TMCBLOG.com – Jurnlias MCN Simon Patterson berhasil memfoto Alat uji Dimensi ( JIG ) Fairing MotoGP. Yap cara pakai JIG ini sama persis dengan alat Uji Dimensi Koper yang bisa masuk ke kabin pesawat. Pada dasarnya Jika masuk atau lebih kecil dari alat ukur ini maka fairing Motor Yang diuji bisa lolos. Setelah itu tinggal dilakukan Uji lanjutan seperti material dan ada atau tidaknya ujung yang tajam dari winglet.

Yap seperti kita ketahui dimensi dari Fairing di motoGP sudah tertera jelas di Buku regulasi motoGP yang diterbutkan oleh FIM. Untuk mengingatnya kembali baiklah tmcblog coba ulang gambarnyaΒ  nih

yap seperti bisa obat lihat di gambar jarak lebar fairing kiri ke kanan ( termasuk Part aero wing ) tidak boleh lebih dari 60 cm dan Jarak minimum ujung antara dua setang sebesar 45cm. Jadi Danny Aldridge nggak usah susah susah lagi bawa bawa mistar penggaris. Info Update bahwa Fairiang Baru Ducati GP19 dan Yamaha M1 sudah lolos dair uji dimensi menggunakan JIG ini sob . Semoga berguna

Aerobody template, Sepang MotoGP test Feb 2019- Crash.Net

Taufik of BuitenZorg

28 COMMENTS

  1. Harusnya ada peraturan tegas dr dorna untuk melarang penggunaan winglet…balapan ga melulu soal kecepatan tp wujud motorpun hrs keren..dan paling enegh liat tampang ducati…gd bagus2nya

    Guest
  2. Inilah kenpa aturan ini lbh pro untuk bdn tubuh pendek!!
    Salsh satu rossi gk bs kompeten skr adalh karena aturan ini..km bs leat m1 2010, fairing super lebar..untuk mengakomodasi tubuh v rossi yang tinggi jangkung..skr saat ada aturan aneh ini.rossi tuck in pun punggung gk tercover sempurna.lg lg aturan ini mngungungkn poster pndk kyk mm93, dll.,imo

    Guest
    • Bukannya M1 800cc malah lebih ramping dari M1 sekarang ya? Malah M1 990cc lebih ramping lagi tuh. M1 baru gembrot kan di era 1000cc. Kok logika mu berbanding terbalik dengan fakta lapangan sih. Ini orang sejenis tak ada yang mampu/mentega/ada yang baper nih. Gak ada isinya

      Guest
      • wkwkw sensi amat nih paranormal. udah kalah debat, tapi masih bawa2 nama gw hihihi. tipikal fgk, bahasanya itu lochhhh gak dijaga, tukang fitnah lagi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Guest
    • hehehe NSR nastro azzuro malah lebih kecil lagi tuh,bahunya Rossi sampe gak ketutupan
      tapi bisa mendominasi tuh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      abis USD,stang dangak,abis itu dimensi motor
      jangan bikin gue terpingkal deh! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Lbh bbs era gp500..
      Leat mtr capirossi thn 2000…dl pegang pons honda…beda dg nsr rossi.yg pons beda..itu fauring besar mngakomodasi tbh capirosi…

      Guest
    • Wah suhu noveri lgsg turun komen..

      Biasalah, sekalipun MM93 dikasih M1 spek sama, dikasi jeda waktu latiham 1 minggu, duel sama si kakek legen pun ane yakin si MM93 bakalan menang telak.. apagi dibalik suruh nungganh RCV.. artinya apa? Usia tdk bisa berbohong.. postur mah bs diakalin dr bentuk motor keseluruhan (sasis, geometri, dll yg bs menyesuaikan si rider sndiri).

      Guest
  3. Padahal yamaha sendiri yang turut bersama ducati ngembangin aturan winglet, pfft. Lagian Rossi juga gak nolak, kok aneh komen ente, mas bro.

    Guest
  4. Imho,
    Jig itu semacam moulding, mal atau apalah namanya. Misal mau bikin sasis, knalpot, pintu mobil, dll.
    Kalo yang di foto itu biasa di sebut go no go (go: jika lolos, no go: jika tidak lolos)

    Guest
    • Hahaha ea sependapat
      Biasa buat cetak , penyangga cetakan, molding , welding . Intinya untuk menjaga kepresisian hasil 1 dengan yg lainya
      Kalau ini mungkin lebih pas d bilang alat kalibrasi lah

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.