TMCBLOG.com – Suzuki NEX II Standar berwarna Blue Stellar menjadi salah satu Motor pekerja keras Baru tmcblog. Walaupun demen sama Motor Klasik, namun soal bukan berarti tmcblog anti sama motor modern. Terutama alasannya agar lebih reliabel dibawa beraktifitas sehari hari. Nah untuk pendamping Honda Vario 150, tmcblog pilih Suzuki NEX II. Awalnya saat memilih pendamping buat Vario 150, tmcblog memantabkan syarat motor tersebut harus motor entry level dengan Varian termurah hehehe. Dan setelah dipertimbangkan sini situ akhirnnya tmcblog pilih Suzuki NEX II Versi paling murah yang kalau di Jakarta Harga OTRnya tembus 14,45 Juta rupiah. Which is memang Faktanya nilai ini setengah Juta lebih rendah dari Harga Motor motor skutik entry level Yang ada di market Indonesia.

Hal kedua yang jadi alasan tmcblog adalah hal yang pernah tmcblog ungkapkan sebelumnya ketika pertama Kali melihat motor ini. Yakni karena Hanya NEX II yang menyediakan pilihan warna yang nggak Nge-jreng. Yap NEX II memberikan pilihan warna warna elegan two-tone dengan finishing yang elegan seperti Matte colour. Nah Biasannya warna beginian itu hanya kita peroleh di skutik Versi Medium ke atas. yap ini subjektif sih, Mungkin karena sudah umur ya, jadi agak gimana gitu Naik Motor yang stripingnya terlalu ramai hehehe . .

Bagai HP yang cuma bisa fungsi Telefoni

Secara umum tmcblg melihat NEX II ini kayak Handpone jaman dulu. Cuma Bisa pakai Buat telefon dan SMS atau hanya fungsui telefoni. Motor ini juga demikian, NEX II fungsinya basic yani Banget buat Berkomuter. Apa Iya Nggak bisa buat Jalan Jarak menengah atau jauh ? ya bisa sih kalau mau dipaksain cuma ya ban dengan ring 14 dan riding ergonomi Komuter tidak akan senyaman motor touring.

Suzuki NEX II Irit

Lalu setelah itu yang bikin tmcblog pilih NEX II juga adalah karena keiritan Motor ini. Motor yang baru datang ini sih memang belum ditest lagi konsumsi bbmnya, Namun tmcblog masih belum lupa betapa Capeknya ngetest konsumsi bbm motor ini. Dengan Metoda how long can you ride with 1 L of petrol ala tmcblog, Motor ini tembus 62,4 km/ liter. Cukup iritlah kalo menurut tmcblog angka segini.

Memang sih ada beberapa Kekurangan NEX II ini dibandingkan produk Merk lain. Salah satunya adalah starternya yang kencang sekali hehehe. Namun Buat sobat yang nggak peduli sama suara starter begini dan butuh Motor murah nan elegan, NEX II menurut tmcblog cukup Value buat dipilih . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

73 COMMENTS

    • Kagak peduli lu beli nex II Nex III Inex,,
      Kalo ente lu berarti itu motor Recomended,,,
      Hahaha

      Gasss inden,,

      Kalo ada duits,,,

      Guest
    • Kalo dijual lagi mungkin iya… tapi kalo jualnya sambil mikir harus kejual berapa, harganya turun jauh ga, kayanya kang Taufik bukan tipe yg seperti itu… jual ya jual aja… hehe…

      Guest
      • yang pasti saya kalo beli motor nggak pernah mikir nanti jualnya berapa
        kalo mau jual ya jual aja, benda dunia mah tarohnya ditangan bukan di hati 😀

        Administrator
    • klo perlu akomodasi lebih baik ambil address, freego rasanya kemahalan dengan performa di bawah address, lebih value lagi klo ambil address second yg masih kinyis2 di bawah 1 tahun 10,5-11 pasarannya dapet motor yg performanya the best untuk under 20 juta, bagasi masuk helm, tangki 5,2l, dek bisa bawa 2 galon, shock nyaman kelemahan terbesarnya GC nya rendah, gampang gasruk

