TMCBLOG.com – Pada dasarnya Hari ini 6 Februari 2019 #Sepang Test adalah kali pertama Marc Marquez turun Ke Track Lagi menggunakan Motor Prototipe Honda RC213V. Sampai pertengahan hari pertama misalnya Marc Marquez berhasil melakukan sekitar 23 Lap sirkuit Sepang. Marc Menggunakan dua Unit Motor Honda RC213V. Satu Bewarna Hitam satu lagi berwarna Livery repsol Honda. tmcblog berhasil menjepret beberapa detail Motor yang dipakai Sang Juara bertahan ini

Secara umum memang RC213V yang dipakai Oleh Marc Marquez boleh dibilang mirip dengan apa yang dipakai di valencia dan Jerez test pada akhir 2018 yang lalu. Sobat bisa simak ada perpindahan Posisi steering damper menjadi di atas.

perubahan Steering damper ini disinyalir ada hubungannya dengan perubahan Part/ jalur dari RAM Air Honda RC213V yang awalnya baisannya melalui bagian Kiri dan kanan fairing jadi Pindah melalui Bagian tengah dari steering Handle. TMCBLOG juga mencoba menjepret dari jarak sekitar 3 meter dari RC213V yang terparkir di depan Pit garage .. Yap sepertinya memang Bagian komstirnya berubah jadi lebih gemuk dan disinyalir memang ada part jalur udara di sana.

Cukup Menarik Melihat Motor marc Marquez tidak menggunakan ban slick Michelin Pilot di Sepang ini. Marc Menggunakan ban Michelin Power Cup Evo di ban belakang. Alasannya apa ? apakah Marc ingin save penggunaan ban? Karena seperti Kita ketahui selain dibatasi waktu dan tempat, untuk team seperti Honda, yamaha dan Ducati dibatasi oleh penggunaan ban, bahkan untuk test. Atau cuma Buat mindahin motor saja dari dalam ke luar saat motor tidak dipakai.

Namun ada satu lagi hal yang Baru dari Honda RC213V yang dipakai Marc Marquez dan Juga Stefan Bradl Hari ini. Part ini yakni semacam ‘bridge’ antara bagian Fuel tank dengan bagian fairing samping kanan dan kiri. Repsol Honda belum mengungkap apa jalur itu dan kita semua juga masih belum mengetahui itu Jalur apa.

Terlihat juga ada sedikit update desain Cover tank nya karena mengikuti kehadiran Bridge ini. . . . Buat apa ya ? Bisa jadi jalur udara, atau Mungkin hanya sekedar jalur tempat koneksi kabel antara Bagian ECU yang baisannya diletakkan di ‘ fuel tank ‘ dengan Mesin Secara ada perubahan jalur Air Ram dan Steering damper. . . . kalau menurut mu apa sob ?

Taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

    • bagaimana bentuk liverinya kalau sponsornya diganti sidomuncul ya mas?
      pasti jadi liveri kesehatan sepanjang masa

      Guest
  1. Gila juga jatah ban dibatasi kemudian pakai ban produk massal (spek Superbike) di test MotoGP, apa karakter gak jomplang tuh? Tapi ini cara buat siasati jumlah lap yang terbatas sih, latihan pakai ban superbike buat balikin feel ke motor kemudian fokus flying lap pakai ban MotoGP. Kesannya simpel tapi ini bener2 hal gila dan susah diterima akal sehat. Yang pernah ikut balapan minimal balapan underbone 2 tak pasti paham kenapa saya bilang begini.

    Guest
  2. udah di pensiunkan semua ya starter ban belakang buat MotoGP?,padahal biasanya bentuknya lucu2 sesuai timnya masing2

    Guest
  3. marques pake ban bukan khusus motogp? pake ban yg dijual bebas itu yah, apa gak bikin jd gak maksimal pengetesannya?

    Guest
  4. gila tekhnology cumi2 abang gojek dipake di tankpad motogp, biasanya buat dipake nempelin hape ini dipake buat nemeplin paha….

    Guest
  5. Foto utuhnya mana wak?
    Wahhh kelupaan cm bawa lensa super zoom buat nangkap detail detailnya?

    RCV motor yg sangat padet, terlihat gahar. Keindahan bukan dari lekukan, tapi dari kekuatan.

    Adai tulisan respolnya dari arah depan bawah ke belakang atas mengikuti alur seperti dulu. Lebih indah ya walaupun mungkin jadi tulisan Repsolnya lebih kecil + lebih banyak ilangnya di lubang fairing samping. Tapi mungkin motor ini diciptakan untuk iklan & untuk menang bukan masalah enak dipandang.

    Guest
  6. Wak haji pasti sibuk banget di Sepang.. .. cari bahan berita, foto, dll..

    Pertanyaan nya kenapa gak sekalian ajak sy? lumayan bantu bantu bawa masalah…

    Guest
  7. Untuk membatasi keinginan markonah turun di track , masa penyembuhan …
    Begitu lirik motor di pasang ban umum oleh kru markonah urung turun ?

    Guest
  8. Kang tanya nih penasaran dan baru tau sih .. itu diatas swing arm yang sebelah kiri ada saluran 2 buah itu gunanya buat apa ya kang …

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.