TMCBLOG.com – Di tengah Penasarannya KTM Untuk mengakuisisi Ducati, hadir konfirmasi langsung dari CEO DUcati Claudio Domenicalli bahwa Audi Tidak ada rencana menjual Ducati. Bahkan Menurut Domenicalli Hubungan antara Audi dan Brabd Italia ini Di Musim 2019 ini makin erat dan Kuat. Kuatnya sinergi keduanya ini ditunjukan dengan hadirnya LIvery Mission WinNow yang membalut Desmosedici Di sepanjang Musim MotoGP 2019.

” yang saya Bisa katakan adalah seperti apa yang telah dipublikasi, bahwa saat ini tidak ada rencana untuk menjual perusahaan kepada siapapun. Saya tidak bisa memberikan Pesan Final, namun tidak ada rencana ke arah sana “ Begitu Domenicalli menjelaskan kepada Crash.net

Rumor ini menguat awalnya setelah Stefan Pierer ( CEO KTM ) melihat celah untuk memiliki Ducati. Big Bos KTM Stefan  sadar ke depan Audi ( VW Group ) akan sangat berkonsentrasi pada Mesin Disel dan Listrik. Dan tentunya ada peluang Ducati hanya akan menjadi ‘Batu sandungan’ mereka untuk berkonsentrasi di Industri tersebut. Dan Bahkan 1,5 Milyar Euro disiapkan KTM untuk Akuisisi ini. Melihat gelagat ini, Domenicalli kembali menjelaskan lebih dalam :

” Menurut saya, Hal ini ( Livery brand ) merupakan sinyal penting dari Penguatan Korporasi dan pemegang share utama. Kami sudah berada di Grup ini sejak 2012 dan sepanjang ini hadir peningkatan sinergi maupun teknis. Sekarang dengan (kehadiran Simbol) Audi di Motor mereka memberikan sinyal yang jelas tentang bagaimana mereka ingin memanagenya. Mereka ingin memperkuat dan mengambil keuntungan dari keberadaan Kami di grup dan Juga Teknologi yang kami miliki dari Mesin berperforma tinggi “

Bukan soal Finansial

Menurut Domenicali ketertarikan Audi sebagai bagian dari Korporasi besar Volkswagen Group bukan soal Financial revenue. Ducati berfikir bahwa hadirnya ducati di Grup bertujuan untuk memperkuat Ducati dan Juga grup korporasi ini.

” Mereka ingin Kami menguat sebagai perusahaan. Kami ini perusahaan kecil di Grup. Pengahsilan kami tidak akan merubah situasi ekonomi dari keseluruhan VW Grup yang bernilai Turnover lebih dari 200 milyar. Mereka tertarik dengan ducati dengan memperkuat Brand melalui hasil hasil terbaik di racing, pengembangan Produk yang lebih baik dan Pemosisian sebagai Pilihan Utama siapa saja yang mencintai sepeda Motor Premium “

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. sudah diduga dengan nempelnya brand AudiSport….

    nempelnya brand pabrikan lain bukan berarti ada msalah financial

    patut diapresiasi juga financial KTM ketertarikan bergabung dgn Ducati

    Guest
    • Loh emangnya secara finansial gedean mana? Lagian yamaha fine fine aja ga ada masalah kecuali di divisi balap motogp yg gagal jurdun tp masih bisa bersaing di podium ?

      Guest
  2. Kirain bakal kayak Mercedes Benz yg ngelepas MV Agusta di 2017
    dan sekarang malah makin pasif di balapan (mulai Moto2 doang yg kayaknya masih jauh dr kompetitif sasisnya)

    Guest
    • MV Agusta udah di ambang kebangkrutan. 50-60 tahun lalu memang mereka pabrikan besar, tapi namanya sejarah tinggal sejarah. Dalam sebuah industri yang penting ya apa yang terjadi sekarang, sejara itu cuma cerita masa lalu buat diceritain dan dikenang.

      Guest
  3. Saking takutnya ditawar KTM sampai2 tempelin stiker AudiSport di motor. Kaya anak TK yang takut dinakalin temennya kemudian pakai topeng ultraman.

    Guest
  4. Vw group untungnya financialnya masih kuat walau kasus dieselgate nya sempet nyerempet juga ke audi
    Sampe didenda miliaran euro tapi penjualanya tetep stabil,imagenya juga nggak rusak…aneh

    Guest
  5. Salam,tmc; suka tidak suka, kekuatan financial dunia sekarang ada di timur.. China dan India.. coba lihat kiprah ktm di moto gp; ( tempat riset yang perlu modal besar), disaat perekonomian eropa sedang lesu; diback-up siapa.. jangan lupa juga VW keluar biaya banyak terkait kasus penipuan emisi produknya beberapa waktu lalu..

    Guest
  6. Mending KATIEM beli merk JAWA aja .trus bikin motor namanya PAIDJO RR 150 ,kalo maticnya namanya PRIYO TIKNO biar miri vari0 techno .

    Guest
  7. Mending KATIEM beli merk JAWA aja .trus bikin motor namanya PAIDJO RR 150 ,kalo maticnya namanya PRIYO TIKNO biar mirip vari0 techno .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.