TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Dari depan Paddock Garage Monster energy Yamaha MotoGP team 2019 tmcblog melaporkan foto foto detail dari Yamaha M1 yang digunakan baik Oleh Maverick Vinales maupun Valentino Rossi di hari pertama ini. Baik Maverick Maupun Vale sama sama menggunakan Dua Unit Motor yang boleh dibilang jika dilihat sih hampir mirip mirip antara keduanya termasuk dengan desain wing ‘sungut lele’ didepannya.

Secara fairing depan tmcblog lihat Bahwa M1 yang dipakai Rossi dan Vinales di sepang ini mirip banget sama yang sempat kita lihat di Four season Hotel kemarin. Bagian aero-wingnya masih disatukan menggunakan semacam baut ke Fairing depan. Namun sepertinya secara regulasi mamang diperbolehkan. Yang tidak diperbolehkan adalah mengganti ganti desain dari bentuk Aero Fairing. Terlihat juga bagian Mulut Ram Airnya masih langsung terpecah dua semenjak dari depan.

Namun tentu perbedaaannya baik Maverick dan valentino sudah menggunakan fork Depan Carbon dari Ohlins. Baik vale maupun Maverick di Sepang ini menggunakan kembali semacam air scoop cooller yang digunakan untuk mendinginkan Kaliper brembo kanan maupun kiri.

Permasalahan yamaha di 2018 dan 2017 adalah soal Grip ban belakang dan tentunya konsumsi yang berlebihan. Maka di Sepang ini Yamaha Kembali menggunakan Air Scoop bolong bolong dibagian rear hugger belakangnya . . . Semua ini nothing New. Cuma memang kalau sobat sempat lihat beberapa Video shakedown test dimana motor ini dinyalakan memang terdengar suara raungan dan tonenya agak sedikit berbeda. Sepertinya memang ada bagian Jeroan Mesin Yang diubah atau entah bisa jadi karena perubahan respon output knalpot . . .

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. YZR-M1 2019 menurut saya speknya masih sama dengan YZF-R1/R1M yaitu bore 79mm x stroke 50,9mm.

    Jika crankshaft sudah diperingan, idealnya perlu penyesuaian header knalpot baik desain, diameter atau panjangnya supaya tekanan backpressure tidak terlalu tinggi yg menyebabkan over power. Ini bisa mengurangi sliding ban.
    Itulah mengapa untuk kompetisi umumnya desain header mesin V4 (4-2-2)berbeda dengan mesin inline4 (4-2-1)

    Perubahan jeroan mesin dan header M1 bisa mempengaruhi output raungan suara knalpotnya…

    Guest
  2. Beneran kepo nih, tapi cuma bisa nunggu ada video onboardnya di youtube, jadi ketahuan beda suara yg versi 2019 sama yg sebelumnya

    Guest
    • ada di youtube bro, yg versi 2019 M1 suaranya kayak ada semacam tambahan dengungan macam speaker/toa kegedean volume, lebih parau lah!

      Guest
  3. https: //www.youtube.com/watch?v=CalYi9NcRPM

    memang bener kalo didengerin secara seksama ada sedikit perbedaan tone suara Yamaha M1 2019, yg versi sekarang suaranya terdengar lebih parau kayak ada semacam atau mirip2 suara speaker/TOA yang kegedean volume, yang versi sebelumnyan suaranya terdengar “growling”, lalu yg versi 2019 ini tetep sama2 “growling” tapi ada tambahan Tone kayak suara speaker/Toa kegedean volume. berarti emang ada perubahan didalam mesin nampaknya 🙂 CMIIW

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.