TMCBLOG.com – Selamat siang sobat sekalian. Artikel ringan di siang hari ini sambil menunggu makan siang, datang dari Jorge Lorenzo yang tampil impresif pada #QatarTest seperti yang dinantikan kita semua. Nah, Jorge yang kemarin sempat terjatuh dari RC213V tunggangannya mengaku sedikit cemas soal kondisi aspal lintasan Losail yang cenderung lebih dingin dan semakin dingin di malam hari.

Jorge Lorenzo tampil gemilang meski sedang dalam proses recovery pasca operasi tangan kirinya, sanggup bertengger di posisi 6 waktu akumulasi test dengan hanya berjarak 0.04 detik dari rekan satu teamnya, Marc Marquez membuat Jorge sangat patut diwaspadai oleh semua rivalnya musim ini. Tapi, Jorge sempat mengalami crash. Memang cukup banyak insiden kecelakaan pada malam terakhir test Qatar ini, faktor kelembapan di trek dan kecepatan angin dituding menjadi penyebabnya dan hal tersebut seperti membuat pekerjaan pembalap jadi cukup rumit.

Tak hanya Lorenzo yang mengalami crash (Jorge jatuh di turn 2), sebut saja Alex Rins, Tito Rabat, Pecco Bagnaia dan juga para rider Honda lainnya saperti Nakagami, Crutchlow bahkan Marquez sempat jatuh saat test.

Beruntung bisa keluar tanpa cedera, Jorge berpendapat bahwa kondisi alam yang normal di gurun Qatar memang selalu membingungkan bagi para rider. “Saya akan berbicara serius dengan Carmelo Ezpeleta untuk mencoba memulai balapan di sini, 30 menit atau satu jam lebih awal, dan hal itu akan baik-baik saja untuk menjaga keselamatan pembalap. Ketika kelembaban tinggi muncul di sini, Anda bisa saja jatuh lebih mudah dibanding trek negara lain.” Jelas Jorge Lorenzo.

Saat ini belum ada respon dari Carmelo. Tapi memang Losail, Qatar sering datang halang rintang, sebut saja hujan dan angin kencang sehingga race diundur ke hari Senin. Atau saat pertama dipakai balap, faktor angin yang membawa debu berpasir mengganggu traksi ban ke aspal track. Ya semoga saja seri pertama MotoGP 2019 nanti berlangsung normal dan aman.

 

104 COMMENTS

  1. di lintasan sirkuit maupun di jalan raya biasa, bila suhunya dingin memang aspalnya agak licin. untuk kepentingan bersama terutama keselamatan para rider semua, saran jl99 perlu dipertimbangkan dengan seksama

    Guest
    • Lebih cepat lebih baik yo pak ?
      Oh ya dlu kalo ngak salah sempat di undur ya race di qatar gara2 gerimis…

      Kalau saya mah setuju di percepat biar ngak kelamaan nunggu race di mulai

      Guest
    • itu waktu pada jatuh tidak pada kecepatan tinggi loh mas. lebih berbahaya bila saat kondisi race, karena para rider pasti memaksimalkan performa mesinnya. mudah-mudahan pas race cuacanya cerah dan terang terus. hehe..

      Guest
  2. saya setuju ini biar balapannya gak terlalu malam trus pakai acara batal segala. Btw yg jatuh mayoritas penunggang mesin V ya.

    Guest
  3. balapan indoor aja klo pengen aman, nyaman dan tentram jor, jika di bandingkan IOM TT sirkuit MOTOGP jauh lbh aman. it just my opinion no offense

    Guest
    • wkwkw ada lagi nih, tulisannya sih no offense. tapi kok bodoh ya? ? motoGP dibandingkan dengan IOM TT wkwkw lucu. lumayan jadi dagelan ?

      Guest
      • Coba Sekali-kali elu kalau komentar yang baik tanpa cacimakki komentator lain, jadi kalau suatu saat elu ngatain orang lain tukang cacimakki ga mantul ke diri elu sendiri.

        Guest
      • Itu dia bro darso,orang cupu sering di intimidasi dan kurang perhatian orang terdekat di real life,sekarang kan jamannya digital dimana2 jadinya ngeluarin unek2nya di media sosial,alhasil bacod di dunia maya doank beraninya…
        Udah banyak orang macam gini saya nemu bro darso rata2 emang cupu dan cengeng..

        Guest
  4. Saya merasa terjebak dengan judul artikel kali ini ???

    “seri 1 diadakan lebih awal” terdengar sperti akan dimajukan 1 minggu dari semula.

    Baca artikel ini rasanya mirip dengan pengalaman saya dulu yg terjebak iklan sabun cuci, di iklannya ada kata “mencuci sendiri” saya langsung mikir ini sabun bisa bikin bersih tanpa saya harus repot mengucek dan menyikat, eh ternyata memang harus saya yg nyuci sendiri, dipakek buat di mesin cuci ternyata gak mau bersih, masih harus disikat juga, asssem…???

