TMCBLOG.com – Bro sekalian, Via artikel singkat ini tmcblog mau Infokan beberapa gossip di sekitara MotoGP yang di tulis oleh beeberapa Media. Yang pertama adalah soal Bos dan Pemilik KTM Stefan Pierer mengatakan kepada Motorsport bahwa Honda tidak memberikan Pedrosa sesuatu yang selayaknya diterima setelah mengabdi selama 14 Tahun lamanya.

yang kedua adalah pernyataan valentino Rossi yang hari ini 16 februari 2019 genap berusia 40 Tahun mengatakan kepada Gazzetta dello SportΒ  bahwa melihat fakta bahwa di tahun tahun terakhir ia masih bisa berada di Posisi papan atas Klasemen maka ia merasaΒ  Titel Juara Grand prix Ke-10 masih merupakan Impian dimana Ia Layak Memeprolehnya .

Sementara Itu Michelin Via Crash.net mengatakan Bahwa Tahun 2019 akan diperkenakan paling tidak 3 ban baru. Satu Ban depan slick dengan Kompon diantara soft dan Medium dan Dua ban belakang Slick dengan kompon Soft dan Medium. Keputusan Final mengenai jadi tau tidak nya Ke-3 ban ini dipakai akan di tentukan pasca test Pra Musim terakhir di Qatar nanti.

Cristian Gabarrini mengungkapkan Impresinya berkerja bareng salah satu Rookie paling dieprhatikan di Musim 2019 yakni Peco Bagnaia. Menurut gabarrini di Moto.it cara kerja dan Kemampuan Peco mengingat apa yang ia pelajari sangat Mirip dengan Marc Marquez dimana Gabarrini bekerja bersama Marc Di tahun 2013 yang lalu. Menurut Gabarrini Sekali Marc Mengetahui solusi suatu masalah, maka ia akan mengingat selamanya solusi tersebut.

Taufik of BuitenZorg

115 COMMENTS

    • tanya pak bangun
      mang dari pak bangun apanya sih bangun? kok namanya pak bangun? kok bisa kuat bangun terus?
      eh salah tanya pak, πŸ‘† ini bercanda loh ya πŸ˜‚

      maksudnya tanya, mang pernyataan pak Graziano Rossi apa ya? kalau boleh mohon linknya di sertakan

      thanks

      Guest
      • itu nama saya dari dulu pemberian orang tua memang begitu mas. saya jg heran kalau saya bangun terus, kapan saya tidurnya ya? haha..
        coba mas Fery browsing, atau baca di motorsportdotcom, pernyataan Graziono Rosi bilang bila vr46 tidak podium atau juara musim ini, itu karena kesalahan yamaha yg salah jalan

        Guest
    • Wooooohhhhh gt ya
      Mungkin pas vr46 tanda tangan kontrak pak Graziano Rossi ikut sebagai saksi dan ada klausul kontraknya yg mengatakan naik ngewan auto win kali ya pak bangun, hehehehe

      Linknya saya cari susah pak πŸ˜‚

      Guest
  1. sepertinya ada kecemburuan di ktm, karena red bull jg mensponsori honda, apalagi di balap f1 ternyata red bull racing di suplai juga p.u-nya oleh honda. ktm ada ketakutan didepak red bull

    Guest
  2. Bos ktm ga pernah rasane di tapok sandal swallow cangkeme! Maksodmu kw pengen dapet marc gitu trus kok dani mbok anggep ampas piye.? Lah kok dani…valentino yg katanya doctor wae di buang lho….blm pernah rasane angkat piala yo ngono kuwi…isone mung baper di luar hal teknis…

    Guest
    • kalo beneran sasis paralon bisa kompetitif, mahonda pasti dah pake dari dulu. udah balapan dari sasis cardle samper perimeter twin spar kaya sekarang pasti dah punya data hodna.

      Guest
  3. Rider nasional kita M.zaki meninggal dunia,infonya ditusuk bagian dada kiri pas nyeting motornya di bondowoso jatim,krna hal sepele senggolan dsaat nyeting mtr,.turut berduka..