      Guest
      • Betul,yg terpenting addres bagi ane pribadi konsumsi bbm nya irit poll 1 Liter untk jarak tempuh 78.8KM dan bagasinya 20.5L termasuk jumbo ?
        Itu untk touring,kalo harian isi full bisa 13 hr dg jarak harian 26KM

        Guest
  1. hmmm…. soal konsumsi bbm klo yg ngetes wak haji kayaknya ga rekomen deh. soalnya tangan kanan wak haji itu sakti, hehehe….. klo di wak haji bisa 60 km/l, orang biasa mungkin hanya bisa 45-55 km/l.

    Guest
  2. maaf Wak oot
    fyi aja nih Wak
    kemarin pas ada Bazaar di pabrik ane, ada booth Yamaha juga disitu dipajang nmax ,Lexy, n free go, tapi sayang semuanya versi standar. Ngobrol-ngobrol sama Sales Yamaha di price list nya ada old R25 dan xabre, tapi gak ada mt15 ( saya g merhatiin ada atau tidak new MX king)
    nah saya tanya
    saya : kapan nmax my2019 ada?
    Sales : belum bisa pastikan pak soalnya mt15 lagi di kebut produksinya (mungkin MX king juga) (Nah kaya bocoran Wak haji sebelumnya nih)
    saya : ouw gt to, padahal saya minat nmax, tapi karena mau ada facelift makanya sama masih tunggu
    Sales : ydh pak tunggu aja mungkin akhir tahun pak
    saya : wah kelamaan itu mah mas, bisa bisa saya ambil produk tetangga (produk H,….. bukan, bukan ho nda tapi H itu Husqvarna wkwkwkwk)
    Sales : tunggu aja mas, NANTI WINDSHIELD NYA LEBIH TINGGI LOH
    saya : wah bagus dong, gak usah beli produk after market lagi
    Sales : iya pak
    saya : o y mas, ini free go ada colokan charger tapi kok gak ada lacinya ya?
    Sales : NANTI KALAU BELI FREE GO DAPAT DUDUKAN pak, kaya ojek online itu loh
    saya : oh gt ya mas, SELURUH INDONESIA DAPAT?
    Sales : DAPAT KOK PAK
    saya : wah boleh tuh , kebetulan ada saudara yang pekerjaannya jadi ojek online minat sama free go, nanti saya kasih tw dah <~ ini boong doang ?
    Sales : wah silahkan pak
    saya : o y mas, ini di price list nya ada R25 , ini yang baru atau lama?
    Sales: ouw ini yang lama pak, lagi ngabisin stok
    saya : ada diskonnya juga dong???
    Sales : maaf pak, untuk saat ini belum ada diskon untuk R25
    saya : ouw gt ya mas, ydh pak makasih infonya, saya minta price list nya aja dh, siapa tw saya minat
    Sales: silahkan pak <~ kasih price list sambil senyum kecut, di kirain saya mw beli kali wkwkwkwk

    nah jadi silahkan kalau mau berburu old R25 , sepertinya masih ada, siapa tahu lagi diskon
    buat yang tunggu nmax my2019 sabar aja

    yang saya mw tanya Wak,
    mang bener nanti windshield nmax my2019 tambah tinggi?
    mang bener ya setiap pembelian free go dapat dudukan charger kaya ojek online? atau ada dari para komentator yang pernah beli juga dapat dudukan???

    disclaimer:
    *semua percakapan tersebut adalah KATA SALES AYAM MAHAL , benar atau tidak saya tidak tahu, tapi bisa buat patokan kita
    *kebetulan lagi ada booth aYAM MAHAl sedangkan booth HON DA ,gak ada, biasanya gantian antar pabrikan sepeda motor mejeng booth pas Bazaar di pabrik saya, bahkan pabrik KAW SAKITI juga pernah
    *lokasi percakapan ini di Tangerang
    *saya bukan Sales pabrikan apa pun, cuma buruh

    thanks all

    Guest
    • Kalo bocoran nya sih New NMax akan segaris desain body nya dengan XMax lik Fery.

