TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Repsol Honda menjadi Team pabrikan kedua yang resmi merilis team MotoGP 2019. Tempat perilisan Repsol Honda MotoGP team Kali ini bertempat di Madrid. Team ini musim 2019 diperkuat Juara dunia GrandPrix 7 Kali Marc Marquez dan Juara dunia GrandPrix 5 kali Jorge Lorenzo. FYI, perilisan Team ini Juga bersamaan dengan Selebrasi Partnership 25 tahun Repsol dan Honda dengan Tag ” 25 years Together ”Β 

Di awal Speech Presiden Repsol,Β Antonio Brufau NiubΓ³ sudah mengatakan bawa team 2019 merupakan Dream team. Semenjak era Honda NSR500 Doohan dan Criville sampai ke era RC213V Marquez dan Sekarang Lorenzo Motor motor HRC telah memenangkan 168 kejuaraan seri di kelas Primer. 14 Juara dunia, 427 Podium, 182 fastest Lap, dan 177 Pole Possition bersama Dengan Repsol. BUkan hanya membentuk Kolaborasi Ikonik, Namun Juga kolaborasi Paling sukses dalam sejarah GrandPrix.

SPeech Kedua dilakukan HRC DIrector Tetsuhiro Kuwata yang menekankan bahwa team iniΒ  akan selalu mengincar Kesuksesan sehingga Kuwata merasa sudah merupakan kewajiban Bagi Team memeprsiapakan segala nya untuk mensupport team ini. Secara Terbuka Kuwata San juga mengucapkan selamat bergabung pada Jorge Lorenzo

Dan akhirnnya hadirlah gambar pertama Livery repsol Honda MotoGP team 2019. Jorge Lorenzo terlihat masih menggunakan Semacam Bidai Gips di tangan Kirinya setelah kemarin sukses melakukan Operasi. Menariknya Kehadiran Marc dan Jorge Ini ditemani oleh Mick Doohan dan Alex Criville. Yap Doohan Dan Criville adalah salah satu Contoh Moment dimana Repsol Honda memiliki dua pembalap Kuat persis seperti yang terjadi tahun 2019 ini.

pict : Mat Oxley

Kalau menurut tmcblog sih, soal Grafis Livery yang terajah di atas Body Motor Honda RC213V 2019 nggak terlalu banyak berbeda dengan Livery yang digunakan Repsol Honda di tahun 2018. Marc Marquez menggunakan No 93, Lorenzo menggunakan No 99. Silahkan sobat Lihat detail daerah tank Motor Jorge Lorenzo. Ada semacam Detail berbeda sesuai permintaan selama ini Lorenzo. Cuma Bedanya, sekarang bentuk tank pad tersebut sudah lebih di Finalisasi.

Pict : David Emmet

TMCBLOG kepo sama detail Apakah Aero Nya sudah menyatu dengan fairing ataukah Masih bisa dibongkar pasang seperti permintaan Regulasi 2019.

Saat peluncuran Marc Marquez sempat ditanya soal perpindahan ke Pabrikan lain. Marc Kembali menjawab bahwa ia tidak melihat alasan kuat apa yang membuatnya untuk Pindah Dari Repsol Honda saat ini.

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa Pindah Ke Repsol Honda ia merasakan ada level yang berbeda. Level yang lebih tinggi mulai dari apa yang terjadi di test Pra musim, Bagaimana Persiapan Perilisan team dan lain lain termasuk melihat bagaimana Detailnya HRC memberikan feedback setiap Permintaan yang Diminta Jorge. Persis seperti yang pernah disampaikan Oleh Jorge Lorenzo beberapa Saat yang lalu.

Dua Pekan lagi team ini akan sudah harus bersiap di Sepang untuk melakukan test Pra msuim. namun Hanya akan ahdir Marc Marquez saja karena Jorge Lorenzo Harus stay demi recovery Pasca Operasinya. Lorenzo dipersiapkan Untuk Fit saat test Pramusim terakhir di Losail Qatar. Sementara itu Stefan Bradl Kembali akan Mengikuti test di sepang sebagai pengganti Lorenzo.

Taufik of BuitenZorg

 

56 COMMENTS

    • mungkin mmg jodohnya Marc sm honda yg liverynya begitu saja. krn honda sm marc mirip, konservative, gak neko2, yg penting fungsinya mantabs. liat saja Marc kemana2 naeknya honda city.

      Guest
  1. winshield nsr terlihat lebih landai drpda rcv, disini kita lihat mantan2 pembalap vip hrc ketika mreka berhnti balapan dan tanpa pindah merk maka sampe skr masih ttp jd vip nya hrc.

    Guest
  2. Membosankan liverynya wak sejak 2013 masih kek gitu,cuma 2015 baru namplok redbull di honda sampe sekarang… Yah setidaknya 2019 nanti teammate kompak di posisi 5 besar,gak kek kemaren pedrosa di grid belakang mulu..

    Guest
  3. knapa grafisnya gini gini aja gak gahar padahal motornya menakutkan bagi para rival.

    tak sabar liat m1 pabrikan berbalut monster energy

    Guest
  4. dikit bener Wak haji ulasannya… tapi ga apa sih, cuma yg agak mengganjal, di momen perayaan kerjasama antara Repsol dan Honda tidak menghadirkan liveri atau gravis spesial… Atau mungkin nanti di saat musim berjalan akan ada liveri atau gravis khusus untuk keduanya.. hhmmm πŸ€”πŸ€”

    Guest
  5. siaran ulang streamingnya masih diputar di channel yutubnya box repsol. tadi saat nonton live-nya sekitar 4 ato 5 jam lalu, aura “kekuatan”, “kemenangan”, “kekompakan”, sangat terlihat meskipun panggungnya sangat sederhana

    Guest
  6. Tim paling membosankan, bahkan desain wearpack Doohan seolah cuma beda beberapa tahun padahal itu desain 25 tahun lalu. Tapi namanya MotoGP, bisnis, duit lebih penting. Gak ada Repsol, Ho nda gak akan se raksasa sekarang, gak ada Hon da, Repsol gak akan seterkenal sekarang.

    Guest
    • dan warnanya paling childish di grid (sorry to say),walaupun 2013 2014 lebih parah karena gak ada warna Redbull nya
      rothman tuh kerennya paten,elegan nya dapat,dan kesan gentleman nya kerasa

      Guest
      • Bener. Cenderung alay, bahkan Ducati yang menurut saya juga alay semenjak kedatangan Rossi, sekarang udah ganti livery dan kembali ke livery elegan mereka sebelum kedatangan Rossi (walaupun faktor Marlboro/Philip Morris tambah support mereka sih). Menurut saya Repsol Hon da justru agak keliatan modern waktu 2006, atau 2011 jaman Stoner juara dunia disana ketimbang sekarang yang keliatan alay seperti modifan thailook anak SMA atau CB herex warna-warni gak jelas itu.

        Kalau warna2 cerah/nyala sebenarnya gak salah, cuma desainnya aja sih. Warna nyala seperti Repsol edisi spesial jaman Pedrosa pakai nomor start 2 itu bagus banget, atau livery-nya Aspar 2006 jaman Bautista juara dunia juga keren.

        Guest
  7. Yah Jorge masih pake shark,kirain pindah ke NHK (eh udah lolos sertifikasi Dorna belum ya?) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    coraknya masih sama lagi, X-Fuera cuma ketambahan rembull di dagunya

    Guest
  8. Masih biasa saja gak ada kesan baru..krn dr dulu gitu saja. cba pke warna kebesaran honda. gak apa pke repsol gede. BTW Tahun ini yamaha vs ducati. Nikmatin balapan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.