TMCBlog.com – Setelah prosesi peluncuran team siang hari Rabu 4 Februari 2019 di Jakarta Selatan, Monster Energy Yamaha Team bersiap bertolak ke Malaysia guna menjalani test pra musim di sirkuit Sepang, Selangor. Perjanjian sponsorship antara Yamah dengan Monster Energy berdurasi waktu beberapa tahun dan sejatinya sudah ditandatangani pada musim panas lalu dan menjadi hal yang wajar mengingat Monster Energy telah mensponsori banyak tim Yamaha (Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013) serta rider (termasuk Valentino Rossi dan Maverick Viñales) di berbagai ajang kelas balap.

Hasrat dalam dunia balap yang ditunjukan oleh Monster Energy bersama Yamaha terlihat begitu jelas, ketika Monster Energy Yamaha MotoGP Team mengumumkan bahwa mereka telah menghidupkan semangat “Beast Mode On” untuk menatap Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Berikut gallery foto team Yamaha Factory dengan nama dan warna barunya berikut livery Yamaha M1 karya Aldo Drudi dari Drudi Performance.

Lin Jarvis – Maverick Vinales – Kouichi Tsuji – Valentino Rossi – Massimo Meregalli

Lin Jarvis – Managing Director of Yamaha Motor Racing

“Tahun ini tampilan tim MotoGP dari Yamaha Factory Racing berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga memang laik untuk menggelar seremoni khusus sebagai penanda dari awal yang baru. Tim kali ini hadir di Indonesia, negara yang merupakan pasar terpenting bagi Yamaha Motor Corporation dan menjadi semakin menarik berkat semangat besar yang ditunjukan dari para penggemar serta media lokal terhadap balap MotoGP. Selain itu, Indonesia merupakan lokasi sentral di Asia dan jaraknya yang dekat dengan tempat tes pramusim pertama yang diadakan di Malaysia, menjadikan negara ini sebagai tuan rumah yang sempurna untuk mengadakan peluncuran tim.”

“Yamaha dan Monster Energy telah berkolaborasi selama bertahun-tahun. Kami bangga memilikinya sebagai sponsor resmi Yamaha Factory Racing MotoGP Team sejak 2013, dan sekarang kita akan bekerja sama lebih dekat berkat adanya kerja sama yang terjalin diantara kedua merek dimana saat ini mereka berperan sebagai sponsor utama. Monster Energy dikenal karena mampu memberikan pengalaman lebih kepada penggemar akan segala sesuatu yang menjadi gairah mereka, Suatu hal yang selama ini terus kami coba hadirkan di Yamaha. Kedepannya kami akan berusaha untuk memberikan sesuatu yang lebih berkesan diseluruh musim kompetisi dan kami sangat menantikan untuk dapat berbagi pengalaman bersama para penggemar balap dengan menyuguhkan kepada mereka musim yang benar-benar menghibur.”

“Hari ini kami telah memperkenalkan logo dan livery tim baru yang menampilkan perpaduan gradasi warna hitam dengan biru pada motor sebagai wujud visualisasi kemitraan antara Monster Energy dan Yamaha. Sekarang pekerjaan akan dimulai melalui tes pramusim yang berada di Sepang. Saya yakin seluruh tim, pembalap, dan para penggemar, sudah tidak sabar untuk melihat pembalap MotoGP beraksi.”

 

Kouichi Tsuji – President of Yamaha Motor Racing & Senior GM of Motorsports Section

“Kami senang secara resmi memulai perjalanan dengan sponsor baru, Monster Energy. Meskipun merupakan merek yang sama sekali berbeda dari Yamaha, kami berharap dapat membuat sejarah yang hebat di kejuaraan MotoGP. Tahun ini ditandai dengan langkah penting, Yamaha telah mengalami perubahan struktural dimana livery warna baru mencerminkan hal tersebut. Meskipun perubahan yang terjadi cukup kompleks, namun saya merasakan kegembiraan dan motivasi yang besar dari semua orang yang hadir dipeluncuran tim di Jakarta. Ini sangatlah penting. Kami membutuhkan dorongan dan semangat dalam mewujudkan kemenangan yang kami impikan sembari mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan MotoGP 2019 dan memastikan segala sesuatu yang kami lakukan tidak hanya sekedar untuk berkompetisi, tetapi kami hadir untuk menang.”