      ” Sales: silahkan pak < ~ kasih price list sambil senyum KECUT, di kirain saya mw beli kali wkwkwkwk " > Mungkin senyum sampeyan kurang manis ke sales nya.

      Editor
    • Pengalaman nanya pio SE taun 2014, last edition ngga laku, tapi g ada discount. Wkwkw

      Kayanya yamahmud emng g ada tradisi ngasih discount buat penunggu gudang, kecuali yg entry level macam meong

      Guest
    • @ Nugie
      nanti kalau senyum2 terus disangka orang gila
      Kalau senyum2 sambil kedipin tar dia suka lagi sama eyke
      Wkwkwkwk

      Biasa aja mas senyumnya, saya murah senyum ko orangnya <~ serius ?

      Kalau beli free go dapat dudukan, itu bener g mas nih?

      @muke file
      Bangga dong mamah punya anak ganteng baik tidak sombong dan rajin menabung ?

      Saya di Tangerang kota mas

      Guest
  3. 1 lagi minusnya adalah bannya pake ban dalem, okelah bisa beli ban tubbeles tapi velgnya itu loh gak dirancang untuk memakai ban tubbeles. mirip kasus kaya velg suzuki address, yang disini dirancang tidak untuk tubbeles sedangkan untuk expor sudah memakai velg khusus tubbeles.
    jalanan indonesia keras coy apalagi jakarta ranjau paku dimana mana wkwkwkwk

    Guest
      • sebenernya gak semua velg palang bisa dipake ban tubless, ada perbedaan dibibir velg. velg address dan nex ini bibirnya mirip velg jari jari rata rata sebenernya ini beresiko angin bisa keluar dari pinggiran ban, sedangkan velg tubless itu bibir velgnya ada semacam tonjolan buat menahan dinding ban.
        gampangnya cek dah bibir velg motor ini sama motor yang udah tubbles kaya beat, mio s dan kawan kawannya nanti juga keliatan ko bedanya.

        Guest
    • lah gw pake address, gw ganti tubeless, aman aman aja, gak ada masalah, ngisi angin bisa berbulan2… dah 2 tahun baru bocor sekali kena ranjau rangka payung

      Guest
    • huss jgn gitu, biasanya beberapa blogger motornya beda beda karena menyesuaikan selera dan kebutuhan. cuma memang ini beberapa blogger motornya sama lebih dari 3 orang dan warnanya doank yang berbeda. wkwkwk

      Guest
  4. garasi Wak haji Segede apaan ya? ada Nex ii,Vario 150,X-Max,crf,er6n,Freed belom lagi bebek C seris nya
    masih ada kah yg belom disebutin? hehehe

    Guest
  5. fenomena alam apakah ini, blogger pada beli Nex II? Akankah diriku beli motor ini juga? hmmm…

    menarik untuk di sempak..??

    Guest
      • betul, reflektor nex ii msh sama sperti nex generasi pertama, justru beat yg jiplak krn nex sdh pake reflektor ini duluan… tp krn kalah nama aja jd seolah2 kebalik klo nex ii yg niru, pdhl malah yg ditiru lhoo

        Guest
    • setuju gan Azis, dengan selisih 1jt lebih dikit, udah dapat bagasi lebih luas/dalam, ban tubeless, cluster speedometer lebih bagus, tangki bbm yg lebih besar (4 liter), parking brake lock dan speed sensor. Dan ada banner nya di kanan kiri page ini..hahahahaha pisssss

      cuma bagusnya nex II adalah sangat lebih aman dari maling.

      Guest
  6. Menurut sy keunggulan motor ini,
    1.cat tebal gak kyk H&Y,
    2.Material plastik lebih baik dr Y&H, cm kalah dr plastik TVS
    3.Irit poll, mungkin cm kalah dr revo fi
    4.minim fibrasi

    Kekurangan : 1. Bagasi kecil
    Soal Stater masih gcerr ane gak peduli

    Guest
  7. Bau2 iklan nihh.. Kyag nya
    Xixixi

    Harus nya ada satu motor klasik made in Indonesia..
    Atau minimal beli viar crossX lah yau

    Guest
  8. Rencana beli tapi min tahun depan lah.
    Menurut ramalan harga sekennya 1-2 th tetep anjlok.
    Sekitar 4-6 jt dari harga baru dengan kondisi istimewa.
    Janda nex ii lebih mengoda. Yg lain prawannya lebih mengoda sudah untung makai dilego turun sedikit.