    Guest
    • itulah hebatnya orang-orang advertisement mas.
      monggo loh kalau mau skalian borong sabun attack di warung saya mas. hehe..

      Guest
    • ane rasa judulnya masih bisa dibilang normal,dan ane ga menduga2 kalo isinya bakal maju sehari/seminggu lebih awal,karna tiket pasti sdh dijual dr jauh2 hari

      kecuali kalo judulnya “Sudah tidak sabar? lorenzo minta balapan dipercepat dr jadwal,fakta no.3 bikin tercengang”
      itu baru click bait jahanam ?

      Guest
      • Iya normal, bukan klik bait..
        Cuma kata “diadakan” seolah olah seperti 1 kesatuan event secara keseluruhan apa lagi sebelumnya jg dijelaskan seri 1, seri 1 didalamnya fp, qtt, race termasuk seremoni mungkin.
        Imho ?
        Bagaimana kalau
        Jorge Lorenzo Minta ‘Race’ MotoGP Qatar dimulai Lebih Awal.
        Bukan menyalahkan, hanya masukan..
        ?

        Guest
      • Kalo judulnya kayak yg ente buat itu,

        “Sudah tidak sabar? lorenzo minta balapan dipercepat dr jadwal,fakta no.3 bikin tercengang”

        Ane gak bakal kepancing, itu udah jels banget ???

        Guest
  5. Iya normal, bukan klik bait..
    Cuma kata “diadakan” seolah olah seperti 1 kesatuan event secara keseluruhan apa lagi sebelumnya jg dijelaskan seri 1, seri 1 didalamnya fp, qtt, race termasuk seremoni mungkin.
    Imho 🙂
    Bagaimana kalau
    Jorge Lorenzo Minta ‘Race’ MotoGP Qatar dimulai Lebih Awal.
    Bukan menyalahkan, hanya masukan..
    🙂

    Guest
    • Gw juga masih merasa hohe itu identik dg biru. Soalnya pertama mulai lihat motogp, jurdun nya hohe dg tim biru. Sekarang kaya minjem motornya marc doang.

      Guest
  6. @centario
    kecuali kalo judulnya “Sudah tidak sabar? lorenzo minta balapan dipercepat dr jadwal,fakta no.3 bikin tercengang”
    itu baru click bait jahanam ?

    ================
    ini kamvvred tingkat tinggi sih om,

    gw rasa di IG ada ini beginiaan…buanyak malahan…ini artikel siyap2 digondol di ig

    Guest
  7. Manjanya lorenzo masih saja ada dan memang itu sifat dasarnya ..tp klo kemauannya dituruti bakal ngacir sendirian didepan tuh

    Guest
    • Haha bukan manja bro,bisa di liat di tes hari 3 pada banyak yg nyungsep,kalau dah malam suhu trek bisa berubah2 makanya bikin puyeng tim2 motogp,dlu kan sempat di undur race gara2 gerimis doank,untungnya ga wet race,kalo hujan bakal di undur dan rider susah tengok aspal udah kayak kaca jadinya..

      Guest
  8. jorge ini salah 1 jagoan gw…dlu kasian banget dinyinyirin fans kuning, di benci fbh….karena dia yamaha jurdu….walapun badung pernah duduk dikursi orange2, abis operasai pundak langsung 5 besar!…. sekarang dia di repsol ( akhirnya direpsol ada pembalap yang gw demenin hehehehe setelah rosi), pdhal beberapa pekan seblumnya dilepehin ducati, dan nyaris gak punya team…makin salut

    vamous jorge!!!

    Guest
  9. patahan buritan hadnonya jl99 stelah crash, langsung diamankan kru-nya dan dibawa masuk ke garasi. motornya jg langsung dikekep kain. ada fitur piranti apa ya di buritan hadno rc213v?

    Guest
      • wkwkwk haters sendiri yang membuktikan kalau dia orang yang paling berpengaruh di MotoGP. semua artikel tentang dia pasti rame, baik haters dan fansnya ada. Peace ✌?

        Guest
  10. lagi lagi “X” di helm jorge ditutupi sesuatu yg sangat mengganggu, emang dia lebih baik di yamamah gak ada yg mengganggu gugat “X” nya dia

    Guest
  11. mending balik siang lagi aja,gak peduli ada badai pasir atau apa ???
    atau sore menjelang Maghrib gitu,kayak ATC biasanya dimulai

    Guest
  12. Yang bilang manja itu kumpulan illiterate dan fanboy penuh derita, mungkin karena 10 tahun belum jurdun atau gak menang sama sekali lebih dari setahun. hoahoahoahoa

    Guest
  13. Qatar emang selalu jadi sirquit yg fenomenal dengan segala kelebihan dan kekurangannya, tapi justru di situlah yg buat menarik

    Guest
  14. jl99 sudah makan bareng dg camelo espleleta. spertinya sarannya jl99 untuk memajukan jam race qatar lebih awal didengarkan oleh beliau. lebih baik begitu. supaya tidak tabrakan dg siaran wayang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.