    Guest
    • Indonesia udah darurat moral. Sekarang ini orang lebih suka selipin otak dikepala tanpa mau pakai. Gimana mau maju kalau mental barbar justru semakin menyebar dan berkembang. Dulu jaman saya seumuran Zaki orang ribut paling cuma cekcok mulut, atau baku hantam sampai salah satu jatuh berhenti itupun kalau sebabnya memang masalah serius misal rebutan istri atau sengketa rumah/tanah atau penipuan, tapi sekarang orang lebih konyol lagi masalah dikit udah berusaha ilangin nyawa orang. Ditilang gak merasa salah, ngamuk begitu ketangkep nangis2, preman mabuk berantem sampai mati, pelakunya dibunuh di sel dan yang bunuh entah beneran ditangkap atau enggak. Indonesia sekarang dikit2 bunuh. Dan konyolnya yang biasa jadi korban adalah orang hebat/berprestasi ditangan orang bodoh/madesu/gak punya otak. Kalau kayak gini lama2 yang tersisa orang2 bodoh dong, bener kata Pak Bangun orang berprestasi harus dilestarikan dan dibudidayakan dalam artian sebenarnya.

      Guest
      • saya jadi teringat ada vidio tandingannya untuk yg ditilang ngamuk-ngamuk mas Darso (sepertinya di gridoto). di vidio tandingan itu tidak pakai honda pcx, kalau tidak salah pemerannya menggunakan yamaha xmax. endingnya bagus, surat tilangnya berupa tiket promosi tujuan wisata. haha..

        Guest
    • Bagus lah… kalau mati. Anak muda koplak emang, kabar nya yg nyenggol sampe datang ke tuan rumah buat negur, akhirnya mereka jotosan. Trus yg goblok Siapa klu bukan yg ditusuk…. lha kok syoookorr. Coba ngademin dg bilang “maaf” , kan besok masih bisa balapan

      Guest
  4. ahhhsiyappp
    mulai nyinyirin pabrikan lain ekekek
    mending urusin rangka teralis mu saja, liat muka zarco ngenes bener ekekek

    Guest
    • kalo beneran sasis paralon bisa kompetitif, mahonda pasti dah pake dari dulu. udah balapan dari sasis cardle samper perimeter twin spar kaya sekarang pasti dah punya data hodna.

      yang ini lolos ga??

      Guest
    • lolos ga ini?

      kalo beneran sasis paralon bisa kompetitif, mahonda pasti dah pake dari dulu. udah balapan dari sasis cardle samper perimeter twin spar kaya sekarang pasti dah punya data hodna.

      Guest
      • ahhsiyapp
        waktu itu kan juga pernah disinggung wartawan kalo ducati kesulitan pake sasis teralis dan ktm bilang sasis teralis mereka. jadi yak diliatin aja sejauh mana mereka bakal kekeuh akan sedikit kesombongannya ekekek

        Guest
    • kalo beneran sasis paralon bisa kompetitif, mahonda pasti dah pake dari dulu. udah balapan dari sasis cardle samper perimeter twin spar kaya sekarang pasti dah punya data hodna.

      Guest
    • Iya…Pada garuk2 kepala rider ktm bro saking lambannya itu motor,test sepang aja ngos2 an kejar posisi 10 besar,boro2 10 besar yg ada di posisi 15 ke bawah,mereka kurangnya itu aja lagi sdm yg handal(ahli elektronik,sasis,dll)

      Guest
      • ahhhsiyapp
        mereka sudah punya para sdm handal kaya ahli sasis dan suspensi cuma mereka antimainstream, kaya ahli sasis teralis dan suspensinya wp bukan ohlins

        Guest
      • sangat mudah untuk membuat paddock yamaha rame mas. cukup pindahkan lapak pedagang se-malioboro ke paddock yamaha. saya jamin rame pakai banget. hehe..

        Guest
  5. asik untuk diulas satu per satu ini;
    1. ada unsur kecemburuan yg amat mendalam dalam ktm, karena red bull semakin dekat dg honda dalam bidang balap. tentu saja ktm kawatir kalau nantipun didepak red bull.