    Guest
  9. Kelebihan nex2 :
    – handling lebih enak dari beat
    – start cenderung kalem, tapi pas nyampe 60 kmh itu cepet banget naiknya sampe 100 kmh. Boleh diadu sama matic yg lebi gede cc nya.
    – shok breker blakang lebih enak dari beat, pas jalan kenceng dan jalan jelek rasanya kayak sedan bantingannya.
    – jarak tanah dan dek bawah tinggi, aman engak mentok di polisi tidur
    – suara mesin halus mungkin overbore
    – ruang dek kaki luas cocok buat yg jangkung

    Kekurangan nex 2 :
    – bagasi lebi kecil dari beat,
    efek dari luasnya ruang dek kaki + tingginya dek bawah dengan tanah (aman dari polisi tidur)
    – tidak ada tuas utk kunci roda belakang (biar motor ngak mundur pas sedang brenti di tanjakan) — mau pasang harus pake punya adress
    – tidak ada engine off saat lupa naikin standar samping.
    – nunggu sistem injeksinya biar siap agak lama. Pas distarter , nunggu lampu injeksi off agak lama.
    – suara starter bletak
    – dari pengalaman pribadi konsumsi bahan bakar belom tentu irit. Karna nex2 ini enak banget sensasinya pas nyampe 60 kmh bawaannya pengen betot gas mulu. Bikin lupa diri buat gaspol jadi efek ngak terlalu irit… Konsumsi mirip2 beat lah.
    Makanya suzuki nex2 ngak pasang eco lamp kayak yamaha en honda, karna bawaannya gaspol jadi ngak butuh eco mode

    Guest
  10. dari komentar anda saya bisa katakan anda adalah sales HON..HON
    …saya memiliki hampir semua motor suzuki 250 cc ke bawah…dan tidak pernah bermasalah dengan semua motor susuki yang diberi ban tubeless…APAKAH ANDA MAU KATAKAN BAHWA ENGINEER SUZUKI BEGITU BODOH SEPERTI ANDA WAKTU MERAKIT SEBUAH PELG PALANG..?……YA.. MAKLUMLAH SALES….HON…HON…

    Guest
    • NGGAK ADA , kalo pop up mah bergantung siapa yang mengakses
      human based interest ads
      saya nggak pernah mengendalikan, yang mengendalikan Google, google tahu siapa butuh apa

      Administrator
    • Disinyalir butuh dana cepat nih,untung bukan obat kuat/pembesar

      Iklan pop up ane malah promo Imlek HP Huawei,mungkin tau hp ane udah ketinggalan jaman banget ??

      Guest
  11. kalo bagasi kurang kan tinggal beli box yang standar dari suzuki nya sendiri toh… menarik memang… apalagi ada LED lampu di bodi samping…

    Guest
  12. saya beli nex 2 premium, ini motor suzuki pertama saya.enak sih tapi bulan ke 6 mesin motor mulai tersendat2, tiba2 mati dan indikator injeksi menyala. habis diservice bengkel resmi, kambuh lagi tp skrg sdh gak rewel lagi krn saya paksa montirnya cek semua sensor (biasanya cuma dibersihin filter udara doang). di bulan ke-7, lampu jauh mati padahal sdh LED. belum saya klaim lagi ke dealer (semoga gratis). cukup rewel juga mengingat usia motor belum sampai 1 tahun dan pemakaian dalam kota buat ngantor dan antar jemput anak sekolah, kilometer masih 4200an

    Guest
  13. Ga kurang banyak tuh penyakit??
    Nanggung amat cuman segitu??
    Sekalian aja bilang ga bisa distater, jadi dipakai pulang pergi ngantor banyakan dorong nya!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.