TMCBlog.com – setelah hari Sabtu kemarin Marc Marquez menghabiskan waktu satu hari penuh  berada di Transmart Studio Mall Bandung untuk bertemu dengan para Fans, City Rolling mengitari kota bandung bersama komunitas motor Honda vandung, Bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Kang Emil, serta diakhiri dengan perilisan Team AHRT 2019 dan 5 Produk Big Bike 2019 AHM maka hari Ahad ini Marc Marquez mengunjungi salah satu kearifan lokal Pasundan di Saung angklung Udjo.

Awalnya agak deg deg ser juga mendengar kabar bahwa kegiatan hari sabtu yang full membuat Marc Marquez sangat kelelahan sampai sampai ia tak mengikuti Acara Dinner dimalam harinya. Namun Pagi itu di Saung angklung Udjo terlihat marc Marquez segar dan siap Untuk Kejutan ayang akan dihadirkan Di SAU ini . .

Sesampai di SAU Marc Duduk di tempat biasa, diapit oleh BOD AHM, Direktur HRC tetsuhiro Kuwata dan Juga tidak lupa para pembalap AHRT. Di awal awal Marc Marquez disuguhi gelaran Musik dan tarian Medley Khasanah Kebudayaan Indoensia mulai dari barat ke timur. Dari sini sudah mulai terlihat raut Muka Marc Mulai Segar dan Terhibur

Setelah itu hadirlah hal yang ditunggu tunggu ketika semua Yang hadir di auditorium melingkar SAU ini memperoleh Satu angklung dan diajari bermain angklung. marc Sendiri memperoleh Angklung dengan Nada ” Mi ”

dan menggunakan Angklung tersebut Marc Dan semua yang hadir di auditorium terbuka Tersebut memainkan beberapa lagu seperti ” Cant help Falling In Love “, ” bengawan Solo ” sampai Satu lagu jepang dimana Kuwata San Ikut bernyanyi bersama Direktur AHM Inuma San dan Lagu Spanyol ” besame Mucho ” dimana Marc Ikutan bernyayi di tengah auditorium.

Setelah Sesi Bermain angklung bersama, ada sesi Hiburan Lagi dimana Marc Lagi Lagi menunjukan ke-nakalannya dengan tidak sungkan dan tidak Jaim bejoget di depan Panggung . . hehe he did it again 😀 . . dan akhirnnya diakhir Event Marc Mengucapkan terima kasih secara menginformasikan bahwa cara ini adalah salah satu acara terbaik yang pernah ia ikuti . . wow Good Job AHM – SAU

Dari wikipedia, diperoleh informasi bahwa Saung Angklung Udjo (SAU) adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, SAU mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung.

Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur Jawa Barat Indonesia. Dengan suasana tempat yang segar udaranya dan dikelilingi oleh pohon-pohon bambu, dari kerajinan bambu dan interior bambu sampai alat musik bambu.

Disamping pertunjukan rutin setiap sore, Saung Angklung Udjo telah berkali-kali mengadakan pertunjukan khusus yang dilakukan pada pagi atau siang hari. Pertunjukkan tersebut tidak terbatas diadakan di lokasi Saung Angklung Udjo saja, tetapi berbagai undangan tampil di berbagai tempat baik di dalam maupun di luar negeri

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. bali udah, bandung udah dan jakarta udah sering. next saya malah pengen 2020 nanti tim repsol honda diajak main ke jogja salah 1 kota budaya yang terkenal dan banyak dikunjungi turis asing selain bali. launching timnya dipelataran candi borobudur atau prambanan keren banget pasti dengan background candi, sekaligus hitung hitung mempromosikan pariwisata indonesia. apalagi kalo marquez & lorenzo bikin parade geber rcv di jalanan malioboro ??

    Guest
    • wakakakak jadi inget video om sumarlin ?
      yang pas abis dari gedung sate si marquez udah didalem bus eh ada cewek nangis teriak teriakan marquez marquez dipintu depan bus. si marquez yang udah duduk dibangku tengah langsung nyamperin ke pintu dan meluk tuh cewe lalu ngasih kesempatan foto bareng.

      Guest
  2. web-nya sudah https mas. mantap.
    saya iseng buka twiternya mm93, ada vidio bagus saat nyanyi melingkar bareng anak-anak. bahagia rasanya. haha..

    Guest
  3. pada foto marc di atas bus banros, sepertinya ada seorang fby dengan fino nya, yang juga seorang fb mm93, anything is possible.

    Guest
  4. Itu malu2 in wak, panitia suruh Marc nyanyi Despacito yang mana bahasa latin. Marc tau isi liriknya tabu, dia ga mau nyanyiin, cuma nari aja.

    Guest
  5. Joss,nggak hanya di hotel doang rilis produk abis itu pulang,tapi diajak mengenal kebudayaan lokal juga

    upss,mohon maaf kalo ada yg tersinggung ???

    Guest
  6. Angklung memang terkenal di internasional dan sering dimainkan di pertunjukan seni dan musik internasional. Angklung gitu lho.

    Guest
    • Kalau tdk salah mendapatkan penghargaan rekor dari guiness book juga waktu tampil di Amerika..bravo kebudayaan Indonesia

      Guest
  7. Uh semakin suka dgn strategi marketing dan pencitraan ngahaem. Pabrikan sebelah lain kali harus kyak gini. Bilangin petinggi SIS wak!!

    Guest
  8. Itu mtr apa ya yg di tunggangi mm93?..kyk sport tp stang tinggi bner gk kyk mtr genre racing,tp kok pke fairing ya..aneh aja ngleat mm93 pke mtr bkn mtgp yg nunduk,

    Guest
    • CBR yg udah underyoke aja dibilang tinggi,gimana si R25 yg lebih dangak2 sampe kalah nunduk dr adeknya sendiri R155

      lucu!! ????

      Guest
      • mungkin dia salfok liat kang Emil yg pake Rebel kan stangnya tinggi dikira Marquez,apalagi kalo pake kacamata hitam sebelas duatiga sama Marc Marquez ???

        Guest
    • oh gitu moo?
      Tapi yakin dah, lebih aneh lagi klo ngeliat kakek legend yg tinggi cungkring itu naik R-series yg paling ndangak alias si R25/R3, sambil teriak-teriak : “Riiikolannn”
      xixixi

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.