TMCBLOG.com РDi artikel ini sobat akan menemukan  seperti apa Feel Ergonomi berkendara dan Raungan Suara Honda CB650R New Sport Cafe. Yang pertama kita akan bahas adalah seperti apa rasa Naik di atas CB650R Dalam keadaan Motor Diam. Pada dasarnya TMCBLOG yang hanya memiliki jangkauan Kaki 75 cm merasakan feel yang sama dimana Dua Kaki jinjit ( tip Toe ) saat duduk diatas CB650R yang memiliki ketinggian Jok 81 cm ini .

Namun Soal Bobot, dirasa seperti lebih ringan CB650R ini ketimbang CB650F Sebelumnya. Yap saat dilihat spek, ternyata memang CB650R yang bagian headlampnya memiliki desain Sport Cafe ( 203 kg ) ini lebih ringan 5 kg ketimbang Honda CB650F MY2018 sekalipun ( 2018 kg ). Namun ya tetap Motor dengan bobot 200-an kilo sob. Satu hal Lagi yang asik di CB650R inia dalah tangki bbmnya kecil. Rasanya Mirip berhadapan dengan Motor motor 250 cc-an

Saat dinaiki kaki dan membentuk Segitiga ergonomi, yang tmcblog rasakan adalah naik Honda CB650R Neo Sport Cafe ini sedikit lebih racy dibandingkan CB650F. Rasa lebih racy ini hadir ketika merasakan pijakan Footpeg sedikit lebih mundur sekitar 1-2 cm dibandingkan Footpeg pendahulunya CB50F. Sedangkan Posisi ketinggian Setang boleh dibilang Mirip mirip sob.

Namun begitu karena memang Setangnya tinggi, Posisi duduk di atas Honda CB650R secara Keseluruhan adalah posisi duduk City Riding. Mundurnya posisi footpeg sedikit lebih ke belakang sepertinya ditujukan untuk membuat agar rasa Sport lebih hadir, secara Motor ini memiliki embel ambel Cafe series . . yang kira kira ada hubungannya dengan teminologi Cafe racer.

Suara Lengkingan CB650R

Soal Suara, Raungan Honda CB650R ini boleh dibilang benar benar Khas motor 4 silinder. saat Idle memang kalem. Namun saat dibetot di belasan ribu RPM sampai redline 13-an ribu rpm yang ditunjukan dengan nyalanya shift light sehingga power buat hampir 90hp dikeluarkan lengkingan suaranya tetap bikin heboh . .

Itu saja sob review tmcblog Soal Ergonomi dan suara Honda CB650R Yang diBanderol seharga 265 Juta rupiah ini . . Jangan Lupa juga simak Vlog Kolab dengan Den Dimas dan Jodiemotovlog mengenai Ergonomi dan Suara Honda CB650R ini. Semoga Berguna.

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

    • dik2, kamu gak seneng dengan hal2 yang berbau fakta ya? kamu kayanya suka ramalan2 dari darso ya? wkwkwk ???

      Guest
    • Berbau fakta? Faktanya ente cuma berani debat kosong pakai nick dan avatar klonenangan, begitu ke skak mat pakai nick lain seolah mendukung opini sesat ente. Bukan begitu fakta yang ada? Hahaha

      Guest
    • oh iya, kelupaan karya darso satu lagi, hujatan bagi orang yang enggak sependapat dengan dia dan bagi pembalap yang bukan pembalap HRC. ??? betoel so?

      Guest
    • Klo jadi fb mah ngaku aja gak usah sok netral, gue masih gedek aja pas kita* beberin fakta lu malah bilang kita* pembantu di artikel* dulu gue lupa artikel apa, siapa elo? ??

      Guest
    • Salah satu komen terdahulu yg bikin gue gedek ama lu, lupa tapi di artikel apa, yg intinya bilang kita* termasuk om darso pembantu.. helloooo siape lo? ??

      Guest
  1. honda apakah tidak ada niatan untuk NSR reborn mas? ataukah honda memang lagi fokus di generasi CB untuk saat ini?

    Guest
      • bukannya Hodna pernah mematenkan desain mesin 2 tak fuel injection kayak KTM ya?
        jadi nggak menutup kemungkinan bakal lahir kembali kayak varian motor trail 2tak KTM baru yg bisa lolos dijual diluaran, tapi harganya mungkin bakalan mihil

        Guest
    • ealah… berat juga ya tantangannya untuk “menghidupkan” kembali sang legendaris supersport 2 tak. kebetulan tadi pagi saya melihat NSR lagi isi pom bensin. tetap kelihatan paling beda dari motor lainnya yg antri di pom.
      sekarang ini eropa sudah masuk aturan emisi euro 5 atau 6 ya?

      Guest
  2. Beli motor ini, minimal di garasi punya Pajero di garasi. Jadi ga ada lagi pertanyaan mending beli mobil ga kehujanan…bla…bla.

    Guest
  3. kenapa powernya lebih rendah dari versi eropa? versi eropa 94 hp, versi sini 89.17 hp? kan kita sudah punya pertamax turbo ron 98, masa pembelinya pakai bensin premium sih. hihihi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.