TMCBLOG.com – SepangOfficial test Baru akan dimulai 6 Februari 2019 dan TMCBLOG rencanannya Insya Allah akan Hadir Langsung di Sirkuit Sepang setelah status akreditasi peliputan sudah diaproove Oleh Dorna Januari yang lalu. namun Jika sobat mengetahui ada beberapa hari sesi Test yang dilakukan Oleh test rider Official pabrikan, Namanya adalah Shakedown Test.

pict ; Speedweek

Shakedown test adalah sebuah sesi test yang dieprsiapkan Oleh Dorna kepada Pabrikan Guna mempersiapkan motor. Mungkin bahasa gampangnya adalah manasin motor motor yang akan dipakai test oleh pembalap Official 6 sampai 8 fabruari Nanti. Seperti Kita ketahui semenjak berakhirnnya test valencia dan Jerez di 2018 yang lalu Praktis Motor motor tersebut belum pernah ditest lagi dalam pengawasan Dorna.

pict : speedweek

Sehingga Mulai 1 Februari Kemarin sudah terlihat Kehadiran beberapa test Rider seperti Mika Kallio Untuk KTM, Jonass Folger Untuk Yamaha dan Bradley Smith Untuk Aprilia ngegeber beberapa Motor di Track Sepang. Cukup menarik melihat aksi beberapa pembalap, Mika Kalio Misalnya ia mencoba sekitar 7 Jenis Motor KTM RC16. Tiga Motor test, dua besutan Pol dan Zarco sedangkan dua lagi tunggangan Hafizh dan OLiviera. Motor motor yang dipakai walaupun mesinnya sama namun dipastikan ada beberapa Perbedaan seperti misalnya perbedaan dari posisi tempat duduk, style handle bar dan lain sebagainya.

Salah satu kehilangan besar di Shakedown test ini adalah Absennya Dani Pedrosa yang masih dalam proses Recovery pasca Operasinya. Awalnya diperkirakan Dani akan melakukan shakedown test dan Juga mendamping ke 4 Pembalap Tetap KTM mulai 6 Fabruari nanti.

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

  1. aoh sama bradl belom keliatan ya?
    kalo Yamaha palingan Nakasuga ama nozane,plus Folger kalo fit

    bakal ada kumis2 baru lagi apa nggak ya nanti,jadi kepo

    Guest
  2. motor dipanasi dipaksa muterĀ², ?

    mending dijemur, atau di omongin disebelah si motor bahwa doi lemot,dll dijamin bikin panasss ?

    Guest
  3. @wak haji @bro Nugie @all
    serius tanya nih, dapat foto foto MotoGP (pas test, kualifikasi, dan race day) itu dari mana sih yang ukurannya gede-gede? ada linknya g? kalau ada, bayar atau gratis? kalau gratis boleh lah bagi-bagi
    suka aja kl di jadiin wallpaper gt
    thanks all

    Guest
  4. Folger jadi tester di tim cuma buat bungkam mulut kakek lejen aja biar gak ngeluh mulu. Test rider pabrikan Yamaha tetep aja Nakasuga dan Nozane. Total Yamaha bawa 5 pembalap.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.