TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Setelah HRC memutuskan masuk kembali Ke WSBK mereka memilih bekerja sama dengan Althea racing dan Moriwaki racing untuk mengembangkan Honda CBR1000RR fireblade SP2. Ini artinya Ten Kate yang telah puluhan tahun bersama Hodna Mau nggak mau memang ‘Terbuang’. Karena Keputusan Ini sangat mendadak, ten kate bahkan tak sempat mengatur posisi finansialmereka dan Menyatakan diri bangkrut. Namun begitu update terakhir, sepertinya ada sinar cerah untuk musim 2019 ini yang membuat ten kate kembali bisa memiliki kesempatan balik ke WSBK

Pimpinan ten Kate Kervin Bos menyatakan bahwa tenkate sedang menunggu deal dengan sponsor ” Saya berharap dalam dua pekan mendatang kami akan menandatangani Kontrak dengan sponsor utama. Namun semua belum pasti. Setelah kami memperoleh sponsor baru bisa menentukan pabrikan, setelah itu baru pembalap “

BMW, Yamaha Atau Suzuki

Oke Jika nanti Deal dengan sponsor Utama berhasil pabrikan apa yang akan didekati Oleh ten Kate? Honda Lagi ? Menurut pemberitaan speedweek, ada 3 Pabrikan yang akan menjadi calon kuat berpartner dengan ten kate. BMW, Yamaha atau Suzuki. Ketiganya menyambut baik Jika ten Kate mau melipir keĀ  mereka. Namun begitu dari Ketiga pabrikan ini Suzuki adalah yang paling memungkinkan.

Disebut memungkinkan karena selain mengiyakan niat, Suzuki Via Yoshimura siap menggelontorkan Support berupa Material senilai 500 ribu Euro. Dan Ajuan ini jelas adalah ajuan paling menarik plus Paling besar yang ten kate terima dari Pabrikan.

Suzuki Balik Ke WSBK ?

Selain itu Jika benar, Dipastikan yang ikut senang adalah Dorna Sebagai Promotor gelaran WSBK. Bukan apa apa , Jika Gol Trisula Suzuki – tenkate -Yoshimura ini maka Sama seperti di MotoGP, WSBK akhirnnya Punya lebih banyak pabrikan setelah Kawasaki, Ducati, Yamaha, Honda, dan BMW.

Namun race pertama WSBK Phillip Island 2019 sudah diambang pintu. Jikapun jadi maka Kali pertama Kehadiran Ten kate diperkirakan pada seri Ke dua nanti. Soal Pembalap ada dua pilihan atau bisa dua duanya Yakni Lorenzo Salvadori dan Loris Baz . . .

taufik of BuitenZorg

26 COMMENTS

  1. goodluck di bahtera yg baru nanti
    tapi mbok ya jangan itu itu mulu pilihan pembalapnya,Toni Elias cukup lah sama pembalap muda satu gitu,kayak proyek MotoGP nya berkembang bersama pembalap muda

    Guest
    • Harusnya Rea masukin ke Repsol waktu dia ngelamar tahun lalu, biar WSBK rame. Tapi sayangnya Rea gak laku dan Dorna gak bantu cariin tempat. Beda sama Rossi yang sesumbar gak akan ke Yamaha lagi dan yamaha juga udah males nampung tapi Dorna berhasil ikut campur?

      Guest
  2. Sebaiknya ke yamaha karena motor tentunya lebih siap meski satelite.klo suzuki kayaknya harus nunggu bbrp bulan nyiapin motor untuk terjun melawan Ducati,kawasaki,yamaha.

    Guest
    • Dimotoamerica suzuki menggila loh , ampe joshherin aja yg tdnya di yamaha kr suzuki patrner ama tonielias , lagian suzuki jg bukan anak bawang di wsbk meskipun minim prestasi

      Guest
      • Bener. Teknologi noken as yang bisa geser sendiri timingnya di rpm tinggi bener2 jadi momok buat pembalap yang naik motor lain termasuk Herrin. Mungkin andalan Yamaha tahun ini tinggal Mathew Scholtz

        Guest
  3. Harusnya Toni Elias tuh, dia biarpun (maaf) secebol Pedrosa tapi skill termasuk alien. Cuma kalah nilai jual aja makanya di MotoGP jadi bayang2 Stoner-Pedrosa, apalagi semenjak Lorenzo dateng dan dia kebagian tim satelit mulu.

    Biasanya kalau saya komentar, bakalan tak ada yang mampus nyamber kemudian ngarang2 kalimat orang alias fitnah nih hahaha

    Guest
  4. entah knp HRC gak minat jalin dengan Ten Kate, .. apakah saat mereka inspeksi mendadak itu???liat cara Ten Kate kerja,

    atau mungkin ada Superbody di ten Kate, hingga HRC gak minat blass…

    Guest
  5. nah benerr masbro dan pihak WSBK menyambut baik mau comebacknya ten kate, maklum udh tim legend ? tapi aku heran dulu suzuki jepang menolak mentah2 tawaran buildbase suzuki, tapi ten kate malah isunya mau diterima

    Guest
    • FYI
      ada sisi positif lepasnya ten kate dari honda. mereka jd bisa menyediakan part2 utk merk lain tidak harus honda, apalagi part racing. jd bisnis lebih berkembang pelan2

      Guest
  6. yaelah, savadori,baz lagi kalo gak gitu giugliano pilihannya itu2 aja
    cal Fogarty aja sekalian! ???

    kalo ane mending ambil Romano Fenati,mumpung masih kosong, walaupun rada psycho ??

    Guest
  7. Seri kedua? Boleh kah tim (permanen?) baru muncul setelah kompetisi “dibuka” di Phillip Island? Atau dispensasi krn nama Suzuki?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.