TMCBLOG.com – tmcblog baru saja memperoleh foto Sosok Motor bebek yang menurut sobat pengirim info ( thks Bro Roedi ) merupakan Unit Motor yang nangkring di diler Benelli di Jakarta Mulai awal pekan ke 3 Februari 2019 ini . Nah Ndilalah Via postingan di akun medsos resminya, Benelli Indonesia ketahuan memiliki rencana Launching Bebek super Benelli RFS150i. Ini jelas klop nih

Untuk timing launchingnya tmcblog belum memperoleh info lebih lanjut, namun jelas Jika RFS150i Jadi Launching, maka sudah dapat dipastikan benelli RSF150i ini akan head to head dengan banyak varian Motor jepang Yang sudah duluan hadir di Indonesia Seperti Honda sonic, supra gtr, Suzuki Satria F150 sama Yamaha MX King

Secara mesin, RFS150i bermesin Tipe Pendingin cairan dengan Power maksimum 11.3 kW atau 15,5 hp di 8500 rpm . . wah masih di bawah Suzuki Satria F150 nih yang 13.6 kw/10,000 rpm. namun RFS150i ini memiliki beberapa spek andalan seperti suspensi depan yang sudah Upside down. Soal Bisa atau nggak diterima sama publik bergantung berapa nanti Benelli Indonesia mau membanderolnya . . Kalo menurutmu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg

Specs Benelli RFS150i
Engine

TYPE Liquid-cooled, single cylinder.
DISPLACEMENT 149.8 c.c.
BORE x STROKE 57 x 58.7 mm
COMPRESSION RATIO 11.3:1
RATED OUTPUT 11.3kW (15.5 hp) at 8500 rpm

LUBRICATION Wet sump
FUEL SUPPLY Electronic Fuel Injection DELPHI
EXHAUST SYSTEM Catalytic Converter and Oxygen Sensor
CERTIFICATION Euro 4

CLUTCH Wet multi-plate
GEARBOX 6 – speed
FINAL DRIVE Chain drive
Ignition TLI
Starting Electric and Kick

Chassis

FRONT SUSPENSION Upside down telescopic fork, travel 88 mm
REAR SUSPENSION Telescopic coil spring oil damped. Single shock absorber, travel 27 mm

FRONT BRAKE Single 240 mm disc with 2-piston caliper
FRONT RIM TYPE Aluminium alloy spoke design.

FRONT RIM DIMENSIONS 17-in.
REAR BRAKE Single 220 mm disc with 2-piston caliper
REAR RIM TYPE Aluminium alloy spoke design

REAR RIM DIMENSIONS 17-in.
FRONT TYRE 70/90-17
REAR TYRE 120/70-17

43 COMMENTS

  1. Wiiih keren, kali aja ada yang iseng pakai balap di Motoprix, cubprix atau kalau perlu ARRC. Sayangnya mesin oversquare, tapi sesuai tren bebek/sport 150 sih. Cuma Suzuki yang masih overbore. Heran kenapa pada ngikut Yamaha ya? Hon da punya basis bagus sampai bikin mesin baru cuma karena kalah putaran bawah sama Vixion/MX. Ga salah sih mungkin memang di harian lebih dibutuhkan putaran bawah, cuma sensasi 14000 rpm ala2 150cc itu kenikmatan yang ga bisa digantikan torsi badak khas overstroke atau bahasa salesnya nearly square

    Guest
    • Permintaan pasar bro, n tuntutan pasar jga sih serta regulasi
      Orang pengen motor responsif, tpi irit
      Overbore efisiensi bahan bakar rendah
      Karena krbanyakan orang pakai dalam kota, overstroke lbh banyak keuntungannya
      Mesin overbore honda udh jadul bgt itu, butuh mesin baru untuk bersaing lah k15a sma k45a susah tembus 40km/l, k45g n k15g rata2 45km/l
      Ya mw gmn lagi yak?
      Tpi k45a cbr 150 old dua mata emang putaran bawahnya bolot apalagi kalo boncengan aduh malu ama supra 125
      Tpi kalau udh tembus 12krpm emang ueduan…..
      Ya konsekuensinya boros sih, tpi waktu itu kan bensin msh murah
      Asoy emang geber satria fu 1st gen, cbr 150 dua mata, fxr 150,
      Narik trus gak putus2, paling edan fxr 150

      Sama seperti mobil skrng mesin d kecilin pakai turbo rpm paling mentok 6k rpm, overstroke pakai matik pula, memang torsi nya unggul tpi esensi fun maen2 d redline udh gakda.

      Guest
      • Intinya pabrikan kasih over stoke /near square /atau apalah namanya itu demi sebuah gimmick “irit” … Persetan dengan performa rpm atas .. rata2 juga yg pake buat komuter/berangkat pulang kerja macet2an … Buat race tinggal mekanik nya yg puyeng bikin kompetitif kaya MX king , Supra GTR , Sonic itu udah kompetitif di kejuaraan lokal sampai Asia …

        Guest
  2. Dibuktikan di kelas UB dulu nih. Secara user kompetitor ngedemenin banget performa n speed.
    Tapi secara kasat mata, supra gtr tetap jawara di sisi design. Begitu kan pak?

    Guest
  3. Wahh ini pesenan khusus Indonesia. Secara eropa tidak ada toh displacement 150cc.
    Berarti di mata mereka Indonesia sangat berarti, iya kan?
    Mantab Indonesia Djiwa Benelli donkπŸ‘πŸ‘

    Guest
  4. Suruh balik kanan saja Wak…Daripada rugi banyak.
    Yang merk ternama dengan power gahar saja empot2en,ini kok merk baru mau ikut2an nyemplung.

    Guest
  5. Semoga aja nasibnya gak kayak TVS tormax, Dulu gak laku, sekarang bekasnya yg super langka di buru buat road race krn potensinya yg di luar dugaan.

    Guest
    • Agree..
      Matic entry level yg mini dan lucu buat commuting Harga 10 – 11 jt dgn pasar mahasiswa mama muda atau abg,
      dan/atau matic gambot sekalian 135 cc berdesain wah.. yg harganya ga boleh lebih dari 19 jt
      (Regardless mau nilai tukar IDR to USD melemah atau menguat )
      Trkait mesin ada alesan knapa main di spek mesin nanggung (pake common engine japs brand yg patent nya dah abis aja trus kasi versi bore up nya).
      Intinya nymplung di red ocean tapi yg rada longgar dikit level kompetisinya
      Sebut saja sbagai pink ocean bgitu

      Guest
  6. Ngebayangi bebek gak akan lama pada saatnya akan pakai upside Down …

    King MX bisa jadi …eh bener Benneli sudah aplikasi….Designnya jadi keren

    Guest
  7. Lg tren motor klasik..semoga kedepannya benelli patagonian 250 inline berubah wujud kek w250..bkn menggantikan tp model baru …suaranya itu loh…bner2 sedaaap

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.