TMCBLOG.com – Honda Africa twin Bakal Naik kelas di 2020 jadi 1100cc. Rumor ini hadir dari Jepang Via majalah Auto-By. Africa twin Sendiri walaupun berharga cukup lumayan yakni dari 485 Juta sampai 585 Juta rupiah OTR jakarta Namun Boleh dibilang lumayan banyak yang nyari. Hal ini juga disinyalir Inline dengan boomingnya gaya hidup adventure bagi sebagian Fans Sepeda motor di Indonesia.

Jika dilihat dari foto foto renderan Auto-By terlhat bahwa memang ada sedikit perubahan bentuk headlamp menjadi sedikit lebih tajam dan runcing. Namun begitu diperkirakan secara umum stylingdari Next Africa twin akan tidak banyak berubah

Mengenai mesin, Current Africa twin dibekali dengan mesin 1000 cc twinSOHC pendingin cairan dengan Dual clutch Transmission sehingga membuat motor ini punya opsi kopling otomatis seperti yang dipakai di Vultus maupun di X ADV. Dengan mesin ini Power maksimum yang dihasilkan Africa twin di Crank adalah 69,2 kW/ 7,500 rpm sedangkan Torsi Maksimumnya adalah 98 Nm/ 6,000 rpm.

Perkiraan tmcblog saat dinaikkan cc nya nanti menjadi 1100 maka akan diikuti penambahan power yang dihasilkan oleh mesin. Untuk Smeentara diperkirakan Minimal versi Prototipe dari Motor yang memiliki Kode CRF1100L nanti ini akan mulai hadir di beberapa pameran sepeda motor eropa dan juga Terakhir di Tokyo Motor show 2019

Taufik of BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. Kaya ga tau aja.. Honda itu pelit
    Saat yg lain main cc 105 honda masih aja 97cc.
    Yg lain 125cc honda adem ayem main 110cc.
    Saat yg lain main 250cc 2 silinder honda main 1 silinder.
    Honda harus dipermalukan dibikin kalah telak dulu baru keluarin semuanya.
    Kaya kasus CBR250RR

    Guest
    • Logikanya sih ngikutin kesukaan konsumen, trs di realisasikan sm pabrik barulah jd tren. Tp bisa jg pabrik yg mulai tren misalnya kawasaki bikin tren sport 2 silinder, honda bikin tren matic retro moderen

      Guest
  2. apakah ada kendaraan yg moncong knalpotnya mengarah ke depan? kalau mengarah ke belakang, ke samping, ke atas, ke bawah, itu lumrah. saya cari kendaraan yg moncong knalpotnya mengarah ke depan belum ketemu. barangkali ada pabrikan yg mau inovasi buat kendaraan dg lubang knalpot mengarah ke depan atau knalpot di depan pengendara dan lubang knalpot langsung mengarah ke muka. fantastis!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.