honda Team Yang akan dimulai tanggal 23 Januari 2019 dalam acara Launching team yang rencananya akan dilangsungkan di Madrid.

Mengenai kondisi Jorge pasca operasi di Spanyol tersebut akan diberitakan di kemudian hari oleh Repsol HRC Team setelah operasi tangan kiri juara dunia 5 kali tersebut selesai. Get well fast Jorge!

Nugi TMCBlog

40 COMMENTS

  1. lohh ini baru ketauan sama lorenzo sendiri apa gimana ? perasaan mendadak banget kayanya. dimedsosnya lorenzo liburan terus tuh orang, udah mau deket test ko baru ketauan dan baru mau dioperasi

    Guest
    • Dia kan di sosmed jadi artis endorse. Malah kalau kepo IG nya gak bakal nyangka kalau dia pembalap karena postingannya gak kaya pembalap lain. Mahasiswa saya aja yang gak ngerti MotoGP ngira dia artis.

      Guest
    • wah kalo diatas katanya akibat gp thailand kemarin katanya, kalo jatuh dari motorcross kurang tau juga sih. bener kata bro darso soalnya di medsos dia gak posting begituan latihan motorcross kaya pembalap lain, paling posting lagi nge gym terus liburan dah. kemarin aja dia sempet bolak balik spanyol, thailand sama lugano swiss wkwkwk

      Guest
    • Jatuh habis latihan bro.. Tp cederanya ini krn jatuhnya pas kena bagian cedera wkt di Thailand lalu.. Jd kambuh lg.. CMIIW

      Guest
    • kalau bicara ttg scaphoid, memang betul,seringkali ga diduga terjadi keretakan atau bahkan patah, karena tidak sesakit patah tulang bagian lain. penyebabnya karena beban berlebih yg diterima telapak tangan, biasanya jatuh dgn posisi telapak tangan menahan beban tubuh. ane pernah ngalamin sendiri juga di tgn kiri kr2 5 tahun lalu.rasanya terganggu sepanjang hari, tp ttp bs beraktivitas.penyembuhan ga melalui operasi, tp diberi obat pelunak tulang yg efeknya ke seluruh tulang dlm tubuh.sempat konsultasi dgn 2 dokter, mereka blg peluang sembuh hanya belasan% karena sudah beberapa bulan berlalu sejak pertama patah dan tdk diperiksakan ke dokter. beruntung bs sembuh total karena diobati dan treatment

      Guest
  2. Ngomongin cidera jolor ane jd makin penasaran kira2 dia crash di thailand penyababnya apa ya ?
    Kegagalan system rem kah ,apa gearbox kah ??

    Guest
  3. bahaya nih, Marquez masih rehabilitasi,Hohe malah ketambahan cedera
    launchingnya nggak di pulau Jawa sih!,jadi apes
    jangan2 tahun ini Yamaha monster energy yg ada di pihak Dewi Fortuna,karna Februari nanti launching di Jakarta
    #TahayulModeOn

    Guest
  4. bahaya nih,Marquez masih rehabilitasi, Hohe malah ketambahan cedera
    efek launching nya gak dipulau Jawa nih!jadi apes
    jangan2 tahun iniYamaha monster energy nih yg ada di pihak Dewi Fortuna,karena Februari besok launching di Jakarta

    #TahayulModeOn

    Guest
    • Harusnya mereka launching di Karangasem, buat nangkal yang di Pulau Jawa hahaha

      Stereotip orang Bali vs Jawa. Jangan diseriusin apalagi nuduh saya tukang giring opini yah, enakan giring KAMBING

      Guest
  5. Ini cidera yang pernah didera Stoner juga semasa di Di Ducati yang sama valeban jaman old alias generasi valeban masa itu dianggap “alasan”, ” ngeles”. Tapi Stoner sepertinya lebih parah.

    10 tahun kemudian idola mereka lebih ber”alasan” karena gak ada kendala cidera, motor pun gak seburuk gembar gembornya karena Vinales aja sanggup menang. 2017 nuduh Vinales ngerusak arah pengembangan, 2018 omongan dia didenger semua eh begitu gatot nyalahin pabrikan. Itu yang disebut “alasan” yang sebenarnya.

    Duh saya takut nih sama edit*r blog ini yang anti banget sama saya, kalau nyinggung valeban bisa2 dituduh menggiring opini lagi sama dia HAHAHA

    Fansboi boleh, beggo jangan

    Guest
      • Kejam kalau sesuai kenyataan itu gakpapa, yang konyol itu kejam tapi cuma berlandaskan emosi begitu sadar salah langsung hapus komentar?

        Guest
    • Ati2 ntar ada yang dikarungin lagi, jadi 4 deh? id saya aja ada 1 yang dikarungin selamanya gara2 waktu pakai id itu sering buka rahasia Honnda dan nyerang Honnda, eh tiba2 itu id gak bisa tembus jaring mau komentar apapun. Makanya saya juga waswas nih apalagi kemaren sempat dituduh tukang giring kambing eh opini?

      Guest
  6. Saya rasa tahun ini HRC bakal susah payah melawan ducati dan yamaha. Knapa. semua pembalap utama cedera.baik JL,CC dan MM. Mreka gak akan beani push to the limit lagi mengendarai mesin V4. krn klo dlosor lagi bakal berabe.

    Guest
  7. Begitulah pembalap…banyak faktor yang mempengaruhi performa kedepan. HRC pembalap utama semua cedera. bisakah tampil seru lawan ducati dan yamaha?

    Guest
  8. Dengan cederanya duo sembalap honda yg mungkin bakal mempengaruhi peforma mereka, dan klo lihat peforma musim kemaren harusnya ducati dg dovi bisa manfaatin kesempatan, konsisten di depan jangan angin2an, klo yamaha no comen lah selama p4tUa masih sering ngeluh nyalahin ita itu ?

    Guest
    • Tapi liat mental Dovi kayanya susah, ditekan dikit udah terganggu fokusnya. Perkara dia salip Marquez di tikungan terakhir lebih kearah badluck Marquez aja, kalau duel di saat genting Dovi selalu kalah dan udah terbukti di 2 tahun belakangan

      Guest
  9. agak aneh juga sih,,udah mendekati deadline malah ada aja gangguan nya…
    Atau mungkin ini hanya gosip belaka buatan Dorna, sebagai bumbu musim baru… hhmmm ??

    Guest
  10. wah, rumah sakitnya laris manis. tapi anehnya rumahnya tidak pernah sakit. kog bisa ya? luar biasa sakti rumahnya

    Guest
  11. Monster yamaha vs Ducati bakal rebutan jadi jurdun 2019.kayaknya Ada VR,MV dan FM. komplit. Ducati DV,Petruc, Bagniya

    Guest
  12. Biasanya tulang retak setelah operasi recoverynya agak lambat butuh 1-2 bulan tergantung tingkat parahnya kondisi tulang dan faktor usia yg orang cedera,mengingat cedera lorenzo termasuk ringan yg di sampaikan cak taufik usia lorenzo udah masuk 30 an mungkin butuh waktu ya sekitar 1 bulan lebih mungkin ya mungkin..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.