“Mulai saat ini dan seterusnya kami akan memulai musim dengan seluruh kemampuan yang tim punya. Kami ingin memberikan motor yang mampu membuat para pembalap kami menang. Saya yakin bahwa dengan dukungan sponsor, mitra, dan penggemar kami, kita mampu berjuang untuk memenangkan lagi perlombaan.”

Massimo Meregalli – Team Director of Monster Energy Yamaha MotoGP

“Peluncuran ini merupakan tonggak penting bagi tim dalam memulai perjalanan baru dengan Monster Energy. Dimana dalam waktu dekat akan ada sesi penting yaitu tes pramusim yang berlangsung selama dua hari di Sepang. Saya akan berada di sana bekerja dengan Sumi-san dan staf YMC, serta tim untuk menjadi yang terbaik dalam mempersiapkan awal musim baru. Seperti yang saya katakan, kita saat ini sedang dalam tahap ingin memulai, dan seperti pada umumnya kami merasa senang untuk memulai hal baru tersebut. Saya yakin seluruh kru, serta para pembalap, tidak sabar untuk kembali beraksi.”

“Kami sudah meletakkan dasar untuk persiapan 2019 selama tes di Valencia dan Jerez pada akhir tahun lalu, dan minggu ini sangatlah penting, karena kami akan menggunakan hasil tes di Sepang untuk mengkonfirmasi pilihan yang kami buat. Ini akan menjadi batu loncatan pertama yang penting menuju kesuksesan di 2019.”

45 COMMENTS

  1. Harus diakui M1 motor paling cakep 2019. Bentuknya nyambung dari depan ke belakang, depan montok kaya cewek sintal, belakang montok sporty. Sayang pembalapnya masih itu2 aja?

    Guest
  2. M1 ini motor paling konsisten betuknya dr dulu sampe sekarang,baik dr moncong air ram nya sampe buntut gak ada perubahan signifikan

    mungkin termasuk Kando nya ya ini

    Guest
  3. Entah kenapa, livery baru ini rasanya sama kecewanya kayak waktu liat tampang new R25, jauh banget dari ekspektasi ?

    Guest
    • Jgan iri bangg…. ini paling keren livery nya. Aplg klo cuma dibandingin sama livery honda, KAKUU.. BOSEENNNN… HANCURR…

      Guest
  4. Bagusan punya team satelitnya wkwkw. Gradasi hitam ke biru nya bagus sih tapi kok ada garis2nya gitu, Gradasi hitam (cowl) ke biru (tanki) juga keganggu frame twin sparnya

    Guest
    • Ternyata konsep gradasi biru hitam cuma di fairing depan aja. Bagian tanki ke bagian jok ga pake gradasi langsung pindah beda warna gitu aja. Pantesan kok kayaknya ada yg gak nyambung gitu. Imho

      Guest
  5. menurutku warna birunya kurang banyak, coba birunya dari fairing depan, trus sampai tangki/fairing samping gradasi hitam dan gk usah pake garis cakar2.
    kalo gini dr depan kayak tech3 taun2 kmrn.

    Guest
  6. Sumpah livery design nya gag wow.. Biru tangki knp gak hitam aja, soalnya fairing atas juga hitam. Ato gradasi hitam ke biru bukan utuh biru. Jadi kurang sreg

    Guest
  7. Menurut saya masih lebih cocok ketika Monster menjadi sponsor utama Tech 3. Baik dari warna ukuran dan stripe pas tidak berlebihan dan memaksakan.

    Guest
  8. Let me guess….tahun ini livery nya gradasi hitam biru seakan2 sebuah proses untuk full black livery musim depan (2020)

    Guest
  9. itu biru apa namanya? dongker bukan ya?
    kenapa tagarnya kog bis modon? mau dijadikan bis atau mesin turunan bis atau bagaimana? bingung saya

    Guest
  10. Ada yang merhatiin g sih, d helm rossi g ada sponsor minuman? ( Monster energi)
    Apa rossi g ada pakai sponsor minumannya ?

    Guest
  11. Comment:wak, itu hugger pakai RCB atau cuma pasang iklan aja? Keren juga tuh RCB kalo bisa nyangkokin produknya di mGP

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.