TMCBLOG.com – Jelang test Pra-Musim hari ke dua WSBK di Portimao BMW secara resmi merilis Penampakan Pertama Livery S1000RR BMW Motorrad WorldSBK Team 2019. Livery ini lah yang akan dipakai Oleh Duo Tom Sykes dan Markus Reiterberger di Musim 2019 ini. Dan untuk 2019 ini BMW Motorrad hadir membuat team ini kembali menjadi team factory Seperti yang pernah etrjadia diantara Tahun 2009 sampai 2013.

Secara umum Livery yang dipakai menggunakan Livery Ikonik BMW-M series dimana ada kombinasi stripe merah dan Biru  di atas warna dasar Matte Putih. BMW Secara factory Minimal sudah berkomitment hadir selama 3 tahun sampai Musim 2021 di Kejuaraan WorldSBK dan Untuk ebrbarengan dengan Kembalinya factory BMW, Motor pUn baru. The All new BMW S1000RR lengkap dengan teknlogi variable Valve Shift Cam.

Pakai rem NISSIN

Selain kehadriran warna baru, diberitakan Pula bahwa hadir Part Yang boleh dibilang anti mainstream dibandingkan team Lain. Part tersebut adalah Peranti Rem dari Nissin yang biasa sebelumnya dipakai Oleh Honda. Di masa masa Lalu BMW lebih sering mengguankan peranti dari Brembo yang saat ini merupakan Brand mayoritas Penyuplai rem di grid start WSBK.

Dari hasil test Pra msuim di bulan Desember Sykes mengatakan Bahwa Nissin cukup cepat respon terhadap permintaannya. Sykes terkenal merupakan Pembalap WSBK yang paling sering menggunakan rem belakang. Di test Pra Musim Portimao Hari pertama kemarin, Sykes berhasil masuk ke posisi top-5 time sheet. Ia menorehkan laptime 1:42,808 atau sekitar 0,613 detik lebih lambat dari Jonathan rea diatas Kawasaki ZX-10RR. Sementara Reiterberger berada di posisi ke-9. Kita tunggu hasil test hari kedua sob.

Taufik of BuitenZorg

19 COMMENTS

  1. Bahkan sekelas bmw ngirit !!!
    Sy sebagai hobi collector item (wallpapernya) s1000rr ini mulai pudar gantengnya ky liat moge india, rem nissin ? Brembo lah, hp4 aja mampu dipasang perangkat2 hedon

    Guest
    • HP4 harganya kan beda, mas bro, dan speknya udah joss banget, bobot motor aja lebih enteng dari motogp, dan swing arm juga udah race banget. Lagian HP4 udah lebih dari superbike.

      Guest
  2. “The All new BMW S1000RR lengkap dengan teknlogi variable Valve Shift Cam”
    oh pantesan Fireblade mau dijejalin VTEC,berarti emang boleh dipake selama udah ada sejak awal diproduksi

    tapi kok r155 VVA kayaknya gak boleh dipake ya disini?

    Guest
    • Nggak boleh dipakai jarena kapasitasnya offside 5cc, bukan karena VVA nya. Salah Yamaha sendiri bikin mesin selalu offside buat nutupi kekurangan performa. Udah dari jaman V80 sampai bebek 4 tak 100cc mereka 105cc, 110cc mereka 115cc dan sport 200cc yang dia pakai 225cc. Yamaha selalu offside kapasitas mesin.

      Guest
    • Kalo WSS300 emang gak boleh pake VVA, karena emang regulasinya gitu, meskipun motor aslinya udah ada VVA nya. Kalo WSBK mungkin aja biar pabrikan jadi lebih inovatif dan lebih ngejar laptime MotoGP.

      Guest
  3. Kaga perlu pake istilah riset di MotoGp buat Kawasaki kencang di WSBK.
    Apa mungkin MotoGp itu sebuah pencitraan suatu pabrikan, biar dibilang paling wow, kenyataan motor produksi masalnya ya gitudeh.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.