TMCBLOG.com – Sobat sekalian, bertempat di Four Season Hotel Jakarta Selatan, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada akhirnya secara resmi memperkenalkan varian Yamaha MT-15 dan juga Jupiter MX King 150 kepada publik. Setelah prosesi team launch Yamaha MotoGP, acara dilanjutkan dengan peluncuran secara resmi motor sport naked 150 cc dan juga moped 150 cc ini dengan menggandeng duo rider Yamaha Factory MotoGP siapa lagi kalau bukan Maverick Vinales dan juga Valentino Rossi sebagai ambassador.

TMCBlog yang hadir [Mas Taufik] melaporkan langsung dari venue acara bahwa peluncuran resmi kali ini diawali oleh Vice President PT. YIMM, Dyonisius Beti mengungkapkan bahwa tahun ini merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Indonesia, khususnya Yamaha karena negara kita telah dipilih sebagai tempat peluncuran team MotoGP. Dan ini membanggakan. Juga menularkan spirit buat PT. YIMM untuk merilis produk baru sport and moped bersama  Valentino Rossi dsn Maverick Vinales.

Secara garis besar, Yamaha MT-15 sudah diketahui spesifikasi dan juga harganya. Motor yang menggunakan platform mesin 155 cc VVA Liquid Cooled yang bisa menghasilkan tenaga maksimum di 14,2 kW saat putaran mesin 10.000 RPM dan torsi maksimumnya sebesar 14,7 Nm pada 8.500 RPM. Dijual secara resmi dengan harga Rp 34.950.000 On The Road Jakarta.

Baca di artikel Yamaha MT15 Dijual Seharga 34,95 Juta Rupiah

Dengan adanya beragam fitur yang menempel pada MT-15 ini seperti hadirnya Full Digital Speedometer plus Shift Light serta Variable Valve Actuation (VVA), Yamaha menjual sport naked MT-15 ini sebanyak 3 Pilihan warna untuk MT15 yakni Matte Grey dengan Velg Orange, Lalu Metallic Black dengan velg hitam dan terakhir Matte Blue dengan Velg berwarna kuning.

Sedangkan untuk Yamaha Jupiter MX King sendiri sudah lebih dulu tersebar di dealer dan hampir merata di seluruh Indonesia. Secara garis besar tidak ada perubahan dari segi desain dan juga spesifikasi mesin, hanya saja update yang dihadirkan Yamaha lewat MX King 150 model 2019 ini membuatnya lebih ciamik dengan perubahan Headlam LED dan full digital panelmeter serta ban depan tubeless dengan ukuran yang lebih besar dari model sebelumnya yakni 90/80-17.

Baca juga: Foto Detail Yamaha Jupiter MX King 2019 dan Spesifikasi

Moped ini pun dijual seharga Rp 22.900.000 dan Rp 23.200.000 untuk edisi Movistar Livery OTR Jakarta. Hmmm.. Kira-kira yang edisi Movistar ini masih bakalan berlanjut atau segera akan berganti dengan special varian Monster Energy yah? We will see deh Sob..

Dengan membawa mesin Fuel Injection berkapasitas murni 149 cc, SOHC, 5 percepatan, berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 11,3 kW/ 8.500 RPM dengan torsi maksimum mencapai 13,8 kW/ 7.000 RPM, membuat motor bebek ini cukup bertenaga untuk dipakai harian. Meski belum menggunakan mesin terbaru 150 Yamaha dengan fitur VVA namun masih tetap menggunakan kualitas jeroan mesin yang bagus tak lupa dijejali Forged Piston dan DiaSil Silinder.

Nugi TMCBlog

27 COMMENTS

    • Itulah salah satu “Kekurangan” vale. Badannya besar dan pastinya lebih berat dari joki yg kecil. Coba lebih kecil dia bias lebih enteng untuk motornya.

      Guest
    • Lupa Bernafas February 4, 2019 at 18:45
      MT15 overall keren, sudah liat langsung.
      Cuma 1 catatan yang perlu diperhatikan. Vampir apa kagak ?
      _____________
      Sudah jadi rahasia umum mbah itu mesin vixion series khusus pasar indo kualitas dibedakan alias diturunkan ke level 8 alias paling rendah…????!!!!

      Untuk versi eksport kualitas beda lagi & malah lebih bagus sekali..???!!!
      Ini coba baca;

      https: //www.iwanbanaran.com/2015/12/25/kualitas-motor-eksport-lebih-baik-dibanding-lokal/

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.