TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Bicara Segmentasi Motor bebek memang harus tarik nafas dalam dalam Karena memang trend Marketnya terus turun. Namun Bukan berarti Nggak memperoleh update. Khusus di motor bebek entry Level AHM memiliki Honda Revo X yang terakhir mengalami Update sekitar Oktober 2017. Nah 2019 ini Revo series tentu Punya Kans mengalami update. Salah satu bentuk referensinya bisa ambil New Honda wave 110i yang beberapa Pekan Lalu baru dirilis di Thailand. Honda wave 110i ini headlampnya sudah LED.

Memang sih, Jika Pindah Ke model wave 110i Yang baru maka Lampu Sen depan akan kembali pindah posisi. Yap dari awalnya Di tebeng, lampu sen yang sepertinya masih bohlam akan Pindah posisi ke batok setang kembali. Sementara itu tampilan sayap akan kembali berkesan ‘ kalem ‘ seperti Revo sebelum Jaman Revo X.

TMCBLOG memperkirakan antara Revo X dengan Tampilan Wave 110i masih menggunakan jenis, bentuk dan sasis yang sama sehingga secara umum tidak merubah dimensi Motor secara keseluruhan. Ini jelas penting Buat mempertahankan pasar di segmen entry level dimana Market biasannya cukup sensitif sama perubahan riding feel.

Walau amsih menggunakan model analog, namun penampilan dashboard dari wave 110i jika plek dicopy untuk Next revo LED maka menurut tmcblog jadi lebih semarak dan menarik.

Secara Umum bagasi di bawah jok terlihat Untuk Wave 110i terlihat tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Current Revo X. hal ini memperkuat sinyalemen bahwa memang sasis antara Wave 110i ini dengan revo X adalah sama/ mirip. So silogismenya Jika AHM mau hadirkan Wave 110i sebagai Next revo X LED maka nggak perlu susah susah bikin sasis baru.

Terlihat ada Update di bentuk Lampu belakangnya sob. TMCBLOG melihat Desain Lampu stop belakang ini bahkan juga berbeda dibandingkan dengan bentuk Lampu belakang revo X yang cenderung Edgy.

Jikapun wave110i menjadi referensi next Honda revo di indonesia, maka tmcblog berharap itu ketengkas atau Chain cover yang full menurut Rantai kembali hadir. TMCBLOG lihat walaupun memang akan menambah cost produksi, namun faedah keselamatan Pengendara lebih bagus terutama Buat pengendara dan pembonceng wanita.

Soal Mesin? Mesin revo X nggak ada masalah sehingga meenurut tmcblog masih bisa diteruskan Sebagai basis mesin Next Revo Led. Tinggal masalahnya apakah AHM rela Hodna revo Series melompati Time line Supra X 125 dalam hal penyematan Lampu LED ? kalau menurutmu Gimana sob, apakan varian ini pantas jadi pengganti Revo X ?

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

  1. Lebih bagusan model revo gen 1 yg pake muffler chrome.. Kalo facelift selanjutnya revo kembali ke gen 1 ditambahi nuansa modern seperti lampu LED , dual disk brake, di jamin laris..

    Guest
    • revo 100 cc 2007 kan? diameter kenalpotnya lebih besar daripada supra karbu tapi lebih pendek. Suaranya enak lho setelah bore up piston, jadi ngebass.

      Guest
  2. Lampu bolham: jika sampai rusak pun biayanya murah. Siapa setelah 3 tahun kan bisa saja jatuh, pecah, nabrak, dll.
    Indonesia sukanya desain edgy, tajam-tajam dan easy to ride, jadi jangan gemuk berat. kalau perlu versi CW hapus saja, spoke wheel semua

    Guest
    • Klo gitu bikin aja knalpotnya dr seng siapa tau abis dibeli langsung ketumbuk becak khan murah klo beli knalpot bahannya daei seng talang air ???

      Guest
  3. Laitu, kembalikan katengcase AHM!! saya suka desain sekarang, masa g bisa bikin lampu led untuk revo sama supra 125?

    Guest
  4. Kalo buatan ap thai tuh beda yah, gak terkesan cheapy gitu.
    Kalo dilokalin sini pasti beda, kualitas body jauh lah.

    Guest
  5. Tutup rantai memang fungsionalitas banget urusan safety.. rantai juga jadi lebih awt karena gak kena debu dan air secara berlebih.

    Dah berkali2 liat rok kejepit rantai ada juga yg sobek sampe hampir bogil

    Guest
  6. Iya bener, tutup rantai itu perlu banget. Mending dikasih deh dari pabrikan, sebelum keluar aturan wajib sari guard lho.
    Kejadian rok/jubah masuk rantai udah sering lho.

    Guest
  7. Kalo buat kerja berat mendingan yg gen 2 atau ke 1 ,downgradenya parraaahhhh tenaga kurang kalo minum premium ,mesin kasar ,groundclearencenya pendek ,gampang kandas kalo bawa beban berat .intinya ini motor manja !

    Guest
    • Maksudnya yg ge 3 downgradenya parah .ane udah pake ke 2 nya jd tau banget perbedaanya .ane malah ada rencana tuker ama yg ge 2 kalo gak supra x 125 karbu atau jupi mx yg jelas banget bandelnya .

      Guest
  8. Mau tanya dong bro, kenapa ya setiap saya pake Honda Karisma temen saya yang udah nggak pantas buat di kendarai tetapi getaran mesinnya sangat halus sekali berbeda sama Supra X temen saya yang baru beli tahun lalu tetapi getaran mesinnya masih lebih kasar di bandingkan dengan karisma , padahal saya yang pera*anin motornya 😀 dari KM 0

    Guest
  9. Supra 125 yg masih karbu ,kharisma ,kirana memang mesinnya cenderung halus setau ane .gak tau dah pernedaanya apa ndan sama model lainnya yg cenderung kasar .

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.