TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Via artikel dan Vlog ini tmcblg share ke sobat sekalian Impresi pertama mengenai Produk Protektor Lutut Kaki bernama Stealth CE Guard dan RS Taichi. Sebenarnya Produk ini bukan produk baru Banget, namun tmcblog lagi kebetulan Butuh beberapa protector buat riding. Awalnya tmcblog kalo riding selalu Pake Jeans dengan Protector yang sudah Include di dalamnya seperti produk dari Respiro. Namun kali ini tmcblog ingin punya Protector yang dipakai sebelum memakai jeans sehingga Protektor yang berharga sekitar 300-400 ribu rupiah di toko online ini pada dasarnya bisa dipakai di Celana Panjang apa saja.

Dinamakan stealth karena posisinya ngumpet dibalik jeans/ celana

Dinamakan Stealth ( siluman ) Mungkin karena pada dasar Protektor ini dipakai di dalam jeans/ Pants sehingga kehadirannnya secara fisik Tidak terlihat ( seperti Siluman 😀 ). Protecktor ini menurut tulisannya dibuat di Korea Menggunakan standarisasi Mutu CE.

Saat tmcblog Buka dari Kardusnya, terdapat sepasang Protector Lutut yang secara umum Bulit Qualitynya lumayan bagus dalam artian kelembutan kain dan Kualitas Jahitannya. Berwarna Hitam, ukuran L dan Mayoritas  kainnya terbuat dari Spandek Poliester yang fleksibel. Jadi bisa melar melar githu sob.

Protectornya sendiri menurut tmcblog berjenis Soft-Medium Impact dengan standarisasi CE dibuat dari Bahan Polyurethane. Ketebalan Protectornya sekitar 1 cm sampai 3 mm bergradasi dari tengah ke pinggir. Artinya bagian tengah tempat Impact Lutut cukup tebal dan ‘ membal ‘ . Jadi Bukan Kayak gabus keras biasa yang keras sob.

Bentuk protectornya dibuat Oval dengan bagian bagian tengah agak mengecil untuk membuat Protector ini cukup lega dipakai nekuk nekuk. Satu Lagi, protectornya bisa dilepas lepas sehingga membuat Kita leluasa untuk mencuci protector ini jika kotor.

TMCBLOG sempat mencoba dulu impresi memakai Protector ini. Cara pakainya ya seperti pakai kaus kaki, dilolosin gitu ke kaki kita dan dikencangkan menggunakan pengikat Velcro. Secara umum mirip Protector Genuine Apparel saat pakai Honda CRF150L yang dijual AHM. Namun Jika Protector CRF150L menggunakan Dua Pengikat Velcro, Untuk Protector Taichi ini hanya memiliki satu pengikat velcrow.

Saat dicoba pakai, bagian Cover Protector yang bertemu dengan Kulit lutut cukup terasa nyaman. Dan Bahkan Saat tmcblog simulasikan Menjatuhkan Lutut terasa bahwa ada Hentakan Impact yang diredam oleh Busa protectornya.  Yang jadi pertanyaan apakah Protector ini akan melorot melorot ? Nanti deh kita cobain Juga.

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. selain pelindung lutut, hal lain seperti pelindung siku dan dada juga penting loh. untuk pelindung dada / rompi, kalau ada barangnya harga di kisaran angka berapa ya mas?

    Guest
  2. Ini cocoknya yg ngetest “Mael Lee bukan kaleng-kaleng” wak… Kasihan sampeyan kalau nanti ngetest nya sampai jatuh2an segala…. ?

    Guest
    • Btw itu gak berguna gan bedain compression sm pading, sm protector beda” fungsinya, jatuh karna olahraga beda sm jatuh riding, harus ad bahan kerasnya

      Guest
  3. Klo dipakai buat sholat gimana ya wak? Lutut saya menghitam n tebal. Atau kudu ganti sajadah yg tebal nan empuk?

    Guest
  4. Saya sudah pakai jg wak, kalo melorot sih nggak ya karena kan karet pengikatnya jg cukup kencang, cuma kalo saya awalnya agak risih pakai ini lama-lama apalagi motor tipe sport (ninja) yg cenderung kaki nekuk ke belakang jadinya terasa ketekan terus, tp lama kelamaan dipakai (melar) jd makin pas dan enak. Cuma memang lebih praktis pakai celana yg sudah ada protectornya, kalo pakai ini agak repot pasang & lepasnya aj

    Guest
  5. Udah 3 tahun punya itu juga.. emang nyaman cm makenya yg rada ribet dikit dr pada yg model langsung tempel trus rekatin velcro

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.