    2. yamaha lebih baik bersiap-siap menerima pernyataan yg kurang sedap nantinya bila vr46 tidak bisa podium musim ini, tidak hanya dari vr46 tapi jg dari Graziono Rosi.

    3. itu ban baru michelin dijual umum tidak mas?

    4. peco bagnaia perlu dipantau. rider ini punya bakat bagus dibandingkan rukie yg hadir di motogp musim ini

    Guest
    • Redbull bilang :
      KTM di MotoGP juga masih memble, di Moto3 akhir2 ini sama sering kalah oleh Hodna…

      Bisa jadi benar pak Bangun analisa anda ini 😊

      Guest
    • Bisa jadi pak ktm cemburu ama honda,dalam bidang balap kan ktm dan honda sama2 bersaing ya
      Dakar,Moto3,moto2,.. Honda,ktm mendominasi.
      Di Moto gp ktm masih bawah lah ya masih kurang sdm yg handal,belum serame ducati ama honda..

      Guest
    • Masuk akal juga sih kalau KTM takut kehilangan Red Bull. Karena Honda untuk saat ini baru Repsol yang dananya kuat sementara tim satelitnya sponsor2 kecil, padahal dulu Honda punya sponsor2 besar sampai 2 pabrikan rokok besar sponsori 2 tim satelit Honda.kalau sampai Red Bull lepas dari KTM dan ke Honda, KTM gak bisa lagi jorjoran dana sampai bikin 2 tim pabrikan seperti sekarang. Patut diingat Tech3 itu biarpun satelit, tapi secara manajemen 100% identik dengan KTM. Mulai dari kebijakan pilih pembalap, update motor, sponsor, dll. Tech3 cuma kebagian pengelola aja, sama seperti Aki Ajo di moto3.

      Guest
    • karena kembali lagi ini ke soal bisnis mas. sponsor adalah “lumbung” dana utama. red bull, monster, merupakan sponsor minuman sehat yg besar dananya. terutama red bull yg punya sdm dan rnd sendiri dengan aston-martin, teknologinya diakui paling bagus. di f1 honda cuma suplai power unit (p.u), sedangkan girbox dari teknologi redbull aston-martin.
      ktm yg ikut ajang di rally dakar ataupun motocros, pelan namun pasti jg digerogoti oleh honda yg mulai kompetitif, artinya apa?
      bila nanti redbull depak ktm, dan murni menjadi salah satu sponsor utama honda, kemajuan honda “sangat luar biasa”. sisi finansial honda menjadi sangat kuat dan bisa mengembangkan teknologi canggih “semau” mereka.
      ktm motogp ini kasusnya hampir mirip dengan renault di f1. ktm mesti bersiap. sponsor, bagaimanapun tetep memegang kendali dalam membuat keputusan kontrak

      Guest
    • intinya adalah di perebutan kekuatan finansial. ceo itu pimpinan. bila pimpinan sudah mengeluarkan pernyataan yg demikian ke lawan, dan pihak ketiga yg sama ternyata jg menopang mereka dari sisi finansial, tentu ada pergerakan pihak ketiga untuk menopang penuh di salah satu pihak, dan mendepak pihak satunya.
      media selalu jadi sarana. ktm teriak-teriak, honda diam. artinya kemenangan ada di kubu …. (hehe…)

      Guest
  6. Mau nanya wak taufik/ lek nugie..
    Sebenarnya di moto gp apa ada para mavia nya jg?? Seperti halnya sepak bola di negeri kita ini! Smua menang kalah adalah ada yg menentukan..seolah olah seperti drama! Mohon infonya…πŸ™

    Guest
  7. Kurang setuju saya sama bos ktm,justru dani di hargai di honda mengabdi 14 th di honda mengakhiri karir di honda di kasih jatah motor rc212v sama nsf250 sebagai bentuk rasa terima kasih hrc ke dani,ingat kan tahun 2007 motor rc212v di regulasi jadi kecil karena permintaan dani artinya dani itu spesial

