TMCBLOG.com – MT-15 Secara resmi dirilis oleh Valentino Rossi di jakarta beberapa hari yang lalu, Motor nakedBike ini muncul dengan desain baru yang semakin mewarisi karakter dari keluarga MT series, terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED menyerupai mata serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa. Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Bagian ekor belakang pun sama, mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang sehingga menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas serta nyaman baik bagi sang pengendara maupun penumpang. Penggunaan LED pada lampu belakang turut membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet dan efisien.

AGILE MANUVER

Meskipun memiliki tubuh yang terbilang besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah yang menjadi keunggulannya. Hal ini didukung berkat kehadiran suspensi up-side down (USD) yang tidak hanya meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara tetapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

Pengaplikasian aluminum swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar turut menghasilkan rasa berkendara yang lebih stabil. Selain itu penggunaan rangka Delta Box yang ikonik pada motor yang terbukti kuat serta kokoh, membuat rasa berkendara MT-15 juga menjadi semakin rigid.

THE MASTER OF TORQUE

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan. MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

Based on YIMM Info

21 COMMENTS

    • Minggu wingi aku maring dealer bareng anak bojo. Pas banget ana eMTi 15.
      Aku njajal munggah mbonceng’a anakku.
      Bojoku ngomong: motor apik tapi jok’e cilik (pendek-Red). Terus geleng2, tanda ora setuju nek aku tuku.
      Tapi sing gawe, aku ora sida tuku, karena ana sales/karyawan sing njaga nang ngarep ndelengna bae dengan tatapan yang tidak nyaman.
      Mungkin ngira nek aku ora bisa tuku motor kiye ndean. (sedih rasane).

      Guest
  1. sepertinya nih motor dari mesin dan body terbaik dikelasnya. terlepas dr harga termahal juga dikelasnya. Yup…gaya dan kantong hrs seimbang.

    Guest
  2. Mau VVA, VVT, Vtec, Mivec atau semacam variable valve, intinya saat aktif durasi overlap melebar, dengan atau tanpa menaikan lift valve tetapi menurunkan langkah kompresi.

    Guest
  3. perasaan pas launching dithailand dan belom launching disini rame dan heboh, masukin lah ke indonesia, bla bla. tapi pas udah launching disini udah ada harganya hilang begitu aja euforianya dan jadi sepi gini

    Guest
  4. disini jg ujan lek.. daerah Jember, Jatim

    btw apa yg dibanggakan dr motor ini selain mesin vva dan headlamp yg keren? (dibandingkan mt15 lawas)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.