    Guest
  8. Iya papan atas klasemen karena cuma modal main aman asal finish top 6 sementara rival2nya jatuh bangun rebutan posisi 1. Apa yang diharapkan kalau udah gak mampu menang lagi dan cuma bisa berharap sama motor, katanya sekil kelas dewaπŸ˜‚

    Guest
    • nah loh dapat gelar hujanmenghujan deh,makanya lebih enak jilatmenjilat,siapa tau kecipratan gelar pipol champion kayak si idola
      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Buat apa Tuhan menciptakan tangan-kaki ? kalau ada masalah saza kalian hanya adu mulut…

      gunakan lah tangan-kaki kalian untuk baku hantam… Aku tidak suka kalian Akur.

      Guest
    • Om editor, dari kedua pihak yg bertikai di atas, mana yg terindikasi sering gonta ganti nickname? Penasaran aja. Atau mereka orang yg sama? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
      • @VAR wah ide bagus tuh, saya juga penasaran ada berapa banyak nick orang ini sebenarnya, karena setahu saya baru Mentega dan tak ada yang mampu. Jangan2 ada juga yang lain tanpa kita sadariπŸ˜‚

        Guest
      • @Bintang kondisi begini dia pasti langsung kabur, ntar ngumpet ga muncul di beberapa artikel kedepan. muncul lagi setelah dia rasa aman dan di awal kemunculannya bakalan spam komentar sambil caci maki yang dia musuhi. Polanya udah kebaca karena selalu berulang hahaha

        Guest
      • @Bintang kondisi begini dia pasti langsung kabur, ntar ngumpet ga muncul di beberapa artikel kedepan. muncul lagi setelah dia rasa aman dan di awal kemunculannya bakalan spam komentar sambil cacimaki yang dia musuhi. Polanya udah kebaca karena selalu berulang hahaha

        Guest
  9. Yah bersyukur aja, dgn Honda “membuang” Pedrosa, KTM jadi bisa ngontrak dia kan ??
    jgn2 KTM mengecam gini karena gagal mengontrak Marc, karena Honda “membentengi” dgn ngasi kontrak termahal di MotoGP saat yakni 15 Juta Euro.
    Jadi KTM pinginnya Repsol Honda cukup pake jasa Pedrosa dan Lorenzo aja. Marc kasi ke KTM gitu maksudnyakah ??

    Guest
  10. berarti Gabarrini ini pindahan dr Repsol,apa tukar guling ya ama si Tossi Magneti Marelli

    hmmmm,ada udang dibolak balik nih!
    πŸ˜…

    Guest
    • Gabarrini ini bawaan Stoner dulu dari Ducati, Stoner pindah ke Honda beliau ikut ke Honda, dan Stoner pensiun digantikan dgn Marquez

      Guest
      • ahhsiyappp
        setelah marquez jurdun dan bawa crewnya. gabarini ditugasin nanganin miller sama honda, begitu miller cabut ke ducati si gabarani juga ngikut

        Guest
  11. Semoga podium diisi semua pabrikan secara silih berganti. Jadi penonton punya banyak pilihan. Jangan seperti market share ala-ala aisi. Gitu-gitu doangan. Mengebosenin jadinya

    Guest
  12. Mbah Rossi kalo mau gelar ke 10 ya ke moto-e aja, bakalan jadi GOAT krn juara di 2 tak, 4 tak dan electric. Gampang kan?

    Guest
  13. Meski mengalami berbagai masalah pada motornya tetapi Rossi masih bisa masuk klasemen papan atas, ini membuktikan dia sudah bekerja dgn baik dan yg terpenting tetap optimis.

    Guest
  14. Motor YZR-M1 Rossi masih didera masalah kok dibilang main aman, tiap hari nongkrongin tmcblog ngapain aja? …. xixixi

    Guest
  15. semua rider motogp layak mendapat gelar jurdun bahkan seorang rookie sekalipun, namun tak semua rider bisa mendapatkan nya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.